Entertainment

Alec Baldwin Tak Sengaja Tembak Kru Dalam Syuting Film Hingga Satu Orang Tewas

Alec Baldwin Tak Sengaja Tembak Kru Dalam Syuting Film Hingga Satu Orang Tewas

Aktor ternama Amerika Serikat, Alec Baldwin, secara tidak sengaja menembakkan sejata api yang digunakan sebagai properti. Akibat insiden tersebut menewaskan seorang kru yang merupakan sinematografer dan melukai sutradara film.

Peristiwa tragis tersebut terjadi di New Mexico, AS, yang merupakan lokasi syuting film “Rust” pada, Kamis (21/10/2021) waktu setempat. Dalam film tersebut, Baldwin adalah pemeran utama merangkap sebagai produser.

“Halyna Hutchins dan Joel Souza tertembak saat senjata api property ditembakkan Alce Baldwin,” ujar Sheriff di Santa Fe dalam pernyataannya, seperti dilansir dari The Guardian, Jumat (22/10/2021).

Hutchins yang merupakan sinematografer tersebut dibawa ke rumah sakit Universitas New Mexico menggunakan helikopter. Namun nyawanya tak bisa tertolong karena luka yang dialaminya. Sementara sang sutradara, dilarikan ke pusat Medis Regional Christus St. Vincent menggunakan ambulans untuk mendapatkan tindakan medis.

Dalam Proses Penyelidikan

Kantor Sheriff Santa Fe tengah menyelidiki insiden ini dengan mengirimkan petugas ke tempat kejadian sekitar pukul 14.00 waktu setempat. Sebelumnya seseorang menelpon 911 untuk melaporkan kejadian tersebut.

Lihat Juga: Lagi, Penembakan Di California Tewaskan 4 Orang

Menurut penyelidik, diketahui adegan syuting tersebut menggunakan property senjata api yang tengah terpasang. Pihak berwajib setempat tengah menyelidiki jenis peluru dan bagaimana proyektil tersebut dapat dilepaskan. Disebutkan bahwa tak ada tuntutan yang diajukan kepada Alec Baldwin.

“Ia memberi pernyataan serta menjawab pertanyaan mereka. Dia datang dengan sukarela serta meninggalkan gedung usai wawancara. Tak ada tuntutan yang diajukan serta tak ada penangkapan,” kata Juan Rios, juru bicara Sheriff Santa Fe.

Alec Baldwin Kembali Dibebaskan Setelah Diinterograsi

Jumat (22/10/2021), sebuah situs berita hiburan Deadline yang mengutip dari sebuah sumber yang berasal dari kantor Sheriff melaporkan bahwa Baldwin diperiksa oleh petugas. Namun tak lama kemudian ia kembali dibebaskan.

Set film umumnya mempunyai aturan ketat terkait penggunaan senjata api properti, tetapi beberapa kecelakaan sebelumnya juga pernah terjadi. Salah satu yang paling diingat adalah insiden yang menimpa Brandon Lee. Putra Bruce Lee itu tewas dalam pembuatan film berjudul “The Cow” usai tertambak oleh senjata api yang seharusnya meluncurkan peluru kosong.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top