Entertainment

10 Aktor yang Berprofesi sebagai Musisi Terbaik

jared letto aktor yang berprofesi sebagai musisi

Ada banyak aktor yang berprofesi sebagai musisi yang mungkin belum kalian ketahui. Baik di skena Hollywood dan hiburan Korea. Kalau bisa akting dan menyanyi mungkin ada banyak yang bisa kita sebutkan, namun dalam daftar kali ini lebih fokus pada aktor yang masih aktif dalam kedua bidang profesi. Ada yang berangkat dari dunia akting dulu dan baru terkenal sebagai musisi setelahnya. Ada juga banyak musisi yang akhirnya memiliki karir di dunia akting setelah debut di satu dua film Hollywood. Ada yang jago nge-rap, ada yang bisa bermain instrumen, ada juga yang bisa menulis lagu, ada pula yang tergabung dalam grup musik. Berikut sederet aktor yang berprofesi sebagai musisi. Siapa tahu bisa jadi rekomendasi musik terbaru. 

1. Jared Letto

Jared Leto bisa jadi salah satu aktor yang berprofesi sebagai musisi dan sukses dalam kedua bidang seni yang ia kuasai. Bersama dengan 30 Second to Mars, Jared Leto menjadi frontman yang merilis album debut mereka pada 2002. Letto juga terlihat tampil eksis seimbang dan tidak vakum dari salah satu bidang. Kita melihatnya melakukan tour konser bersama band rock-nya, namun juga bermain film dari waktu ke waktu secara aktif. Menjadi aktor tampaknya memberikan bakat ekstra pada Jared Leto yang kerap menyutradarai video klip 30 Second to Mars. Band satu ini merupakan band yang selalu memiliki konsep video musik termegah dan terbaik di skenanya. 

2. Riz Ahmed

Mungkin tidak banyak yang tahu bahwa aktor Riz Ahmed ternyata bisa nge-rap. Aktor Inggris keturunan Pakistan ini memiliki penampilan akting yang memukau dalam film-film seperti “Nightcrawler”, “Mogul Mowgli”, dan yang cukup mendongkrak popularitasnya belakangan ini, “Sound of Metal” dimana Ia berperan sebagai seorang drummer yang mengalami penurunan indera pendengaran. Ia juga berperan sebagai villain utama dalam Venom. Sementara dalam karir bermusiknya, Riz Ahmed tergabung dalam grup Swet Shop Boys. Sebagai musisi, karya-karya Ahmed lebih didominasi dengan social commentary, rasisme, dan isu sosial politik yang berat. Mungkin itu mengapa lagu-lagunya tidak terlalu populer di skena musik mainstream karena akan terlalu kontroversial. 

3. IU (Lee Ji-eun)

aktor yang berprofesi sebagai musisi_IU
IU (Lee Ji-eun)

Ada banyak seniman di dunia hiburan Korea yang serba bisa. Melihat aktor yang menunjukan kebolehannya bernyanyi atau anggota girlband/boyband bermain dalam drama juga sudah biasa. Namun Lee Ji-eun bisa jadi salah satu yang paling mencolok sebagai aktor yang berprofesi sebagai musisi dan sukses dalam kedua bidang. Baru-baru ini Ia menuai pujian berkat penampilannya dalam film “Broker”. Dimana sutradara Hirokazu Koreeda terpukau dengan akting Ji-eun dari drama “My Mister”, bukan karena popularitasnya sebagai penyanyi. Sementara sebagai solois, aktris cantik ini lebih dikenal dengan nama panggung IU. Dimana IU lebih telah merilis banyak lagu dan album pop sukses di chart K-Pop

4. Maya Hawke

Maya Hawke terkenal melalui serial Netflix populer, “Stranger Things”. Anak dari aktor Ethan Hawke dan Uma Thurman ini ternyata juga memiliki bakat sebagai musisi. Ia mengaku terinspirasi dengan musisi dari genre folk dan rock seperti Bob Dylan dan Leonard Cohen. Sembari sibuk syuting serial dan film, Maya Hawke masih sempat merilis lagu dan album. Pada 2020, Ia merilis album debutnya, “Blush” dan tak lama ini pada 2022 Ia sudah merilis album kedua bertajuk “Moss”. Maya Hawke juga baru-baru ini bermain dalam film chick flick bersama Camila Mendes, “Do Revenge” yang juga bisa ditonton di Netflix. 

5. Lady Gaga

Lady Gaga terkenal lebih dahulu sebagai musisi dengan citra yang eksentrik. Tak hanya penyanyi dengan rilisan hits terbaik, Ia juga terkenal sebagai ikon fashion. Tak pernah berhenti mengejutkan dunia hiburan, Lady Gaga debut sebagai aktris dalam film bertema musik, “A Star is Born”. Beradu akting dengan aktor Bradley Cooper sebagai sepasang kekasih dan musisi. Bersinar dalam film tersebut, tampaknya Lady Gaga ketagihan akting. Ia menunjukan akting yang semakin bagus dalam “House of Gucci” dimana Ia beradu akting dengan sesama aktor yang berprofesi sebagai musisi, Jared Leto. Lady gaga juga telah diumumkan akan bermain dalam sekuel “Joker” bersama Joaquin Phoenix sebagai Harley Quinn. Karena film sekuel penjahat utama DC ini akan digarap dengan konsep musikal. 

6. Zooey Deschanel

zooey deschanel_aktor yang berprofesi sebagai musisi
Zooey Deschanel

Zooey Deschanel adalah aktris yang kerap disamakan dengan musisi pop Katy Perry. Karena duanya sekilas memang memiliki paras yang nyaris serupa. Zooey juga musisi terkenal, namun dalam skena indie dalam duo grup She & Him. Zooey menjadi penyanyi utama dan menulis banyak lagu-lagu bernuansa vintage pop. She & Him sudah aktif sejak 2008, dan baru saja merilis album “Melt Away: A Tribute to Brian Wilson” tahun ini. Zooey terkenal sebagai manic pixie dream girl dalam film romansa “500 Days of Summer” dan serial komedi “New Girl”. 

7. Jeremy Renner

Jeremy Renner merupakan aktor Hollywood yang kita kenal sebagai Hawkeye dalam Marvel Cinematic Universe (MCU). Ia juga pernah masuk dalam nominasi aktor terbaik dalam ajang Oscar berkat penampilannya di “The Hurt Locker” pada 2018 lalu. Jeremy Renner ternyata juga punya bakat menyanyi dan bermain beberapa instrumen musik. Ia kerap mengisi soundtrack film-film yang Ia mainkan. Ia juga akhirnya merilis album pertamanya, “The Medicine” pada Maret 2020. Mungkin kedepannya kita akan mendengar lebih banyak lagi project musik dari Jeremy Renner karena era Avengers telah berakhir. 

8. Harry Styles

Sama seperti Lady Gaga, Harry Styles juga musisi yang kini telah masuk dalam dunia akting. Popularitasnya sebagai musisi selama berada di One Direction, kemudian semakin sukses sebagai solois dan ikon, sudah tidak perlu dipertanyakan lagi. Harry Styles pertama kali bermain film dalam “Dunkirk”. Berperan sebagai karakter pendukung, bermain dalam film arahan Christopher Nolan pastinya menjadi kebanggaan yang tidak main-main. Ia kemudian muncul dalam after credit MCU dalam “The Eternals”. Baru-baru ini Styles bermain dalam film thriller kontroversial, “Don’t Worry Darling” serta satu lagi film terbaru bertajuk “My Policeman”. Belakangan ini kita juga masih melihat musisi ini sibuk tour konser. 

9. Jacob Anderson (Raleigh Ritchie)

raleigh ritchie_aktor yang berprofesi sebagai musisi
Raleigh Ritchie

Jacob Anderson terkenal sebagai Greyworm dalam serial HBO fenomenal, “Game of Thrones” (GOT). Aktor yang berprofesi sebagai musisi ini menggunakan nama panggung Raleigh Ritchie. Ia telah merilis single debutnya, “You’re a Man Now Boy” pada 2016 di tengah-tengah kesibukan syuting GOT. Pada 2020, Ia kembali merilis album kedua bertajuk “Andy”. Melalui musiknya, Anderson lebih banyak mengekspresikan diri dan curhat tentang gangguan kecemasan dan kecenderungan dirinya yang temperamental. Saat ini Jacob Anderson kembali berakting dalam serial “Interview with the Vampire”, adaptasi dari film klasik berjudul serupa yang dulu dibintangi oleh Brad Pitt dan Tom Cruise. 

10. Iwan Rheon

Sama-sama dari jajaran casting “Game of Thrones”, Iwan Rheon pemeran Ramsay Bolton juga aktor yang berprofesi sebagai musisi. Ia memiliki bakat menulis lagu dan menyanyi sejak usia dini, dan sempat bergabung dalam grup band sebelum akhirnya hengkang dan memulai karir sebagai aktor. Namun pada 2010, Iwan Rheon merilis EP solo pertamanya, “Tongue Tied”. Dalam selang beberapa tahun sekali, Rheon rajin merilis EP, kemudian album pada 2015, “Dinard”. Selain terkenal melalui GOT, Ia juga bermain dalam beberapa serial Inggris populer lainnya mulai dari “Misfits” dan “Inhuman” serta mengisi suara dalam animasi “Family Guy”. 

Itu tadi sederet aktor yang berprofesi sebagai musisi. Semuanya berbakat dan bisa kalian cari sendiri musiknya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2022 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top