Entertainment

Awal Perkenalan Afgan Dan Jackson Wang Sebelum Rilis M.I.A

Awal Perkenalan Afgan Dan Jackson Wang Sebelum Rilis M.I.A

This post is also available in: English

Afgan dan Jackson Wang berkolaborasi merilis sebuah lagu baru berjudul M.I.A. Single bergenre R&B dan subtle trap ini disebut menjadi salah satu impian Afgan yang menjadi kenyataan karena ia bisa berduet dengan musisi sekaligus rapper asal Hong Kong ini.

“Saya merupakan fans berat Jackson Wang dan ia menginspirasiku untuk berkembang. Semua berasal ketika kami ketemu di belakang panggung di salah satu acara di Seoul, Korea Selatan, pada 2019. Kami berdiskusi mengenai kemungkinan untuk bekerja sama,” tutur Afgan.

Pada 2019 lalu, Afgan menjadi salah satu bintang tamu di acara VLive Awards V Hearbeat di Gocheok Sky Dome, Seoul. Acara itu turut diramaikan oleh sejumlah idola K-pop, salah satunya adalah boy grup di mana Jackson bergabung, yaitu GOT7. Saat itu, GOT7 membawakan lagu You Calling My Name.

Melaui keterangan tertulis, Jackson mengatakan mereka bertemu untuk pertama kalinya dalam acara 2019. Kemudian komunikasi dilanjutkan melalui sambungan telepon untuk membahas rencana kolaborasi tersebut.

“Kami bertemu di Korea dan kami banyak berbincang mengenai musik lewat sambungan telepon. Kami sangat menyenangkan untuk bermusik bersama,” tutur Jackson.

Menurutnya, Afgan adalah artis yang luar biasa, ia juga langsung memuji M.I.A saat dikirimkan oleh Afgan beberapa waktu lalu.

“Secara pribadi, saya merasa ini sempurna dan sangat lembut. Semua orang harus mendengarkannya,” kata Jackson GOT7.

Lihat Juga: Jackson Wang: Ini Alasan Tak Promosi Solo di Korea

Afgan sendiri merekan M.I.A di studio EMPIRE, AS dan dilakukan secara terpisah dengan rekaman Jackson Wang. Selain itu, pengambilang gambar video klip mereka pun juga dilakukan secara terpisah.

“Waktu shooting sangat menyenangkan dan saya bersyukur Jackson menyisihkan waktu dari jadwalnya yang padat untuk bergabung dalam video klim garapan Shadtoto Prasetio ini,” katanya.

Oleh karena itu, Afgan berharap bisa menampilan secara langsung hasil kolaborasinya bersama Jackson dalam satu kesempatan. M.I.A adalah lagu yang ditulis oleh Benny Mayne dan Emily Vaughn serta diproduseri Tha Aristocrats. Lagu ini menceritakan tentang keyakinan seseorang yang tak akan pergi dari sosok yang dicintainya serta akan tetap disampingnya.

Sebelumnya, melalui unggahan di media sosial Instagram, penyanyi yang dikabarkan dekat dengan Rossa ini sangat bersemangat dan tidak sabar untuk merilis lagu tersebut. Sebenarnya, lagu itu telah disiapkan cukup lama dan dirahasiakan dalam waktu yang lama, perilisannya pun juga sempat tertunda karena pandemi COVID-19.

Ia juga mengaku tidak sabar untuk segera membagikan lagunya kepada banyak orang, terutama para penggemar dan tentunya Jackson Wang.

“Kami sudah merahasiakan ini untuk waktu yang lumayan lama. Kami sudah menyelesaikannya 1 tahun lalu kemudian pandemi dan kami penyimpannya dalam 1 tahun. Namun sekarang waktunya!,” tuturnya.

Copyright © 2021 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top