Entertainment

Bebas Hari Ini, Saipul Jamil Dapat Remisi 30 Bulan

Saipul Jamil Dapat Remisi 30 Bulan

Hari ini Saipul Jamil resmi bebas usai menjalani hukuman atas kasus pencabulan dan suap. Seperti putusan hakim, seharusnya Saipul menjalani hukuman penjara 8 tahun dan bebas pada 2024 mendatang. Namun karena ia dinilai berkelakukan baik selama berada di lapas, sehingga layak untuk mendapatkan remisi atau pengurangan masa hukuman.

“Total remisi yang diberikan 30 bulan,” ujar Kabag Humas dan Protokol Ditjenpas Rika Aprianti kepada detikcom, seperti dikutip dari laman detikcom, Kamis (3/9/2021).

Saipul telah menjalani dua hukuman untuk dua kasus, yaitu pidana umum berupa pencabulan anak serta pidana khusus berupa suap.

“Untuk pidana umum selama 5 tahun dan pidana ke-2 hukuman 3 tahun beserta denda 100 juta,” kata Rika.

Sekedar mengingatkan kembali, Saipul Jamil mulai diusut pada 2016 silam atas kasus pencabulan. Di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, ia dihukum 3 tahun bui. Namun ternyata hukuman tersebut tak gratis. Melalui pengacaranya, Saipul menyuap majelis hakim, walaupun belakangan diketahui uang tersebut hanya dinikmati oleh panitera pengganti Rohadi.

Lihat Juga: Saipul Jamil Diamakan Polisi Akibat Dugaan Pencabulan Remaja Pria

Akhirnya, Saipul Jamil diadili terkait kasus suap tersebut dan mendapat hukuman penjara 3 tahun. Di lain sisi, hukuman pencabulan ditambah menjadi 5 tahun penjara. Dari Saipun pula terborngkar siapa sosok Rohadi yang sebenarnya. Ternyata Rohadi adalah makelar kasus kakap. Ia telah melakukan pencucian uang hingga Rp 40 miliar dari dagang perkara. Atas hal tersebut, Rohadi dihukum 7 tahun bui atas kasus korupsi dan 3,5 tahun atas kasus pencucian uang.

Saipul Jamil Bebas Disambut Keluarga

Usai mendekam di penjara selama 5 tahun, akhirnya Saipul bisa menghirup udara bebas. Atas kebabasannya itu, keluarga Saipul tampak menjemputnya dengan membawa bunga serta mengenakan kaos bertuliskan ‘WELCOME BACK BANG IPUL’.

Lihat Juga: Saipul Jamil Merengek Minta Dibebaskan

Saipul pun tak bisa menyembunyikan kebahagiaannya dan tak kuasa menahan haru. Apalagi ketika melihat keluarga yang menyambutnya. Mengenakan baju berwarna putih, Saipul langsung memeluk keluarga serta kerabatnya.

Terlihat pula kekasih Saipul Jamil, Indah Sari, yang tidak ketinggalan untuk menjemputnya sambal memberikan bunga mawar. Suka cita kebebasannya pun masih berlanjut dengan bernyanyi di atas mobil.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top