Entertainment

Alami Pendarahan Otak, Tukul Arawana Dilarikan Ke Rumah Sakit

Alami Pendarahan Otak, Tukul Arawana Dilarikan Ke Rumah Sakit

Kabar tidak mengenakan dating dari komedian Tukul Arwana. Ia dilarikan ke rumah sakit akibat pendarahan otak, kabar tersebut juga telah dikonfirmasi oleh anak Tukul, Ega Prayudi. Ia menyebut ayahnya kini masih mendapat penanganan dokter di Rumah Sakit Pusat Otak Nasional, Jakarta Timur.

“Benar beliau sekarang masih dalam perawatan dokter,” kata Ega Prayudi kepada detikcom, seperti dikutip dari detikcom, Kamis (23/9/2021).

Ketika ditanya lebih lanjut, Ega masih belum dapat memberi keterangan lebih mandalam. Dia hanya meminta doa untuk kesembuhan Tukul Arwana.

“Mohon doanya ya. Saya masih di perjalanan, nanti saya kabari Kembali ya,” tutur Ega Prayudi.

Ega sendiri merupakan anak sulung Tukul Arwana yang berprofesi sebagai polisi dan saat ini berpangkat Ajun Komisaris Polisi (AKP).

Penyebab Pendarahan Otak

Mengutip dari WebMD, pendarahan otak adalah salah satu bentuk stroke. Hal ini dapat terjadi saat pembuluh arteri di otak pecah dan mengakibatkan ancaman kematian sel. Terdapat beberapa penyebab yang umum menjadi pemicu terjadinya pendarahan otak, yaitu.

Lihat Juga: Eko DJ Srimulat Meninggal Dunia

  1. Trauma Kepala, cedera merupakan penyubab yang paling umum bagi penderita di bawah usia 50 tahun
  2. Tekanan Darah Tinggi, kondisi ini dalam jangka waktu lama bisa membuat dinding pembuluh darah melemah. Tekanan darah tinggi yang tak ditangani atau diobati merupakan penyebab utama pendarahan otak.
  3. Aneurisma, kondisi ini yaitu melemahnya dinding pembuluh darah yang membengkak. Hal tersebut dapat pecah dan mengakibatkan pendarahan otak, hingga bisa mengakibatkan stroke.
  4. Arteriovenous Malformations, yaitu kelainan pembuluh darah yang menyebabkan pembuluh darah di dalam atau sekitar otak melemah. Kelainan ini bisa jadi adalah bawaan saat lahir dan didiagnosis apabila gejalanya terus berkembang.
  5. Angiopati Amiloid, merupakan kelainan dinding pembuluh darah yang biasanya terjadi seiring pertambahan usia dan tekanan darah tinggi. Kondisi ini bisa mengakibatkan banyak pendarahan kecil yang tak diketahui sebelum akhirnya menyebabkan pendarahan yang lebih besar.

Prosedur penanganan pendarahan otak pun juga tergantung dengan lokasi, penyebab dan tingkat keparahannya. Dokter dapat melakukan Tindakan bedah atau memberi obat-obatan tertentu untuk mengurangi nyeri dan pembengkakan.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top