Entertainment

5 Artis Hollywood Ini Berdarah Indonesia, yang Terakhir Dari Jawa

Hollywood

Tidak banyak yang mengetahui bahwa banyak artis Hollywood yang berdarah Indonesia. Sebab, paras yang dimiliki deretan artis tersebut sangat kental dengan aura bule.

Hollywood tentunya menjadi impian semua pekerja seni dimanapun berada, tak terkecuali artis Indonesia. Bukan tanpa alasan, gemerlapnya industri seni di Hollywood membuat siapapun pasti langsung ngiler. Apalagi popularitas sangat mudah didapatkan disana. Meskipun begitu sudah banyak artis Indonesia yang juga berkarir di Hollywood.

Tapi, tidak banyak masyarakat maupun warganet yang mengetahui bahwa banyak artis Hollywood yang berdarah Indonesia. Sebab, paras yang dimiliki deretan artis tersebut sangat kental dengan aura bule. Kendati demikian, ternyata terdapat salah satu dari deretan artis tersebut bahkan secara terang-terangan mengakui identitasnya sebagai orang berdarah Indonesia. Menurut kamu siapa saja artis Hollywood yang memiliki darah blasteran Indonesia?

Artis Hollywood Berdarah Indonesia

Yoshi Sudarso

Hollywood

Yoshi Sudarso merupakan salah satu aktor hollywood berdarah Indonesia.  Pria kelahiran Indonesia pada 12 April 1989 ini terlahir dengan nama lengkap Yoshua Sudarso. Dirinya kerap beradu akting  dan memainkan peran di beberapa film box office. Diketahui orang tuanya baik ayah maupun ibunya memiliki darah keturunan Tionghoa dan juga Indonesia.

Terbaru saat menghadiri Gala Premier film Bullet Train, Yoshi Sudarso yang juga menjadi salah satu pemerannya tampil menawan dengan menggunakan baju batik.

“Berjalan di karpet merah jambu untuk film Bullet Train malam yang lalu,” tulis aktor berkewarganegaraan Amerika Serikat itu di Instagram dikutip pada Kamis (11/8/2022).

Pria berusia 33 tahun ini merupakan aktor keturunan Indonesia yang  berperan sebagai Elder muda di film Bullet Train. Karakter yang diperankan Yoshi ini merupakan versi muda dari tokoh yang diperankan Hiroyuki Sanada. “Aku memerankan versi muda dari karakter yang juga diperankan oleh Hiroyuki, dan kami berjalan bersama di karpet,”  beber Yoshi.

Yoshi pindah bersama keluarganya ke Cerritos, California, Amerika Serikat, saat masih berusia 9 tahun.  Dirinya kemudian mengenyam pendidikan di Amerika hingga kuliah jurusan Matematika dan akuntansi di California State University.

Namun, Yoshi kemudian memilih beralih ke ilmu teater dan mulai mendalami dunia seni peran.  Yoshi memulai debut akting sebagai tokoh figuran di film hollywood dan beradu akting dengan Emma Stone di film berjudul Easy A (2010).

Carmit Bachar

Hollywood

Carmit Bachar diketahui juga merupakan sosok artis, model dan penyanyi kebangsaan Amerika Serikat. Pada puncak karirnya dahulu, dirinya memiliki grup musik bernama Pussycat Dolls. 

Bachar lahir di Los Angeles, ayahnya keturunan Yahudi Israel dan ibunya keturunan Indonesia, Belanda, dan Cina. Ia dilahirkan dengan bibir sumbing dan langit-langit mulut sumbing. Ia dibesarkan di Encino, California. Kedua orang tuanya adalah penari, ibunya bekerja sebagai guru tari di Bancroft Middle School of Performing Arts dan ayahnya bekerja dengan Elvis Presley dan Marcel Marceau.

Bachar berkompetisi secara internasional sebagai pesenam berirama selama 10 tahun, dan menempati posisi ke-5 dalam uji coba Olimpiade AS pada tahun 1992. Selama karirnya berkompetisi di Tim Nasional AS, ia menghadiri Hamilton Academy of Music di Los Angeles, belajar musik, tarian, piano, dan biola. Tetapi selama bertahun-tahun berbakat, dia mengalami tahun-tahun operasi sumbing dan juga menjadi korban perundungan.

Michelle Branch

Hollywood

Seorang penyanyi cantik asal Amerika Serikat bernama Michelle Jacquet DeSevren Branch alias Michelle Branch diketahui merupakan sosok yang memiliki blasteran Indonesia. Hal ini diketahui bahwa penyanyi ini memiliki keturunan darah Belanda, Perancis dan juga Indonesia. Ayahnya sendiri merupakan orang berdarah asli Irlandia. Sedangkan Ibunya memiliki keturunan Belanda dan Indonesia.

Bulan Juni 1998, Branch memproduksi albumnya sendiri yang berjudul BROKEN BRACELET. Album tersebut merupakan kompilasi lagu yang ditulisnya sendiri ketika berusia 14 hingga 15 tahun. Album tersebut akhirnya berhasil dirilis secara mandiri oleh Branch di bawah label Twin Dragon Records pada bulan Juni 2000.

Sebelumnya, pada bulan Desember 1999, dia sempat memposting dua lagunya di website Rolling Stone. Lagu Branch saat itu sempat menarik perhatian para personil Rolling Stone. Lagu tersebut akhirnya menjadi babak baru dalam karir Branch di dunia musik.

Setelah album pertamanya sukses di pasaran, Branch pun semakin bersemangat di dunia musik hollywood. Perlahan tapi pasti, dia mulai memantapkan diri di dunia tersebut. Dia pun semakin produktif dengan karya-karya yang ternyata mampu diterima dengan baik oleh masyarakat pecinta musik.

Dalam berbagai album yang dikeluarkannya, Branch beberapa berganti genre musik dari alternative pop, pop rock, acoustic, country dan country pop. Namun pada album terakhir yang dikeluarkannya pada tahun 2011 ini, WEST COAST TIME, dia mengumumkan bahwa aliran lagunya kembali pada genre pop/rock.

Hingga kini sudah beberapa album yang telah dikeluarkan Branch. Sekarang Michelle Branch bergabung dengan band The Wreckers, yang terkenal dengan singlenya The Good Kind. Tidak hanya berkiprah di dunia musik, Branch juga sempat menjamah dunia akting. Dia sempat muncul sebagai bintang tamu dalam serial televisi Buffy The Vampire Slayer dan American Dreams.

Jodi Ann Paterson

Hollywood

Jodi Ann Paterson juga merupakan sosok artis hollywood yang memiliki blasteran darah Indonesia. Hal tersebut diketahui bahwa sosok ibunya yakni berdarah asli Indonesia. 

Sedangkan Ayahnya diketahui orang yang memiliki kebangsaan darah Amerika, Swiss dan Inggris. Maka dari itu Artis Jodi Ann Paterson juga memiliki darah Indonesia yang kental berkat Ibunya. Tidak banyak informasi mengenai dirinya. Tapi dari berbagai sumber mengatakan bahwa Jodi pernah tinggal dan besar di kota Balikpapan.

Lulu Antariksa

Hollywood

Lulu Antariksa diketahui merupakan sosok artis sekaligus penyanyi di Amerika Serikat. Ia diketahui memiliki darah Indonesia. Artis bernama lengkap Lauren Marie-Elizabeth Antariksa memiliki darah Jawa dari sang ayah yang merupakan orang Indonesia.

Perempuan bernama asli Lauren Marie-Elizabeth Antariksa adalah seorang perempuan berdarah Jerman dan Indonesia. Lauren Marie atau yang lebih dikenal dengan nama Lulu Antariksa lahir pada tanggal 22 Agustus 1995 di California.

Ibu Lulu adalah asli Jerman, sedangkan ayahnya berasal dari Indonesia lebih tepatnya dari daerah Malang. Kedua orang tuanya bertemu di California lalu menikah dan memutuskan untuk menetap. Lulu adalah anak bungsu dari empat bersaudara.

Kendati berdarah Indonesia, Lulu mengaku tidak bisa berbahasa Indonesia. Namun di sisi lain, Lulu memiliki ketertarikan untuk terjun ke industri perfilman di Indonesia. Bahkan ia juga sempat menonton film Laskar Pelangi saat diputar di acara festival film di Los Angeles dan mengaku menyukai filmnya. 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright © 2022 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top