Entertainment

Alasan Lee Hyunjoo Keluar dari Girl Group APRIL Kembali Ramai Diperbincangkan

Alasan Lee Hyunjoo Keluar dari Girl Group APRIL

This post is also available in: English

Marak kasus perundungan yang melibatkan selebriti Korea Selatan membuat nama Lee Hyunjoo kembali disorot. Pasalnya, mantan member girl group APRIL tersebut sempat dirumorkan menjadi korban bully.

Lee Hyunjoo meninggalkan group yang membesarkan namanya pada tahun 2016, lantaran tidak mendapat perlakuan adil oleh member lain. Hal tersebut dibenarkan oleh orang terdekatnya.

Profil Singkat Lee Hyunjoo

Profil Singkat Lee Hyunjoo

Lee Hyunjoo adalah penyanyi sekaligus aktris asal Korea Selatan yang lahir pada 5 Februari 1998. Ia tercatat sebagai alumni School of Performing Arts (SOPA), dan saat ini sedang menempuh pendidikan di Women University Sungshin.

Wanita yang memulai karir sebagai idol K-Pop ini dikenal multitalenta, ia berbakat dalam bernyanyi, menari, dan akting. Menggambar, make up, memasak, atau pilates meruapakan hobi yang dilakukan disela-sela kesibukannya.

Sebelum memutuskan keluar dari APRIL pada Oktober 2016 lalu, Hyunjoo sempat cuti sementara dengan alasan mengalami gangguan kesehatan di bagian pernapasan. Meskipun demikian, ia tetap mempromosikan single group secara pribadi.

Setelah memutuskan hengkang dari APRIL, Lee Hyunjoo diketahui fokus mendalami akting. Ia muncul dalam beberapa drama, diantaranya Late Night Hospital (2011), Drama Spesial Series: Just An Ordinary Story (2012), School 5 (2012), Pride and Prejudice (2014), dan Oh, The Mysterious (2017).

Selain itu, Hyunjoo juga membintangi TV movie I’m a Butterfly (2011) dan My Prettiest Moments (2012).

Ia kembali ke dunia tarik suara pada tahun 2018. Saat itu, ia berpartisipasi dalam survival show The Unit yang tayang di stasiun televisi KBS. Namanya berhasil masuk dalam line up debut UNI.T bersama dengan Euijin, NC.A, Yebin, Jiwon, Woohee, Yoonjo, Zn, dan Suji.

Pihak yang Buka Suara

Isu perundungan yang melibatkan Hyunjoo kembali mencuat ke publik, alhasil beberapa pihak buka suara terkait rumor tersebut.

1. Warganet yang Mengaku Sebagai Adik Hyunjoo Mengungkap Bully yang Dialami Kakaknya

Lee Hyunjoo

Belum lama ini, tepatnya 28 Februari 2021, warganet yang mengaku sebagai adik Hyunjoo mengunggah laporan. Ia mengungkap bahwa kakanya keluar dari APRIL karena mengalami perundungan oleh member lain.

Laporan tersebut menyatakan bahwa dirinya ingin mengungkap kejadian sebenarnya sejak bertahun-tahun lalu. Namun, ia memilih mengurungkan hal tersebut lantaran memikirkan masa depannya.

Saat itu, media memberitakan bahwa Lee Hyunjoo keluar dari APRIL karena ingin fokus pada karir akting. Hal tersebut tidak dibenarkan oleh adiknya, ia mengatakan bahawa sang kakak mengalami intimidasi dan pelecahan dalam group.

Perlakuan tersebut membuat kesehatannya terganggu, ia mengalami gangguan panik disertai masalah pernapasan. Bahkan, wanita 23 ini sempat melakukan percobaan bunuh diri.

Menjelang keluar dari APRIL, adiknya menyebut DSP Media mengirim surat yang berisi pernyataan Hyunjoo keluar dari group karena ingin fokus akting. Awalnya, pihak keluarga memercayai alasan tersebut.

Adiknya juga mengungkap, tidak lama setelah menerima surat dari agensi, Hyunjoo dianggap sebagai member yang berkhianat pada group demi keuntungan sendiri. Hal tersebut membuat kakaknya menerima komentar jahat dari warganet.

Terkait hal tersebut, member APRIL tidak memberikan permintaan maaf. Adik Hyunjoo mengatakan, bahwa mereka menertawakan ibunya yang datang ke perusahaan setelah menerima surat dari DSP Media.

2. Mengikuti Ungahan Adik Hyunjoo, Seorang Teman Turut Angkat Bicara

april  Hyunjoo

Setelah pengakuan adik Hyunjoo viral di media sosial, seorang warganet mengunggah laporan berjudul “Semua Member APRIL adalah Pelaku”.

Rupanya, warganet tersebut adalah salah satu teman dekat saat masih SMA. Menurut unggahan yang ditulis olehnya, Lee Hyunjoo korban bully oleh semua member April, kecuali Chaekyung dan Rachel.

Ia juga membenarkan bahwa ibunya ditertawakan oleh member APRIL ketika mengunjungi kantor agensi.

Setelah ia dikabarkan melakukan percobaan bunuh diri, pihak DSP Media mengatakan para member introspeksi diri. Mereka dipertemukan, tapi mengabaikan ibunya dan menertawakannya.

3. Mantan Agensi Hyunjoo, DSP Media Bantah Adanya Perundungan

Agensi Hyunjoo, DSP Media

Menganggapi kasus bullying yang melibatkan mantan artisnya, DSP Media mengeluarkan pernyataan resmi pada 1 Maret 2021. Menurut pihak agensi, Hyunjoo memang ingin menjadi aktris sejak lama, tapi ia juga setuju debut bersama APRIL.

DSP Media menjelaskan secara detail mengenai kepergiannya. Awalnya, ia bergabung sebagai trainee untuk akting. Namun, ketika agensi berencana membentuk APRIL, perusahaan mencapai kesepakatan yang disetujui oleh pihak bersangkutan dan memasukkannya ke dalam group.

DSP Media juga menyebut bahwa Lee Hyunjoo tidak dapat berpartisipasi secara maksimal dalam seluruh kegiatan APRIL. Saat itu, ia memang dalam kondisi fisik dan psikologis yang kurang sehat.

Bersamaan dengan itu, pihak agensi mengungkap bahwa Lee Hyunjoo mengatakan keinginannya untuk keluar dari group. Padahal, APRIL sedang sibuk promosi single terbaru. Agensi mencoba mencegah keinginan artisnya.

Secara tidak langsung, DSP Media membantah adanya perundungan dalam group. Mereka memberikan dukungan penuh pada Hyunjoo, baik sebagai solois maupun aktris.

Copyright © 2021 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top