Entertainment

Baru Saja Debut, Ini 5 Aktor Muda Drama Korea yang Paling Bersinar Tahun Ini

Aktor Muda Drama Korea yang Paling Bersinar Tahun Ini

This post is also available in: English

Sejak tahun lalu, dunia drama Korea telah diwarnai dengan kehadiran aktor muda nan berbakat. Meski baru saja debut, para aktor tersebut berhasil membuktikan bakat mereka di dunia akting. Beberapa di antaranya bahkan berhasil mendapatkan peran utama di drama dalam kurun waktu yang singkat.

Tak heran jika para aktor muda ini menjadi aktor yang dianggap paling bersinar kariernya tahun ini. siapa sajakah mereka?

Lee Do Hyun

Lee Do Hyun (18 Again)

Lee Do Hyun debut pertama kali dalam serial drama berjudul Prison Playbook (2017). Ia berperan sebagai Lee Joon Ho (Jung Kyung Ho) versi muda. Penampilannya dalam drama fantasi Hotel Del Luna (2019) sukses mencuri perhatian penonton. Ia berperan sebagai kekasih Jang Man Wol (IU) di masa lalu, dan ternyata bereinkarnasi sebagai kunang-kunang yang menempati hotel tersebut.

Sejak itu, ia mulai menerima banyak tawaran bermain drama. Salah satunya drama 18 Again yang sedang tayang saat ini. Penampilannya dalam drama ini juga berhasil menarik perhatian penonton. baru-baru ini Lee Do Hyun dikonfirmasi akan tampil dalam dua drama terbaru berjudul Youth of May dan Sweet Home yang akan tayang tahun depan.

Lee Jae Wook

Lee Jae Wook (Extraordinary You)

Tidak banyak yang menyadari bahwa aktor muda yang satu ini, memulai debutnya dalam drama Memories of Alhambra (2018) bersama Hyun Bin dan Park Shin Hye. Ia bahkan dinaungi dalam agensi yang sama dengan seniornya, Hyun Bin.

Penampilannya sebagai Sul Ji Hwan dalam drama Search: WWW (2019), berhasil menarik perhatian penonton. Namanya kian melejit usai berperan sebagai bad boy dalam drama Extraordinary You (2019). Pada awal tahun ini, ia turut membintangi drama When the Weather Is Fine bersama Park Min Young dan Seo Kang Joon.  

Setelah dua tahun debut, ia sudah mendapatkan peran sebagai pemain utama dalam drama terbarunya saat ini, Do Do Sol Sol La La Sol. Meski telah memainkan beberapa peran dalam drama, perannya sebagai Baek Kyung yang merupakana seorang bad boy sangat membekas di hati penggemar.

Kim Dong Hee

KIm Dong Hee (Extracurricular)

Kim Dong Hee memulai debutnya pada tahun 2018 dalam serial ­web-drama berjudul A Teen. Sosoknya mulai menarik perhatian setelah membintangi drama populer Sky Castle (2019) dan berperan sebagai anak kembar bersama Jo Byung Kyoo.

Pada tahun 2019, ia kembali dipercaya untuk membintangi sekuel web-drama A Teen 2. Tahun ini, ia turut membintangi dua drama sekaligus, yaitu Itaewon Class dan Extracurricular. Drama asli Netflix,  Extracurricular ini menjadi drama yang sukses melambungkan namanya hingga kini.

Ia dinilai mampu memerankan dua karakter yang ada dalam diri Oh Ji Soo, yaitu sebagai siswa teladan di sekolah yang diam-diam mampu melakukan apa saja termasuk tindak kejahatan demi uang.

Nam Yoon Soo

Nam Yoon Soo (Extracurricular)

Meski telah debut sejak tahun 2014 sebagai seorang model, Nam Yoon Soo baru melakukan debut aktingnya pada tahun 2018 lewat serial web-drama 4 Kind of House. Tak tanggung-tanggung, ia dipercaya sebagai pemeran utama dalam hampir setiap web-drama yang ia bintangi. Ia juga membintangi serial asli Netflix, Extracurricular bersama Kim Dong Hee.

Chemistry singkatnya bersama Bae Suzy dalam mv ‘First Love by Epitone Project’ berhasil memikat penonton. Keduanya kembali dipertemukan dalam sebuah film singkat dari Lancome yang berjudul If MY Things Are at Your Place, We’re Not Over. Film yang berdurasi 12 menit saja ini, sukses memuncaki hasil pencarian di internet pada hari perilisannya di Korea.

Saat ini, ia tengah disibukkan dengan drama terbarunya berjudul Birthcare Center yang akan tayang pada 2 November mendatang. Baru-baru ini, ia juga dikonfirmasi akan membintangi drama Freak yang tayang pada 2021.

Lee Jun Young

Lee Jun Young (Class of Lies)

Lee Jun Young debut sebagai idol termuda dalam grup boyband, U-Kiss. Pada tahun 2018, ia mengikuti sebuah acara survival show dan berhasil memenangkan juara pertama dan dipromosikan sebagai anggota grup UNB selama 1 tahun.

Meski demikian, ia lebih dikenal sebagai seorang aktor berkat aktingnya dalam drama Avengers Social Club (2017) dan Goodbye to Goodbye (2018). Aktingnya sebagai seorang siswa psikopat dalam drama Class of Lies (2019) sukses melambungkan namanya. Drama Good Casting menjadi drama terbarunya pada awal tahun ini.

Lee Jun Young juga diketahui tengah mempersiapkan 3 drama terbaru yang akan segera tayang, yaitu Please Don’t Meet Him, D.P Dpg Day, dan juga Idol’s Doctor.

Copyright © 2021 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top