Entertainment

Aurel Melahirkan Caesar, Berapa Peluangnya untuk Punya Banyak Anak?

Aurel Melahirkan Caesar

Hari ini, 22 Februari 2022, pasangan selebriti Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar tengah berbahagia menyambut kelahiran anak pertamanya. Diketahui Aurel melahirkan anak berjenis perempuan secara caesar di RSIA Bunda, Menteng, Jakarta Pusat.

Sebelumnya, metode melahirkan Aurel Hermansyah sempat menjadi perbincangan. Hal itu karena ayah Atta, Halilintar Anofial Asmid menyarankan sang menantu untuk tak melakukan persalinan secara caesar.

"Biar lahirnya normal, jangan sampai operasi, jangan sampai caesar. Kalau caesar, Atta nggak bisa punya anak banyak," kataAnofial Asmid kepada Aurel beberapa hari lalu.

Padahal, dokter yang menangani kehamilan Aurel sempat mengatakan bahwa bobot janin di kandungan Aurel Hermansyah kemungkinan telah mencapai tiga kilogram.

"Tapi dari fisiknya, sih, kelihatannya kayaknya tiga kilogram lebih, ya. Makanya tadi saya bilang, mungkin nggak cukup nih antara kepalanya (bayi) dengan panggulnya (ibu)," terang dokter yang menangani Aurel dalam video yang diunggah lewat channel YouTube AH pada Minggu, (20/2/2022).

Lihat Juga: 8 Cara Menghilangkan Garis Perut Setelah Melahirkan Secara Alami

Perkataan Anofial Asmid itu pun mengundang banyak kritik dari netizen karena dinilai tak mengutamakan kondisi Aurel.

Lantas, apakah benar melahirkan secara caesar berpotensi membuat seorang wanita tak bisa memiliki banyak anak? Di bawah ini penjelasannya.

Aurel Melahirkan Caesar, Apakah Bisa Memiliki Banyak Anak?

Terkait pernyataan ayah Atta Halilintar soal tidak bisa memiliki banyak anak jika Aurel melahirkan caesar, berikut ini penjelasannya dari beberap sumber.

Melansir laman Tommy’s, setelah melahirkan secara caesar seorang perempuan memang harus menunggu paling tidak enam sampai 18 bulan untuk kehamilan berikutnya. Hal itu terjadi karena tubuh memerlukan waktu yang cukup lama untuk pemulihan setelah melahirkan secara operasi.

sementara itu, dikutip dari Parents, setiap operasi caesar yang dilakukan memang meningkatkan risiko kesehatan. Namun, beberapa perempuan bahkan tetap dapat memiliki enam bahkan lebih kelahiran berikutnya tanpa komplikasi.

Lihat Juga: Water Birth, Melahirkan di Dalam Air

Namun, yang perlu diingat yaitu seluruh kemungkinan di atas tergantung pada kondisi kesehatan sang ibu. Mengingat kondisi tubuh setiap perempuan juga berbeda.

Dalam hal ini, sangat penting untuk mematuhi saran dan arahan dari dokter kandungan yang menangani sang ibu.

Terkait kabar bahagia Aurel melahirkan ini pun, Atta telah membagikan foto putrinya itu di akun Instagram pribadinya. Ia terlihat mengunggah foto yang memperlihatkan jari-jari mungil dari sang buah hati.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright © 2022 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top