Entertainment

Baim Paula Terancam Diboikot! Bikin Prank KDRT Bikin Netizen Ngamuk

Baim Paula

Aktor dan juga Youtuber pasangan suami istri Baim Paula melakukan prank dengan berpura-pura membuat laporan kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) ke Kantor Polsek Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. 

Prank itu terekam dalam video yang sempat tayang di kanal Youtube Baim Paula pada Minggu (2/10/2022) siang. Kini video tersebut telah dihapus oleh Baim Paula.

Saat berpura-pura membuat laporan kasus KDRT, Paula yang bertugas melapor ke polisi. Adapun Baim duduk di dalam mobil dan memantau aktivitas Paula yang terekam kamera. Baim terlihat tertawa-tawa saat Paula masuk ke Polsek Kebayoran Lama. Ia juga merasa sedikit tegang. 

“Nanti coba ya kalau ada polisi, nanti [bilang] ‘Pak saya [jadi korban] KDRT, gimana ya?’. Ada yang ke polisi bener, ada yang lagi [mantau] di jalan. Coba ya,” ujar Baim.

Paula pun dibekali kamera tersembunyi untuk memantau apa yang terjadi di kantor polisi. Meski awalnya ragu, Paula bersedia setelah diyakinkan Baim.

Sesampainya di dalam kantor Polsek Kebayoran Lama, Paula mengatakan ia hendak melaporkan suaminya yang telah berbuat kekerasan kepadanya. 

“Ini suami saya KDRT, Pak. Makanya saya mau bikin laporannya. Gimana ya, Pak?” kata Paula. Polisi yang bertugas mulanya tak mengetahui perempuan itu Paula karena masker yang dipakai. 

“Waduh KDRT lagi, kayak Lesti dong,” kata sang polisi.

Ia kemudian meminta Paula melepas maskernya dan mulai mengenali Paula. “Paula?” ujar anggota polisi yang bertugas lantaran kaget. “Iya, Paula,” tutur istri Baim Wong itu. “Subhanallah,” balas sang polisi masih tak percaya. 

Petugas polisi pun memastikan keyakinan Paula untuk melaporkan hal tersebut. Sebab, jika dilaporkan, maka konsekuensinya akan menimbulkan kegaduhan mengingat Paula dan Baim sama-sama merupakan public figure.

Petugas polisi yang tadinya tak berseragam pun kembali ke ruangannya untuk memakai seragam karena hendak menangani laporan Paula.

Tak lama kemudian, Baim yang menunggu di luar Kantor Polsek Kebayoran Lama pun menemui Paula di dalam ruangan pelaporan. 

Sang polisi langsung sadar bahwa ia tengah di-prank oleh Baim Paula. “Prank ya?” ujar sang polisi. Baim dan Paula pun tertawa-tawa sambil mengiyakan bahwa mereka sedang melakukan prank dengan berpura-pura membuat laporan kasus KDRT.

Kritik Keras Netizen untuk Baim Paula

Tak ayal, apa yang dilakukan Baim Paula pun langsung mendapatkan kritik netizen. Mereka menilai konten tersebut minim empati, apalagi di tengah ramai kasus KDRT yang dialami penyanyi dangdut Lesti Kejora.

“Bisakah kita boikot Baim Paula? Saya tidak tahan dengan semua kontennya!” seru seorang netizen di Twitter.

“Shame on them,” kata yang lain.

“Beraninya mereka mengerjai polisi yang punya pekerjaan lebih penting untuk dikerjakan daripada muncul di kanal mereka.”

“Baim Paula saya tidak respek lagi dengan kalian,” timpal yang lain.

Sebagaimana diketahui, KDRT merupakan kasus serius dan tak bisa dianggap main-main. Netizen bersuara bahwa korban KDRT saja tak mau bersuara dan takut.

Mereka menilai, kasus KDRT yang dibuat menjadi bahan lelucon, apalagi dibuat oleh YouTuber seperti Baim dan Paula, tentu akan berdampak pada korban.

“Korban KDRT itu berat, malah dibuat konten,” kata seorang netizen di kolom komentar YouTube.

“Nanti kalau ada yang lapor dikira prank,” imbuh netizen.

Bukan hanya warganet, Deddy Corbuzier pun turut mengecam konten yang diunggah Baim Wong tersebut. Di akun Instagram pribadinya, Deddy Corbuzier secara terang-terangan mengatakan kepada Baim bahwa dirinya kecewa dengan konten prank yang kali ini dibuat oleh Baim.

“@baimwong sorry Bro.. Kali ini lo Chuaaaxs banget… Dan gue sirik.. Gimana caranya gue bisa kayak loe ya konten keluarga sama prank.. But Bro.. this is out of limit..,” tulis Deddy.

Deddy pun menilai bahwa konten Baim kali ini seperti merendahkan polisi. Di mana ia dinilai mempermainkan polisi dengan cara ngeprank pihak kepolisian dengan kasus KDRT yang hangat diperbincangkan publik.

“I’m sorry.. I’m not funny and ini jelas merendahkan polisi nya! Dan KDRT.. Are you out of your mind? Yes I di’dnt chat u personally.. Coz this is nor persobal, WHY TO THE LIMIT,” tutup Deddy dalam caption unggahannya itu.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2022 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top