Entertainment

Aktor Ji Soo Mengakui Kasus Yang Melibatkan Dirinya Di Masa Lalu, Begini Kronologinya

Aktor Ji Soo Mengakui Kasus Yang Melibatkan Dirinya Di Masa Lalu

This post is also available in: English

Sejak pertengahan Februari lalu, dunia hiburan Korea Selatan dihebohkan dengan rumor bullying yang dilakukan oleh sejumlah idol maupun aktor, salah satunya adalah seorang aktor muda bernama Ji Soo. Aktor yang membintangi drama River Where the Moon Rises ini tengah menjadi perbincangan setelah muncul rumor menjadi pelaku bullying beserta pelecehan seksual yang dilakukannya semasa sekolah.

Rumor tersebut ternyata dibenarkan oleh Ji Soo sendiri. Meskipun telah meminta maaf, kasus ini ternyata berdampak pada karirnya. Aktor kelahiran tahun 1993 ini dikeluarkan dari drama River Where the Moon Rises, bahkan semua drama yang dibintangi Ji Soo telah dihapus . Bagaimanakah kronologi kasus yang menimpa Ji Soo mulai dari rumor, pengakuan hingga dikeluarkan dari drama terbaru yang dibintanginya? Yuk intip ulasannya di bawah ini.

Kronologi kasus yang melibatkan Ji Soo

Awal mula rumor muncul

Rumor ini muncul pertama kali pada Selasa, (2/3/2021) melalui sebuah unggahan seseorang yang mengaku teman sekelas Ji Soo di SMP Seorabeol antara tahun 2006 hingga 2008. Dia menyebut aktor yang bernama lengkap Kim Ji Soo ini merupakan siswa yang nakal dan suka membully. Kenakalan Ji Soo ini dilakukan bersama dengan kelompoknya dan sudah menjadi kebiasaan setiap harinya.

Selain itu, ada juga seseorang yang mengaku mantan teman sekolah Ji Soo menuduh bahwa Ji Soo telah melakukan pelecehan seksual. Bahkan orang tersebut mengungkapkan bahwa Ji Soo merekam dirinya sendiri yang sedang berhubungan intim dengan sorang siswi di kamar mandi dan membagikan video itu. Kemudian Ji Soo juga pernah memaksa seorang murid laki-laki untuk memuaskan dirinya sendiri.

Tanggapan KeyEast Entertainment, selaku agensi

Pada Rabu, (3/3/2102), KeyEast Entertainment selaku agensi yang menaungi Ji Soo mengkonfirmasi akan melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk mencari kebenaran terkait kontroversi yang melibatkan artisnya. Pihak agensi meminta siapapun yang memiliki informasi yang terkait dengan berita ini kemudian akan menggabungkan semua informasi yang didapatkan.

Pihak agensi juga akan melakukan penyelidikan secara mendetail dengan berbaagai cara untuk memverifikasi fakta dan menyelesaikan masalah yang ada. Tidak hanya itu, mereka juga berharap siapapun itu untuk menahan diri dari penyebaran rumor yang belum dipastikan kebenarannya.

Pengakuan dan permintaan maaf dari Ji Soo atas tindakan yang pernah dilakukannya di masa lalu

aktor ji soo
Surat yang berisikan pengakuan dan permintaan maaf Ji Soo

Selang satu hari setelah KeyEast Entertaiment menanggapi kasus yang melibatkan Ji Soo, pada Kamis, (4/3/2021), Ji Soo mengunggah postingan surat yang berisikan permintaan maaf di akun Instagram pribadinya.

Baca Juga: Ji Soo Tulis Permintaan Maaf Usai Dituduh Sebagai Pelaku Bullying

Dalam surat tersebut, secara tidak langsung aktor bermata sipit mengakui bahwa rumor yang beredar itu benar atas tindakan pembullyan yang dilakukannya di masa lalu dan menulis permintaan maafnya melalui sebuah surat.

Ji Soo juga mengungkapkan bahwa selama ini dia telah menutupi semua masa lalunya sejak dirinya mulai berakting.

“Di lubuk hati saya yang paling dalam, saya merasa sangat bersalah dan menyesal. Penyesalan itu tidak akan hilang  dan terus menghantui saya. Saya tertekan akan masa lalu saya yang kelam. Saya ingin meminta maaf dengan setulus hari kepada mereka yang telah saya sakiti. Melihat saya berakting pastinya akan membuat kalian terluka. Saya tidak akan berkelit lagi atas tindakan yang sudah saya lakukan di masa lalu karena memang itu tidak bisa di maafkan. Saya akan merenungkan dan bertobat” ungkap Ji Soo

Dikeluarkan dari drama River Where the Moon Rises

Ji Soo dikeluarkan dari drama River Where the Moon Rises
Ji Soo dalam drama River Where the Moon Rises

Buntut dari kasus ini, Ji Soo resmi dikeluarkan dari drama River Where the Moon Rises di mana Ji Soo menjadi pemeran utama di drama itu. Hal ini langsung diumumkan oleh KBS selaku stasiun televisi yang menayangkan drama River Where the Moon Rises.

Sebelumnya, pihak produksi sempat menunda proses syuting bersama Ji Soo di drama River Where the Moon Rises. Hingga akhirnya pada Jum’at, (5/3/2021), juru bicara dari KBS menjelaskan kepada StarNews bahwa pihaknya telah memutuskan untuk mengeluarkan Ji Soo dari drama tersebut. Keputusan ini dikeluarkan setelah melewati serangkaian diskusi yang panjang.

Kini, pihak produksi KBS masih mencari aktor pengganti dan memikirkan potongan scene Ji Soo dalam drama River Where the Moon Rises apakah akan ditayangkan atau tidak. Sementara itu, skenario drama ini sudah selesai 18 episode sedangkan Ji Soo telah menyelesaikan 95% bagiannya. Kabarnya yang menjadi pengganti Ji Soo adalah aktor Nai In Woo.

Tidak hanya dikeluarkan dari drama, semua drama-drama yang dibintangi oleh Ji Soo kabarnya akan dihapus.

Nah itulah ulasan mengenai kronologi kasus yang melibatkan Ji Soo hingga berdampak pada karirnya. Memang apa yang dilakukan Ji Soo di masa lalu sangatlah keterlaluan. Bahkan mungkin saja korbannya terdahulu masih mengalami trauma sampai sekarang. Semoga kasus yang menimpa Ji Soo cepat terselesaikan dan karir Ji Soo akan kembali seperti semula. Semoga saja.

Copyright © 2021 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top