Entertainment

Angel’s Last Mission: Love Drama Fantasi Romantis Antara Dua Dunia

Angel's Last Mission: Love

Angel’s Last Mission: Love adalah salah satu drama Korea yang dibintangi oleh L, member grup K-Pop INFINITE atau Kim Myung-soo dan Shin Hye Sun. Drama korea produksi KBS ini sebenarnya sudah sempat tayang pada 2019 lalu dengan total 32 episode.

Sinopsis Angel’s Last Mission: Love

Angel’s Last Mission: Love | Official Trailer

Kisahnya berawal saat Lee Yeon Soo yang diperankan Shin Hye Sun mengalami kecelakaan sehingga membuat matanya buta permanen. Dalam sekejap, gadis itu kehilangan mimpi dan masa depannya sebagai seorang penari balet.

Lee Yeon So berubah menjadi perempuan dingin yang kesepian. Kedua orangtuanya telah meninggal sehingga ia hanya diasuh oleh asisten rumah tangga. Sementara, satu-satunya keluarga terdekat yang dimilikinya justru mengambil alih semua harta milik Yeon So.

Seorang malaikan ceroboh bernama Kim Dan yang diperankan L mendapatkan tugas khusus untuk membuat Lee Yeon So jatuh cinta. Misi itu wajib diselesaikan dalam waktu 100 hari. Jika tidak, maka Kim Dan tak akan pernah mendapat kesempatan untuk masuk surga.

Awalnya, Kim Dan berusaha menjodohkan Yeon So dengan Ji Kang Woo, seorang pengarah balet yang diperankan oleh Lee Dong Gun. Namun, seiring kebersamaan dari waktu ke waktu justru membuat Kim Dan jatuh cinta pada sosok Yeon So.

Padahal, ada aturan yang menyebutkan bahwa malaikat dilarang jatuh cinta dengan manusia apapun alasannya. Apabila aturan ini dilanggar, maka hukuman berat harus siap diterima.

Fakta menarik di balik Angel’s Last Mission: Love

Angel's Last Mission: Love
adegan Angel’s Last Mission: Love

Penasaran ya bagaimana kelanjutan kisahnya? Sebelum Anda bersiap menonton kembali drama satu ini, sebaiknya simak dulu beberapa fakta menarik di baliknya yang sayang untuk dilewatkan.

Drama bergenre fantasi romantis dengan balutan humor anti-mainstream

Jika mengingat sifat Kim Dan yang ceroboh, maka sudah bisa diprediksi bahwa drama ini bakal memperlihatkan berbagai aksi kocak para tokoh di dalamnya. Apalagi, jika ditambah dengan wajah polos L INFINITE yang sudah pasti semakin mendukung aktingnya dalam drama tersebut. Dijamin, Anda akan semakin betah menyaksikan adegan demi adegan yang disuguhkan.

Nyaris serupa dengan drama Korea berjudul 49 Days

49 Days

Meski bisa dikatakan unik, tapi sebenarnya kisah cinta antara manusia dan malaikat sudah pernah diangkat dalam drama berjudul 49 Days di tahun 2015 lalu. Bedanya, malaikat dalam drama 49 Days yang diperankan oleh Jung Il Woo adalah manusia yang mengalami kecelakaan dan meninggal dunia.

Pesona Shin Hye Sun yang mencuri perhatian

Shin Hye Sun
akting Shin Hye Sun sebagai penari balet

L INFINITE bukanlah satu-satunya bintang yang berhasil mencuri perhatian publik. Ada juga lawan mainnya, Shin Hye Sun yang mampu menunjukkan totalitasnya sebagai aktris dengan kemampuan akting yang mumpuni. Ditambah lagi kepiawaiannya dalam melakukan gerakan tari balet yang terkenal rumit.

Tak heran jika Shin Hye Sun berhasil membawa pulang piala Top Top Excellence Award di ajang KBS Drama Awards pada 2019 lalu karena aktingnya dalam drama tersebut.

Penghargaan Best Couple Award

L dan Hye Sun
akting L dan Hye Sun yang memukau

Siapa sangka, drama ini mampu membawa Shin Hye Sun dan L INFINITE meraih penghargaan Best Couple di KBS Drama Awards. Hal ini semakin membuktikan, bahwa chemistry yang terjalin antara kedua bintang tersebut memang layak diapresiasi.

Angels’ Last Mission: Love adalah drama kedua sang penulis skenario

Siapa sangka, kisah imajinatif ini ditulis oleh Choi Yoon Kyo yang ternyata baru menulis dua naskah untuk drama Korea. Semua drama yang ditulis Yoon Kyo bergenre romansa berbumbu komedi ringan nan menghibur.

Drama pertama yang ditulisnya berjudul Lucky Romance tayang sekitar tahun 2016 di MBC. Drama ini dibintangi oleh Hwang Jung Eum dan Ryu Jun Yeol.

Dibintangi deretan aktor dan aktris ternama asal Korea Selatan

Angel's Last Mission: Love
penuh adegan manis antara pemain

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, drama Korea satu ini diperankan oleh L INFINITE yang dikenal sebagai salah satu idol paling jago akting. Tak heran jika sampai saat ini, L telah membintangi sejumlah judul drama. Mulai dari The Master’s Sun, Cunning Single Lady, hingga Ms. Hammurabi.

Sama halnya dengan Shin Hye Sun yang juga telah membintangi beberapa judul drama populer, seperti The Legend of The Blue Sea.

Selain L INFINITE dan Shin Hye Sun, drama ini turut dibintangi oleh sederet aktor dan aktris ternama asal Korea Selatan lainnya. Sebut saja Lee Dong Gun, Do Ji Won, Kim Bo Mi, Kim In Kwon, dan masih banyak lagi. Jika dilihat dari jajaran pemainnya, sudah pasti drama ini bakal menyuguhkan adegan berisi akting keren yang tak perlu diragukan lagi kualitasnya.

Bagaimana, penasaran dengan jalan ceritanya yang unik? Anda bisa menonton drama ini melalui aplikasi streaming Netflix. Selamat menyaksikan!

To Top