Entertainment

Alvin Faiz Digugat Cerai Istri, Berikut Fakta-faktanya

Alvin Faiz Digugat Cerai Istri, Berikut Fakta-faktanya

Rumah tangga Alvin Faiz bersama Larissa Chou beberapa waktu terakhir terus ditimpa kabar tak sedap. Pasangan yang menikah 6 Agustus 2016 lalu itu diisukan berpisah. Ternyata isu tersebut bukan isapan jempol semata. Setelah 5 tahun membina rumah tangga, keduanya memang memutuskan bercerai.

Kabar ini dikonfirmasi sendiri oleh Alvin melalui unggahan di Instagram-nya, “Assalamualaikum wr wb. Usai melewati proses yang panjang, saya dan Larissa memutuskan untuk bercerai. Mulai hari ini gugatan dari Larissa telah sampai di pengadilan,” tulis Alvin pada Kamis (20/5/2021).

Lihat Juga: Inilah 10 Fakta Menarik Pernikahan

Berikut ini fakta-fakta terkait pernikahan Larissa Chou dan Alvin Faiz yang dirangkum dari berbagai sumber, Jumat (21/5/2021).

Perkenalan Singkat

Pernikahan antara Alvin dan Larissa pada 2016 silam sempat menarik banyak perhatian berbagai pihak. Pasalnya, saat itu Alvin yang masih berusia remaja, yaitu 17 tahun memutuskan untuk menikah.

Hanya dalam waktu 2 bulan saja, alvin dan Larissa yang saat itu masih tergolong muda akhirnya mantap melangkah ke jenjang pernikahan bersama. Benih-benih cinta di antara keduanya mulai tumbuh saat Larissa yang waktu itu mualaf bertanya soal agama Islam kepada Alvin.

5 Tahun Pernikahan

Selama lima tahun menikah, dalam berbagai kesempatan pasangan ini pun terlihat selalu harmonis. Selain itu, banyak warganet yang menjadikan mereka sebagai couple goals. Pasangan muda ini pun telah dikaruniai seorang anak laki-laki bernama Yusuf Alvin Ramadhan.

Walau demikian, sejak awal Mei 2021, kabar keretakan rumah tangga Alvin dan Larissa mulai tercium publik. Hal ini nampak dari unggahan keduanya yang terlihat tidak merayakan momen Ramadhan ataupun Idul Fitri bersama.

Larissa Chou Resmi Menggugat Alvin Faiz

Setelah isu perceraian mereka menjadi spekulasi publik, akhirnya Alvin membenarkan kabar perceraian tersebut melalui akun Instagram-nya. Ia juga mengatakan bahwa mulai Kamis (20/5/2021), Larissa secara resmi mengajukan gugatannya ke Pengadilan Agama.

“Mulai hari ini gugatan dari Larissa telah sampai di pengadilan. Konsentrasi kami saat ini yaitu bersama-sama kompak untuk kebaikan anak ke depan,” tulis Alvin dalam keterangannya.

Lihat Juga: Single Parent, Tips Mendidik Anak Tanpa Ayahnya

Permintaan Maaf Alvin

Pernikahan Alvin Faiz dan Larissa Chou disebut-sebut sebagai salah satu yang menginspirasi anak muda jaman sekarang untuk menikah muda. Karena itu, Alvin mewakili keluarganya meminta maaf karena belum dapat jadi contoh yang baik.

“Saya mewakili keluarga apabila selama lima tahun ini ada ucapan atau perlakuan yang tak baik selama ini baik disengaja atai tak disengaja, kami minta maaf sebesar-besarnya. Saya dan Larissa juga mohon maaf sebesar-besarnya sebab belum bisa memberi contoh yang baik kepada teman-teman semua,” tulis putra alm Muhammad Arifin Ilham.

Alasan Lavin Faiz Dan Larissa Chou Bercerai

Untuk menghindari spekulasi negatif terkait penyebab perceraiannya, Alvin pun menjelaskan hal itu melalui pernyataan resminya di Instagram. Ia membantah adanya kekerasan dalam rumah tangga ataupun orang keiga dalam pernikahannya bersama Larissa.

“Adapun untuk menampik asumsi yang tidak-tidak dari media, kami tegaskan bahwa perceraian ini tak didasari adanya orang ketiga, kekerasan yang mengandung fisik, atau hal serupa. Kami melihat bahwa kami telah tak sejalan legi ke depannya. Dan memutuskan untuk mengambil langkah berat ini yang tentunya bukan hal yang kami inginkan,” tutup Alvin.

To Top