Entertainment

Anime “Attack On Titan” Season Terakhir 2020

Anime "Attack On Titan" Season Terakhir 2020

Anime Attack on Titan masuk season terakhir. Hal ini ditandai dengan dirilisnya trailer dan poster resminya pada Jumat (29/5/2020).

Serial Anime dalam bentuk Trailer yang ditampilkan sungguh menggoda para penggemarnya. Sebab tampak beberapa karakter baru yang berfokus pada negara Marley.

Ini akan menjadi pertempuran terakhir antara para Titan dan manusia, karena ini adalah musim terakhir anime.

Sebagai informasi tambahan, serial Attack on Titan the Final Season akan dikerjakan oleh studio baru yaitu MAPPA. Dimana sebelumnya anime ini dikerjakan oleh Wit Studio.

Tidak hanya studio yang baru, para staff yang mengerjakan  juga benar-benar baru.

Tidak sembarangan, pemilihan staff yang tergabung meruakan para profesional yang ahli dibidangnya. Tentunya diharapkan season terakhir serial anime ini dapat memuaskan ekpektasi penggemarnya.

Sementara, para seiyuu atau pengisi suara yang telah bermain dalam tiga musim anime sebelumnya akan kembali bermain di musim terbaru ini.

Hajime Isayama

Menyambut kehadiran Attack on Titan season terakhir, sang pengarang, Hajime Isayama yang masih mengerjakan manganya membuat ilustrasi khusus untuk mengucapkan terima kasih kepada Wit Studio yang telah menggarap tiga musim anime Attack on Titan.

Attack on Titan atau Shingeki no Kyojin adalah serial anime gelap yang diadaptasi dari seri komik Isayama Hajime yang dirilis sejak tahun 2009. Seri komiknya telah dirilis di Indonesia oleh penerbit Level Comics.

Selain anime, serial ini juga diadaptasi menjadi film live-action oleh Toho Pictures pada 2015 dan rencananya juga akan diadaptasi menjadi film Hollywood oleh rumah produksi Warner Bros. Seri komiknya sendiri dikabarkan akan tamat pada tahun 2020 ini.

Anime Attack on Titan awalnya mengisahkan tentang perjuangan umat manusia yang hidup dalam sebuah pulau dan ditutup oleh beberapa lapisan tembok raksasa. Mereka bertahan hidup dari ancaman makhluk raksasa bernama Titan. Namun, tiba-tiba beberapa Titan menyerang dan menghancurkan tembok terluar.

Kisah ini dimulai dari seorang anak bernama Eren Jaeger yang menyaksikan kengerian Titan menghancurkan tempat kelahirannya dan membunuh Ibunya. Dendam dan kemarahannya terhadap Titan dan berjanji akan membunuh semua Titan menjadikannya aggota pasukan khusus Survey Corps.

Tidak hanya itu, Eren juga mewarisi kekuatan Titan dari ayahnya sebagai Attack on Titan.

Anime "Attack On Titan" Season Terakhir 2020
Anime “Attack On Titan”

Ternyata ada konspirasi besar dibalik tembok dan hadirnya Titan. Lewat buku catatan yang disimpan oleh ayahnya di rumahnya, Eren dan regu Pasukan Penyelidik (Survey Corps) akhirnya mengetahui rahasia mengejutkan.

Para penduduk di dalam dinding yang awalnya dianggap sebagai umat manusia terakhir di muka bumi ternyata adalah bangsa Eldia, ras manusia yang dianugerahi kekuatan untuk berubah menjadi raksasa. Para penduduk ini terancam oleh kekaisaran Marley yang menganggap mereka sebagai “keturunan iblis” yang membahayakan bumi dan kekuasaannya.

Pada masa lalu, sebagian dari mereka akhirnya kabur ke sebuah pulau bernama Paradis dan akhirnya memilih untuk mengasingkan diri dari peradaban dunia yang semakin modern. Bangsa Eldia di pulau itu kemudian mendirikan dinding untuk berlindung dari ancaman Titan, penduduk Eldia yang dihukum berubah menjadi raksasa oleh kekaisaran Marley yang masih berukuasa di seberang lautan.

Apa yang akan terjadi selanjutnya pada Eren dan juga Reiner yang kini kembali ke Marley setelah gagal merebut kekuatan Titan Perintis yang dimiliki Eren? Nantikan segera dalam anime Attack on Titan the Final Season musim gugur 2020 mendatang!

Baca Juga : 7 Karakter Anime Pria Terseksi

Team on Serial Anime Attack on Titan the Final Season 2020

Sutradara: Yuichiro Hayashi (Dorohedoro, Garo the Animation, Kakegurui)

Naskah cerita: Hiroshi Seko (Ajin, Vinland Saga, Mob Psycho 100)

Desain karakter: Tomohiro Kishi (Dorohedoro, 91 Days)

Musik: Hiroyuki Sawano dan Kohta Yamamoto (Ao no Exorcist: Kyoto Saga, The SevenDeadly Sins: Revival of The Commandments)

To Top