Entertainment

Arthdal Chronicles, Drama Rekomendasi Saat Me Time

Arthdal Chronicles, Drama Rekomendasi Saat Me Time

This post is also available in: English

Arthdal Chronicles merupakan serial drama Korea yang diperankan aktor terkenal yaitu Song Joong Ki, Kim Ji Won, dan Jang Dong Gun. Drama Korea ini tayang di stasiun tv tvN setiap hari Sabtu dan Minggu. Penayangannya mulai tanggal 1 Juni 2019 hingga 7 Juli 2019 untuk seri pertama dan kedua.

Sementara seri ketiga dari drama ini tayang mulai tanggal 7 sampai 22 September 2019. Selain dapat disaksikan melalui stasiun tvN, drama ini juga ditayangkan melalui situs Netflix. Jika Anda penasaran dengan informasi seputar serial drama ini, simak ulasannya berikut.

Sinopsis Drama Korea Arthdal Chronicles

Trailer Drama Korea Arthdal Chronicles

Arthdal Chronicles menceritakan tentang kehidupan di negeri mistis yang bernama Arth. Di negeri Arth, para penduduknya bersaing untuk memperebutkan kekuasaan. Eun Seom lahir dengan takdir memberikan bencana bagi Arthdal. Ketika tumbuh dewasa, Eun Seom mengalami banyak kesulitan hingga akhirnya ia bisa kembali lagi ke Arthdal.

Ta Gon merupakan pahlawan perang dari negeri tersebut. Ia telah membukakan jalan bagi negeri tersebut untuk dapat menjadi wilayah termakmur. Ta Gon juga merupakan orang terkuat di negeri itu. Ia memiliki mimpi suatu hari nanti dapat menjadi raja pertama dari Arthdal.

Di belahan wilayah yang lain, hiduplah Tan Ya yang juga lahir dengan nasib yang serupa dengan Eun Seom. Tan Ya ditakdirkan untuk menjadi penerus suku Wahan. Dalam mencapai takdirnya, Tan Ya mengalami kesulitan. Namun ia segera menyadari misinya dan tidak pantang menyerah.

Pemeran Drama Korea Arthdal Chronicles

Beberapa aktor dan aktris yang berperan dalam pembuatan serial drama ini adalah:

Song Joong Ki Sebagai Eun Seom

Song Joong Ki Sebagai Eun Seom
Eun Seom yang Diperankan Song Joong Ki

Song Joong Ki memerankan Eun Seom yang merupakan sosok yang pemberani. Ia berasal dari tempat bernama Neanderthal. Eun Seom hidup sebagai anggota suku Wahan. Ia berjuang agar dapat menyelamatkan para anggota suku Wahan dari ancaman luar.

Jang Dong Gun Sebagai Ta Gon

Arthdal-Chronicles Jang Dong Gun Sebagai Ta Gon
Jang Dong Gun Sebagai Ta Gon

Ta Gon merupakan seorang prajurit ulung dalam Arthdal Chronicles. Selain itu, ia juga adalah putra dari pemimpin suku. Dalam poster, Ta Gon sedang serius sambil memegang pedang pada tangannya. Ia memancarkan karakter yang selalu siap dan berani dalam bertempur.

Kim Ji Won Sebagai Tan Ya

Kim Ji Won Sebagai Tan Ya
Kim Ji Won Sebagai Tan Ya

Tan Ya adalah seorang dukun. Ia merupakan keturunan ibu dari klan Wahan. Jika dilihat dari poster, ia tampak sebagai karakter yang memancarkan cahaya. Senyumnya pun polos dan memberikan energi positif dan memancarkan kecantikan hatinya.

Kim Ok Bin Sebagai Tae Al Ha

Tae Al Ha adalah seorang putri yang memiliki sifat sengit serta ambisius. Orang tuanya adalah pemimpin suku dari sebuah negeri yang jauh. Pada wilayah Tae Al Ha, masyarakatnya telah menguasai penggunaan material perunggu.

Dari poster, Tae Al Ha tersirat mempunyai kilatan mata yang tajam dan terlihat memiliki tingkat self confidence yang baik. Tae Al Ha adalah sosok politisi yang ambisius dan memiliki mimpi yang sangat berbahaya.

Produksi Drama Korea

Serial bergenre drama ini melibatkan sutradara Won Suk. Penulis skenarionya adalah Kim Young Hyun dan Park Sang Yeon. Proses produksi serial drama ini memakan biaya hingga 40 miliar won. Jika disetarakan biaya ini mencapai Rp 501 miliar.

Untuk pembuatan drama Korea, biaya tersebut tergolong sangat fantastis. Bahkan drama Arthdal Chronicles berhasil menjadi salah satu serial drama dengan biaya produksi tertinggi tahun 2019. Proses pembuatannya pun terjadi pada dua negara. Lokasi pertama yakni Korea Selatan. Sementara lokasi keduanya yakni Brunei Darussalam. Total episode dari serial ini adalah 18 episode.

Rating Penonton

Menurut Nielsen Korea, serial Arthdal Chronicles mencapai rating 7,4 persen pada episode tertingginya. Perolehan rating ini tertinggi dibandingkan episode-episode lainnya dari seri ketiga yang berjudul Arth, The Prelude to All Legends.

Namun, ternyata rating tertinggi dari serial ini yakni sebesar 7,7 persen pada episode 4 seri pertama. Rating yang diperoleh tersebut menandakan  tingginya minat penonton terhadap serial drama ini. Sayang sekali jika Anda melewatkan serial Arthdal Chronicles.

Fakta Menarik Drama Korea Arthdal Chronicles

Fakta pertama adalah tentang salam perpisahan dari para pemain serial drama. Setelah serial drama ini tamat, Soong Joong Ki serta Kim Ji Won memberikan hadiah sebuah salam perpisahan untuk para penggemarnya.

Soong Joong Ki mengungkapkan, meski dalam proses syuting Arthdal Chronicles ia mengalami kesusahan karena memerankan dua peran, tap proses syutingnya tetap terasa menyenangkan. Kim Ji Won menambahkan, ia tak menyangka drama ini telah selesai. Ia kembali mengingat proses syuting yang memakan waktu 8 bulan lamanya.

Fakta kedua adalah episode terakhir dari serial drama ini berhasil memperoleh rating yang meningkat 1 persen daripada episode sebelumnya. Namun, ternyata rating tertinggi masih ditempati oleh episode 4 seri pertama dari drama ini.

Fakta ketiga adalah digadang-gadang akan muncul Arthdal Chronicles Season Kedua. Pemirsa drama ini banyak yang menyebut sebagai Game of Thrones versi Korea. Sejak awal drama ini memang rencananya memiliki beberapa season.

Dibuktikan dari klip terakhir di episode 18 yang menggambarkan kemungkinan lanjutan season. Diproduksinya Season kedua tentu tak hanya bisa terjadi atas keinginan dari staff. Dalam hal ini perlu pula adanya dukungan dari pemirsa. Dukungan tersebut dapat menjadi pertimbangan keputusan akhir untuk melanjutkan season kedua.

Nah, itu tadi beberapa pembahasan tentang salah satu serial drama favorit di tahun 2019. Rasanya tidak sabar ya menanti Season kedua dari drama ini.

Copyright © 2021 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top