Entertainment

Kisah Arief Muhammad, Dari Twitter Sampai Youtube

Perjalanan Arief Muhammad, Dari Twitter Sampai Youtube

Siapa yang tidak mengenal Youtuber terkenal Arief Muhammad? Tahukah Anda, sebelum ia sukses menjadi seorang content creator di YouTube, Arief Muhammad lebih dulu terkenal di dunia Twitter.

Namun, selain dikenal sebagai seorang influencer, ternyata ia adalah seorang pebisnis yang sukses. Untuk mengenal lebih jauh sosok Arief Muhammad, simak informasi dan kisah hidupnya yang dirangkum berikut ini.

Biodata Arief Muhammad

Lelaki ini memiliki nama asli Muhammad Arief Yakoeb. Namun, ia memiliki nama panggung yang unik, yaitu poconggg. Nama ini bermula dari username twitter miliknya. Kemudian publik mulai mengenalnya dan memanggilnya dengan julukan Arief Poconggg.

Ia lahir di Batam, 26 Oktober 1990. Ia adalah anak dari pasangan Iskandar Yakoeb dan Roslainar. Lelaki ini memiliki 3 orang saudara perempuan, yakni Rossy Eka Putri, Citra Dessy, dan Rossa Romadhona.

Ia telah menikah dengan wanita yang telah lama berpacaran dengannya, yaitu Tiara Pangestika. Publik lebih mengenal wanita ini dengan nama panggilan Tipang. Arief aktif di media sosial sejak tahun 2009 hingga sekarang. Ia adalah alumni Universitas Trisakti Fakultas Hukum. Hobinya adalah travelling, balap motor, dan mengoleksi mobil.

Akun Twitter @poconggg yang Ternyata Milik Arief Muhammad

Akun Twitter @poconggg yang Ternyata Milik Arief Muhammad
Akun Twitter @poconggg yang Ternyata Milik Arief Muhammad

Mulanya ia hanya iseng belaka membuat akun twitter @poconggg. Namun, dari keisengannya itu ternyata mampu membuat netizen terhibur lewat cuitan-cuitan yang kerap ia bagikan.

Terkadang ia menulis tweet yang berbau galau, tapi ia tetap menyelipkan jokes ringan yang menggelitik pembaca. Setelah identitasnya terbongkar, ia semakin dikenal masyarakat Indonesia. Ia pun menjadi salah satu influencer ternama di tanah air. Lelaki tersebut sering menghadiri bermacam acara di luar negeri untuk mewakili Indonesia.

Dari ketenarannya tersebut, Arief sempat membuat sebuah novel berjudul POCONG JUGA POCONG. Bahkan novelnya ini sudah diangkat ke layar lebar. Ia pun pernah membintangi sebuah sinetron berjudul Nyong Mutiara Hitam.

Ia kembali lagi ke dunia media sosial dan mencoba membuat channel Youtube. Tak disangka, cara yang ia pilih untuk mengekspresikan dirinya tersebut disambut baik oleh masyarakat Indonesia.

Pernah Memperoleh Apresiasi dari Presiden RI

Pernah Memperoleh Apresiasi dari Presiden RI
Pernah Memperoleh Apresiasi dari Presiden RI

Arief Muhammad adalah salah satu content creator sekaligus influencer yang terbilang adem ayem. Bukan tanpa alasan ia dikatakan demikian. Arief dikenal selalu menunjukkan sisi kehidupannya yang positif dan menarik bersama pasangannya, Tipang. Ia tak pernah terlibat drama di social media. Bersama dengan Tiara Pangestika, ia membagikan konten yang bermanfaat bagi para pengikutnya.

Setelah menikah, mereka berdua rajin membuat video daily vlog hingga travel vlog. Mereka memanfaatkan hobi travelling yang sama-sama mereka miliki untuk berkunjung ke tempat-tempat di dalam maupun luar negeri. Tak hanya sekedar membagikan video jalan-jalan biasa, mereka mengemas video dengan teknik sinematik dan editing yang ciamik. Karena konten mereka yang berkualitas, maka banyak menarik jutaan penonton dan subscribers di channel YouTube mereka. Kesuksesan yang berhasil mereka raih itu pun mendapat apresiasi dari Bapak Joko Widodo selaku Presiden RI. Presiden Jokowi memberikan penghargaan bergengsi atas karya yang mereka buat.

Mereka berhasil memberikan inspirasi bagi anak muda Indonesia lewat konten-konten yang mereka buat. Presiden Jokowi mengundang para influencer lainnya ke Istana Negara sebagai wujud dukungan atas konten mereka yang positif. Hebat, ya?

Menggeluti Dunia Bisnis Bersama Tiara Pangestika

Meski telah mengantongi pundi-pundi uang dari menjadi influencer, hal ini tak langsung membuat Arief berpuas diri. Di tengah-tengah kesibukan dalam membuat konten YouTube, Ia tertarik untuk terjun dalam dunia bisnis. Ia membuat bisnis kuliner sate Jepang yang bernama Oppai Yakitori.

Bisnisnya tersebut sukses menarik minat masyarakat Indonesia. Kemudian ia mulai merambah bisnis kue kekinian serta kuliner pedas. Kedua bisnis ini juga mendapatkan respon yang baik dari masyarakat.

Bahkan dalam waktu beberapa jam saja kue yang ia jual berhasil ludes terjual. Bisnis makanan pedasnya pun tak kalah laris manis. Antriannya mengular seakan-akan tidak pernah habis. Beberapa food vlogger juga telah mengakui kualitas serta rasa makanan di restoran milik Arief dan Tipang tersebut.

Fakta Menarik Arief Muhammad

Fakta Menarik Arief Muhammad
Fakta Menarik Arief Muhammad

Fakta menarik yang pertama adalah semasa ia aktif di akun twitter poconggg, ia rajin membagikan cerita menarik dan menghibur. Hal ini membuatnya sukses mendapatkan banyak pengikut.

Namun, meski sudah banyak yang menyukai cerita yang ia bagikan, Arief tak langsung membuka identitasnya begitu saja. Suatu hari, akun bernama Dracula Edogawa membocorkan siapa orang di balik akun poconggg.

 Tak lama akun poconggg menghilang. Kemudian muncul kembali dengan menunjukkan identitasnya yang sebenarnya. Dari hal tersebut, Arief tak merasa dirugikan. Justru ia semakin dikenal banyak orang dan lebih mudah dalam mempromosikan bisnis yang ia miliki.

Fakta kedua adalah ia mempunyai banyak bisnis. Mulai dari usaha kuliner hingga brand fashion. Bahkan salah satu brand miliknya yakni Billionaire’s project sukses meraih penghargaan dari rekor MURI.

Fakta ketiga adalah ia memiliki hobi yang terbilang mahal, yakni motor racing. Ia melakukannya hanya sebagai hiburan. Selain itu ia juga mengoleksi motor gede dan beberapa mobil mewah. Sampai-sampai ia membuat parkiran di basement rumahnya yang mampu menampung 26 mobil.

Sosok Arief Muhammad memang amat menginspirasi. Di samping terkenal karena menjadi influencer, ia juga gigih mengembangkan ide-idenya dalam berbisnis. Dari kisah kesuksesan lelaki ini, semoga dapat menjadi inspirasi dan penyemangat kita agar menjadi sukses juga.

To Top