Entertainment

Album Taylor Swift Hits di 2020, Apa Rencana 2021?

Taylor Swift Penyanyi Legenda

This post is also available in: English

Taylor Swift mendulang kesuksesan dengan album Folklore yang menjadi paling populer dan mendapat banyak penghargaan di tahun 2020 kemarin. Lalu, apa rencana aktris berhidung mancung ini untuk tetap mempertahankan popularitasnya di tahun 2021?

Semua Album Taylor Swift Selalu Ngehits

Taylor Alison Swift, seorang perempuan yang memilih profesinya sebagai penyanyi serta penulis lagu yang berkebangsaan Amerika Serikat.

Pertama-tama ia melakukan perjanjian kontrak dengan Big Machine Records pada tahun 2005. Lalu, ia mulai merilis album pertamanya dengan nama ‘Taylor Swift’. Jadi, single utamanya adalah ‘Tim McGraw’.

Adapun Album tersebut terdiri dari empat lagu, yaitu Tim McGraw, Teardrops on My Guitar, Our Song, Picture to Burn, Should’ve Said No. Kemudian, albumnya berhasil mengalahkan artis-artis yang meriliskan albumnya pada tahun 2000-an.

Album ini pun mendapatkan peringkat ke-5 dalam Billboard 200, mendapatkan peringkat pertama di tangga lagu Top Country Albums, lalu meraih sebanyak lima kali sertifikat platinum oleh Recording Industry Association of America (RIAA).

Album Dengan Berbagai Lagu Terkeren

Setelah Album ‘Taylor Swift’ ini rilis, dia merilis kembali tetapi dengan album mini, yaitu ‘Sounds of the Season: The Taylor Swift Holiday Collection’ tahun 2007 dan ‘Beautiful Eyes’ pada tahun 2008. Kedua album mini tersebut dapat peringkat 20 dan 19 pada Billboard 200 berturut-turut.

Pada tahun 2008, Taylor merilis kembali albumnya dengan judul ‘Fearless’ yang berhasil mendapatkan peringkat pertama Billboard 200 selama sebelas minggu lamanya, dan juga menjadi  album yang terlaris pada 2009 Amerika Serikat.

Album tersebut juga disertifikasi oleh RIAA kembali. Berisi 13 lagu yang berjudul Fearless berhasil meraih lagu hits Billboard Hot 100.

Album ketiga Taylor yang berjudul ‘Speak Now’ di tahun 2010 menjadi peringkat pertama di Billboard 200 Album tersebut terkenal dengan lagu Mine dan Back to December itu berhasil menjadi sepuluh hits di Billboard Hot 100.

Di album terbarunya tahun 2020 yang berjudul Folklore memiliki genre lagu seperti indie folk, alternative rock, electro folk, dan chamber pop. Album ini dirilis pada tanggal 24 Juli 2020 dengan produser Aaron Dessner, Jack Antonoff, dan ia sendiri .

Album kedelapannya lahir tanpa ada promosi yang bisa dilakukan artis-artis lainnya. Berisi 16 lagu yang ditulis serta direkam semasa pandemi COVID-19. Video klip yang rilis berjudul Cardigan dan Taylor sendiri yang menyutradarainya. Berisi 16 lagu dengan single Cardigan, Exile, dan Betty.

Baru saja rilis, album ini sudah mencetak 80,6 juta kali pendengar Spotify dalam waktu satu hari perilisan. Lagu yang berjudul Cardigan berhasil menjadi nomor satu pada Billboard Hot 100 dan Folklore sendiri mendapatkan peringkat satu Billboard 200.

Talyor menjadi artis yang pertama kali yang mendapatkan peringkat satu dalam dua kategori Billboard Hot 100 dan Billboard 200 pada minggu yang sama. Tidak hanya itu, album ini menjadi nomor satu di negara lain, seperti Britania Raya, Australia, Finlandia, Norwegia, Selandia Baru, dan juga Belgia.

Youtube Taylor Swift Album dan Single

Youtube Taylor Swift Album dan Single
Youtube Taylor Swift Album dan Single

Di dalam youtubenya dengan 39.8 juta subscriber, ia merilis album dan singlenya di Youtube dengan judul:

Folklore: the yeah I showed up at your party chapter yang terdiri dengan enam video. Video tersebut sudah tayang sebanyak lebih dari 108.675.482x telah tayang sekarang.

Folklore yang terdiri dari 16 video. Video tersebut sudah tayang sebanyak 192.460.913x ditonton. Durasi total semua videonya adalah selama 63:29.

Lover yang terdiri dari 18 video. Video tersebut sudah tayang sebanyak 903.252.734x lebih.

Reputation yang terdiri dari 15 video. Video tersebut sudah tayang sebanyak 2.332.830.103x lebih. Dan salah satu dari Reputation yang paling banyak viewersnya adalah Look What You Made Me Do.

Lalu ada reputation (Big Machine Radio Release Special), 1989 (Big Machine Radio Release Special), 1989, Red, Speak Now (Big Machine Radio Release Special), Speak Now, dan terakhir Fearless (Big Machine Radio Release Special).

Youtube Behind The Scenes

Youtube Taylor Swift Behind The Scenes (Di Balik Layar)
Youtube Taylor Swift Behind The Scenes (Di Balik Layar)

Jika Anda kepo dengan bagaimana pemrosesan video Taylor dan bagaimana tanggapan dan kru Taylor bisa Anda cek pada youtubenya, seperti:

The Man (Behind The Scenes: The Umpire) rilis 20 Maret 2020, video tersebut berdurasi singkat yaitu hanya 51 detik saja. Kata-kata Taylor yang bikin heboh pada video tersebut yaitu “No men were harmed in the making (Except for my dad).”

The Man (Behind The Scenes: Directing) rilis 10 Maret 2020, video tersebut berdurasi 4:09 saja. Dalam video tersebut, fans Taylor mengatakan mereka merasa aneh melihat Taylor sebagai lelaki saat ia berbicara dengan suara aslinya.

he Man (Behind The Scenes: Directing) video tersebut berdurasi selama 3:15 saja. Lalu, dalam video ini Taylor menggunakan suaranya asli dengan gayanya yang seperti seorang laki-laki. Namun, hal ini membuat fans merasa bingung dan merasa ini lucu sekaligus keren.

You Need To Calm Down Behind The Scenes: Friends & Neighbors, video tersebut berdurasi 3:01 saja. Terdapat joke dalam video tersebut seperti, “Was there a theme?” tanya Taylor, dan terjawab oleh Dexter “Just gay.” Lalu mereka tertawa bersama-sama.

Namun, You Need To Calm Down Behind The Scenes: Morning Routine, video tersebut berdurasi 3:00 saja. Dalam video tersebut terlihat ada adegan terbakar, namun Taylor berusaha berpikir untuk tidak berpikir itu. “Don’t think about itu” berkali-kali.

Youtube Taylor Swift – Lover’s Lounge (live)

Taylor Swift – Lover’s Lounge (live)

Video tersebut terisi enam video dengan judul:

Taylor Swift – Lover’s Lounge (live), Taylor Swift – The Archer First Ever Live Performance, Taylor’s Diary – My 13 Year Old Self (Exclusive Reading from Deluxe Edition Lover Album), dan Taylor Swift Menjawab Pertanyaan dari Fans – Lover’s Lounge Live,

Taylor’s Diary – Discusses Getting Her First Cat Meredith Grey, Tour and Middle School, Lover Album Photoshoot: Behind The Scenes.

Youtube Taylor Swift Music Video

Taylor Swift – Wildest Dreams

Musik-musik video yang rilis oleh Taylor pada kanal Youtube adalah Taylor Swift – Wildest Dreams, Bad Blood ft. Kendrick Lamar, Taylor Swift – Style, Taylor Swift – Blank Space, Taylor Swift – Red, Everything Has Changed ft. Ed Sheeran.

Baca Juga : Ternyata Tak Semua Penyanyi Terkenal Memiliki Suara Bagus

Taylor Swift – 22, I Knew You Were Trouble, Taylor Swift – Begin Again, We Are Never Ever Getting Back Together, dan Taylor Swift – Sparks Fly.

Copyright © 2021 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top