Entertainment

Backstreet Rookie, Tak Hanya Menuai Kontroversi Tapi Juga Menyimpan Fakta Menarik

Backstreet Rookie

Backstreet Rookie, serial drama Korea terbaru yang sejak penayangan episode pertamanya menuai kontroversi ternyata menyimpan banyak fakta menarik. Drama yang baru berjalan tiga episode ini bahkan sempat mendapatkan rating tertinggi.

Backstreet Rookie dibintangi oleh aktor tampan Ji Chang Wook yang beradu peran bersama Kim You Jung. Keduanya adalah pemeran utama yang dipercaya mampu mencuri hati penonton dalam setiap alur cerita romansa drama tersebut. Dan benar saja, Backstreet Rookie bisa dikatakan sebagai salah satu drama Korea terbaru yang cukup menyita perhatian.

Tema yang unik jadi daya tarik bagi Ji Chang Wook

Official Trailer Backstreet Rookie | Iqiyi

Kerap digambarkan sebagai pria cool dengan pekerjaan tak biasa di drama-drama sebelumnya, kali ini Ji Chang Wook justru menerima peran yang bisa dibilang berbeda. Dalam serial ini, Ji Chang Wook berperan sebagai Choi Dae Hyun, seorang pemilik toserba.

Dae Hyun digambarkan sebagai pria ceroboh dengan pekerjaan biasa yang selalu mengenakan pakaian kasual. Bahkan hampir di sepanjang penampilannya, Choi Dae Hyun tak pernah lepas dari rompi biru yang merupakan seragam toserba.

Ji Chang Wook sempat mengungkap alasannya bergabung dalam produksi drama bergenre komedi ini. Baginya, tema yang unik justru jadi daya pikat tersendiri. Pria kelahiran Anyang, Korea Selatan ini juga tertarik ingin bekerja sama dengan sutradara Lee Myung Woo dan atmosfer spesial yang tercipta dalam suatu toserba.

Sisi lain Kim Yoo Jung dalam memerankan karakter Jung Saet Byul

Backstreet Rookie
Kim Yoo Jung sebagai Jung Saet Byul

Kim Yoo Jung adalah seorang artis cilik yang kini telah beranjak dewasa. Kemampuan aktingnya pun tak perlu diragukan lagi. Dalam serial Backstreet Rookie, ia memerankan karakter bernama Jung Saet Byul yang bekerja paruh waktu di toserba milik Choi Dae Hyun.

Menurut pengakuannya, Kim Yoo Jung memilih untuk ikut serta dalam proyek drama ini karena karakter Jung Saet Byul. Bagi Yoo Jung, Saet Byul adalah seorang gadis yang memiliki prinsip kuat. Meski kepribadiannya mudah marah, tapi sebenarnya Saet Byul berhati hangat.

Melalui drama ini, penonton juga akan melihat sisi lain dari Kim Yoo Jung. Bahkan, Yoo Jung tak segan untuk berlatih bela diri demi memerankan semua adegan laga di dalam drama tersebut.

Backstreet Rookie diadaptasi dari serial webtoon terkenal

Backstreet Rookie
Webtoon Pyeonuijeom Saetbyeoli

Dalam suatu sesi wawancara, produser drama ini sempat memberikan bocoran perihal jalan ceritanya. Akan ada kejadian tak terduga dalam Backstreet Rookie yang bakal membuat penonton gemas dan penasaran. Menurut sang produser, drama ini menyimpan sebuah bom waktu yang tak bisa diprediksi kapan waktu meledaknya.  

Sebenarnya, drama satu ini diadaptasi dari serial webtoon populer berjudul Pyeonuijeom Saetbyeoli. Kisahnya ditulis oleh Hwalhwasan dan diilustrasikan oleh Geumsagong yang dirilis sekitar tahun 2016.

Dibintangi member K-Pop

Backstreet Rokie
Official poster Backstreet Rookie

Bagi para penggemar K-Pop pasti tahu ada beberapa idol yang turut membintangi serial ini. Mulai dari member grup Secret, Han Sun Hwa yang memerankan karakter Yoo Yeon Joo dan Solbin dari LABOUM sebagai Jung Eun Byeol.

Backstreet Rookie bukanlah drama pertama Han Sun Hwa. Pasalnya, dia pernah membintangi sejumlah drama terkenal lainnya, seperti Marriage Not Dating, Tempted, dan Save Me. Begitu juga dengan Solbin yang belum lama ini membintangi drama Itaewon Class.

Meraih rating tertinggi di episode awal penayangannya

Backstreet Rookie
Salah satu adegan Backstreet Rookie

Drama yang ditayangkan oleh SBS ini sebenarnya cukup menyita perhatian para pecinta drakor. Hal ini terlihat dari tingginya rating yang sempat diraih oleh Backstreet Rookie di episode pertamanya. Saat itu, drama ini mampu meraih rating nasional rata-rata 4,8 persen dan 6,3 persen. Tentu saja, angka ini terbilang memuaskan untuk drama terbaru.

Bukan hanya menunjukkan kisah romantis antar pemain utamanya, Backstreet Rookie juga menyisipkan cerita komedi yang sudah pasti mengundang tawa. Para pemain pendukungnya pun terlihat begitu piawai dalam menghidupkan drama ini. Sebut saja karakter Yoon Soo sebagai Cha Eun Zo dan Seo Ye Hwa sebagai Hwang Geum Bi, dua sahabat Saet Byul.

Menuai kontroversi hingga diprotes agar berhenti tayang

Backstreet Rookie
Akting Kim Yoo Jung sebagai penjual minuman

Siapa sangka, Backstreet Rookie ternyata menuai banyak kritik pedas gara-gara adegan dewasa yang sempat muncul. Drama ini juga dianggap menggambarkan siswa SMA perempuan secara seksualitas.

Ditambah dengan adegan Choi Dae Hyun masuk ke sebuah apartemen, di mana terdapat wanita yang terlibat kasus prostitusi. Tentu saja hal ini membuat berang penonton karena adegan tersebut dianggap menggunakan prostitusi sebagai sisi humor dalam cerita.

Sementara itu, kritik lainnya adalah adegan ketika seorang seniman webtoon sedang mengerjakan karyanya yang tergolong konten dewasa. Parahnya, adegan ini dianggap meniru salah satu film Jepang bertajuk Bakuman. Berbagai kontroversi itulah yang kemudian memicu kekecewaan penonton.

Demikian sekilas informasi mengenai drama Korea terbaru Backstreet Rookie yang menyimpan banyak fakta menarik selain kontroversi di baliknya. Bagaimana menurut Anda?

Berita Terkini

To Top