Entertainment

Bintang ‘The Hunger Games’ Jadi Aktris Berpenghasilan Terbesar di Dunia

Portal Berita

Siapa yang tak mengenal aktris yang mulai melejit namanya setelah membintangi film The Hunger Games ini? Yap, dara cantik yang memiliki nama lengkap Jennifer Shrader Lawrence berhasil menduduki peringkat pertama aktris berpenghasilan terbesar di dunia versi majalah bisnis Forbes.

Peringkat tersebut dirilis Kamis (20/8), dan dibuat berdasarkan penghasilannya sepanjang bulan Juni 2014 hingga Juni 2015. Lawrence tercatat memiliki pengasilan sekitar USD 52 juta atau setara dengan 719 miliar rupiah selama setahun terakhir. Tentu angka ini sangat fantastis. Hal ini tak lepas dari kerja kerasnya dalam berbagai peran di beberapa film blockbuster, serta dari hasil menjadi bintang industri kecantikan hingga produk fashion ternama seperti Dior.

Jennifer Lawrence tercatat sukses membintangi berbagai film yang meledak di pasaran. Beberapa judul film yang berhasil ia perankan adalah The Hunger Games Mockingjay Part 1, Serena dan X-Men: Days of Future Past pada tahun lalu. Untuk selanjutnya, film The Hunger Games: Mockingjay Part 2, Joy, dan juga X-Men: Apocalypse yang dibintangi Lawrence pun segera dirilis pada 2016 mendatang.

Peringkat kedua ditempati Scarlett Johansson, yang membintangi Avengers dan Captain America, dengan bayaran penghasilan USD 35,5 juta atau setara Rp 489 miliar. Diikuti peringkat ketiga yang diisi oleh Mellisa McCarthy dengan total pendapatan mencapai USD 23 juta atau sekitar Rp 316 miliar. Dua film yang ia bintangi, Spy dan Tammy, berpendapatan US$ 335 juta dalam skala global. Ia pun sekarang masuk dalam bisnis fashion. “Kalau saya bisa membuat wanita percaya diri akan saya lakukan,” katanya.

Selain mereka bertiga, lima besar aktris berpenghasilan tertinggi versi Forbes dilengkapi Fan Bing Bing yang membintangi X-Men: Days of Future Past diposisi keempat dengan bayaran USD 21 juta atau setara Rp 289 miliar, Jennifer Aniston diposisi kelima dengan pendapatan USD 16,5 juta atau sekitar Rp 227 miliar.

Sandra Bullock yang tahun lalu menduduki peringkat pertama dengan pendapatan sekitar USD 51 juta harus terlempar dari daftar 10 besar artis wanita dengan bayaran tertinggi versi Forbes. Dia terlempar ke posisi 15 dengan pendapatan sebesar USD 8 juta. Hal ini karena dia tidak membintangi film apapun sepanjang tahun 2014. Bullock akan kembali ke layar lebar dengan membintangi film Our Brand Is Crisis.

Meski Jennifer Lawrence menjadi aktris berpenghasilan tertinggi untuk kategori artis peran wanita, pendapatannya masih jauh di bawah pendapatan aktor Robert Downey Junior yang menempati urutan teratas aktor dengan pendapatan tertinggi versi Forbes.

Berikut daftar 10 besar aktris dengan pendapatan tertinggi versi Forbes:

  1. Jennifer Lawrence – USD 52 juta
  2. Scarlett Johansson – USD 35,5 juta
  3. Mellisa McCarthy – USD 23 juta
  4. Fan Bing Bing – USD 21 juta
  5. Jennifer Aniston – USD 16,5 juta
  6. Julia Roberts – USD 16 juta
  7. Angelina Jolie – USD 15 juta
  8. Reese Witherspoon – USD 15 juta
  9. Anne Hathaway – USD 12 juta
  10. Kristen Stewart – USD 12 juta
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2021 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top