Beberapa Hari Pasca Mualaf, Jay Palfrey Makin Religius

Beberapa Hari Pasca Mualaf, Jay Palfrey Makin Religius

Jay Palfrey adalah seorang youtuber asal Inggris yang baru-baru ini memutuskan untuk menjadi seorang mualaf pada momen Muharram. Berita bahwa ia memutuskan untuk memeluk agama Islam sempat membuat ramai publik. Sebelumnya Jay Palfrey juga melakukan traveling mengunjungi beberapa negera Islam. Negara pertama yang ia kunjungi adalah Turki dan juga Irak. Serta Turki sebagai destinasi yang paling terkesan dan negara favoritnya.

Sejak tahun 2017 ia sudah melakukan perjalanan ke banyak negara hingga ke negara mayoritas non-muslim. Kegemarannya keliling dunia sambil membuat konten dengan mengeksplorasi kecintaannya akan keberagaman bahasa, budaya, dan spiritualitas dari setiap negara yang dijelajahinya.

Jay Palfrey Mengunggah Video Bersyahadat

Telah sekian lama iya melewati berbagai pengalaman dari setiap langkah perjalanannya ke banyak negara muslim. Bertemu dengan banyak orang di dunia juga membuat Jay Palfrey terbuka hatinya, tak disangka, sehingga memutuskan untuk menjadi mualaf. Semakin banyak banyak pengalaman yang didapat melalui perjalanan dan bertemu dengan banyak orang luar biasa yang indah dan damai diseluruh dunia. Maka semakin terhubung dengan spiritual, begitu ucapannya.

Bahkan ia sempat mengunggah video terbaru nya di youtube pada enam hari yang lalu. Yang di mana isi video tersebut menampilkan sosok Jay Palfrey yang sedang berada di salah satu masjid di Turki. Tengah membaca dua kalimat syahadat.

Jay Palfrey Dapat Dukungan Muslim di Dunia

Rupanya hal apapun itu yang menyangkut dengan jalan kehidupannya sangat didukung oleh keluarganya. Sebelumnya ia pernah mengaku bahwa ia menganut atheis. Dan setelah melakukan perjalanan ke banyak negara muslim, dirinya semakin yakin akan masuk pada agama Islam. Agama yang penuh dengan perdamaian, kesatuan, kebersamaan, serta cinta.

Menurut Jay, di dunia ini masih banyak orang diseluruh dunia yang masih mengkritik tentang dasar Islam. Dan ia tidak percaya akan banyaknya penilaian buruk pada suatu agama, terutama pada Islam. Di salah satu videonya di youtube, menampilkan dirinya yang sangat emosional mendalami. Di mana video yang ia tonton adalah seseorang yang sedang membaca Al-Qur’an.

Ternyata tidak hanya Jay, di bulan ini banyak artis yang memutuskan untuk menjadi mualaf. Salah satu nya youtuber Indonesia bernama Delfano Charies. Belum lama ini ia dikabarkan masuk islam, persis seperti unggahan di youtube. Serta penyanyi Amerika yaitu Della Melies, vokalis Michael Jackson,  dan  Whitney Houston juga masuk islam satu tahun yang lalu.

Kisah Karir Jay Palfrey

Kisah Karir Jay Palfrey

Diketahui bahwa Jay Palfrey juga sempat menjadi seorang fotografer freelance. Banyak pengalaman yang ia dapat didalam dunia fotografi. Diantaranya pada bulan Maret 2013 menjadi fotografer perjalanan selama kurang lebih tujuh tahun. Kemudian pada tahun 2014 menjadi fotografer fashion selama enam tahun.

Menyangkut hal perjalanannya keliling dunia, ia telah melakukan banyak hal yang baik. Selalu menyebarkan banyak hal positif dari cara hidup ini. Serta menunjukan kisah orang-orang yang terus membuat dunia menjadi lebih baik. Tampak dari foto yang ia unggah di sosial media ketika traveling keliling dunia, bahkan hingga berfoto ria dengan orang-orang yang ditemui.

Kisah Dunia Perkuliahan

Jay Palfrey merupakan pria lulusan Universitas Falmouth di Inggris. Universitas Falmouth merupakan universitas spesialis unruk industri kreatif yang berbasis di Falmouth dan Penryn. Didirikan sebagai sekolah seni pada tahuj 1902. Berbasis pada bidang kesenian, selain jurusan seni rupa tradisional kini universitas Falmouth menawarkan beberapa jurusan seperti arsitek, periklanan, dan pemasaran.

Sebagai lulusan dibidang fotografi, ia mampu mengambil gambar dengan hasil yang baik. Bahkan disosial medianya terdapat beberapa foto hasil yang ia ambil. Pemandangan yang indah, pinggir pantai yang asri dengan ombak yang menyapu.

Kisah Perjalanannya

Setiap konten youtube yang ia unggah menunjukan dirinya sedang menjelajah dunia. Mulai dari Inggris hingga India. Serta  terdapat postingan di saat sedang berlibur ke Taj Mahal. Taj Mahal merupakan ikon wisata yang ada di India, lebih tepatnya di kota Agra. Menurut Islam, Taj Mahal juga memiliki sejarah dengan beberapa fakta. Pada standarnya, bangunan itu dilihat dari segi desain arsitekturnya.

Serta fakta tersebut bahwa bangunan ini dibangung dengan dasar rasa cinta yang besar. Dahulu terdapat Raja yang ditinggal oleh istinya. Maka dari itu ia membangun Taj Mahal dengan waktu duapuluhdua tahun lamanya. Dengan melibatkan banyak pekerja hingga rribun, serta menggunakan seribu gajah untuk membantu membawa bahan-bahan berat seperti batu.

Rupanya Taj Mahal ini juga digunakan sebagai tempat ibadah. Ketika para wisatawan berkunjung pasti tidak lupa akan mampir ke Taj Mahal, sama seperti Jay Palfrey. Yang memang tujuannya untuk keliling dunia. Melihat dunia luas serta mempelajari banyak budaya. Kecintaannya pada Islam hingga ia benar-benar memutuskan untuk menjadi seorang mualaf rupanya juga membutuhkan perjuangan.

Proses Belajar Islam Ala Jay Palfrey

Jay Palfrey Makin Religius

Perjuangan dari ia mempelajari agama Islam, budaya, dan juga prosesnya cukup lama. Terlihat sejak tahun pertama ke Irak dan Turki, bahkan hingga ke negara lainnya pula. Bahkan Jay Palfrey berjanji untuk mmengoreksi citra Islam di mata dunia, sebab masih banyak orang diluar sana yang mengkritik dan salah paham.

Masih banyak lagi kisah-kisah hebat dari perjalanannya, bahkan selebriti luar negeri turut menemani kisahnya. Yang di mana mereka juga memutuskan menjadi seorang mualaf, berawal dari kecintaannya pada Islam. Dan kini perjuangan masih sangat panjang dengan kehidupan baru, banyak hal yang harus ia pelajari dalam agama Islam. Tidak hanya sampai ia membaca dua kalimat syahadat, janjinya terhadap Islam bahwa ia ingin koreksi citra Islam di mata Dunia.

This website uses cookies.