Entertainment

Aria Baron, Mantan Gitaris GIGI, Tutup Usia Karena COVID-19

Aria Baron Meninggal Karena COVID-19

Manager sekaligus mantan gitaris grup band GIGI, Aria Baron tutup usia pada hari Selasa (29/6/2021) setelah beberapa pekan lalu mendapat perawatan karena terpapar COVID-19. Kabar tersebut dibenarkan oleh jurnalis musik Adib Hidayat.

“Thomas Ramadhan dari GIGI jam 10.42 telepon saya sambil menangis mengabarkan Aria Baron meninggal dunia. Info ia dapatkan dari kakaknya. ‘Maafkan dia ya…’ kata Thomas sambil nangis,” kata Adib, seperti dikutip dari CNNIndonesia.com, Selasa (29/6/2021).

Awalnya, kabar tersebut disampaikan Adib melalui akun Twitter-nya. Ia menyebut, kabar meninggalnya Baron didapat dari pemain Bass GIGI, Thomas Ramadhan.

Lihat Juga: Soraya Abdullah, Bintang Sinetron ‘Tersanjung’ Meninggal Karena Covid-19

Sebelumnya, Ari Baron beberapa hari lalu membutuhkan donor plasma konvaselen. Informasi tersebut disampaikan ole GIGI melalui akun Instagram resminya.

“Kami dari GIGI Band dapat amanat dari istrinya Baron (manager GIGI/Pemain Gitar GIGI). Pengobatan untuk Baron @ariabaron: Plasma Convalasi,” tulis GIGI dalam unggahan di akun media sosialnya.

Dalam unggahan tersebut juga dijelaskan, “Pendonor yang bisa memberikan plasma yaitu penyintas COVID yang tiga bulan setelah negatif dan tidak ada gejala lagi.”

Lihat Juga: RIP Raditya Oloan, Suami Joanna Alexandra Tutup Usia

Baron sendiri adalah salah satu personel awal dari band GIGI yang terbentuk tahun 1994 silam. Kemudian, pada 1990an ia memutuskan keluar dari band tersebut untuk melanjutkan pendidikan di Amerika Serikat.

Usai lulus dari pendidikannya tersebut, Aria Baron kembali ke Tanah Air dan melanjutkan karyanya di dunia musik dengan membentuk NO! Band yang kemudian berubah jadi Baron Band. Pria yang lahir tahun 1970 ini lalu memutuskan bergabung kembali dengan GIGI, lebih tepatnya pada bagian GIGI Management.

GIGI juga telah mengumumkan bahwa Aria Baron terinfeksi virus Corona pada Senin (14/6/2021) lalu. Selain Baron, mereka juga mengumumkan bahwa bassis GIGI Band, Thomas Ramadhan juga terpapar COVID-19.

“Bagi teman teman GIGI kita seluruh Indonesia tolong doanya untuk kesembuhan serta kesehatan Baron @ariabaron dan Thomas @thomasramadhan,” tulis GIGI Band melalui akun resminya @gigibandofficial.

To Top