Entertainment

Before We Get Married, Jalinan Kisah Asmara Rumit Berbalut Persahabatan Sejati

Before We Get Married

Ada banyak alasan pecinta drama Korea untuk menonton serial berjudul Before We Get Married. Jika Anda mengetik judul drama ini di kolom pencarian Google, setidaknya ada lebih dari 500 juta pencarian tentang serial yang berasal dari Taiwan ini.

Before We Get Married memang sangat menggoda untuk ditonton tanpa jeda. Pasalnya, plot dan karakter yang digambarkan dalam serial ini benar-benar membuat tak ingin beranjak dari layar kaca.

Sinopsis Before We Get Married

Before We Get Married
Para pemeran Before We Get Married

Drama yang diperankan oleh aktor ternama asal Taiwan, Jasper Liu ini bercerita tentang pria dan wanita yang telah berencana menikah, tapi gagal.

Kegagalan tersebut berawal pada kisah pengkhianatan di tengah asmara yang sedang membacara. Serial drama satu ini juga dikenal dengan judul We Cannot Be Friends yang diadaptasi dari novel romantis berjudul sama oleh Fang Yun Tsai.

Puff Guo yang berperan sebagai Zhou Wei Wei berniat menikahi tunangannya yang sukses dan setia. Begitu juga dengan Jasper Liu sebagai Chu Ke Huan yang berencana menikahi kekasihnya setelah berpacaran selama 10 tahun. Ketika hari pernikahan keduanya makin dekat, Wei Wei dan Ke Huan justru saling tertarik satu sama lain.

Lantas, keputusan apa yang akan diambil oleh keduanya? Akankah rencana pernikahan tetap berjalan dan melupakan hubungan sesaat tersebut? Atau justru, Wei Wei dan Ke Huan pada akhirnya memilih bersatu dan mengkhianati pasangan masing-masing?

Alasan Before We Get Married wajib ditonton pecinta drama

Bukan hanya dibintangi oleh sederet aktor dan aktris ternama, ada beberapa alasan lain yang membuat Before We Get Married wajib ditonton para penikmat serial drama, seperti berikut ini.

Alur dan plot yang penuh ketegangan

Before We Get Married
Adegan romantis Ke Huan dan Wei Wei

Before We Get Married dimulai dengan awal yang eksplosif sehingga menggoda penonton untuk terus menyaksikannya tanpa henti. Pada episode perdananya, Ke Huan dan Wei Wei justru membuat penonton penasaran apakah mereka berdua akan melewati batas dalam jalinan kisah asmara tersebut.

Selain itu, setiap adegan antara Ke Huan dan Wei Wei seolah sengaja dibuat untuk terus membuat penonton tidak ingin berhenti mengikuti kisah mereka.

Plot yang naik turun sengaja dibuat untuk menumbuhkan rasa abai pada status hubungan Ke Huan dan Wei Wei pada pasangannya masing-masing.

Ketegangan itu berlanjut ketika emosi Wei Wei memuncak untuk membuat pilihan. Melanjutkan masa depannya bersama Hao Yi yang diperankan Steven Sun atau menyerah pada romansa yang mendebarkan dengan Ke Huan.

Jalinan persahabatan yang mengagumkan

Before We Get Married
Persahabatan Wei Wei dan Ke Fei

Salah satu daya pikat dalam drama ini adalah jalinan persahabatan antara Zhou Wei Wei dengan Han Ke Fei yang diperankan oleh Phoebe Yuan. Keduanya memiliki prinsip yang bertolak belakang.

Jika Wei Wei selalu bersandar pada pilihan yang paling logis dan aman ketimbang mengutamakan emosi, maka Ke Fei justru lebih senang melakukan apa yang diinginkan, tak peduli dengan anggapan orang lain.

Meski memiliki perbedaan yang mencolok, Ke Fei ternyata tidak memiliki keraguan sama sekali untuk melindungi Wei Wei. Sebagai imbalannya, Wei Wei juga tak tanggung-tanggung berani membela Ke Fei ketika difitnah dan dipermalukan oleh orang lain.

Persahabatan layaknya rollercoaster ini benar-benar mampu memberikan gambaran hubungan yang sederhana tapi sehat, di antara segala kerumitan yang disajikan dalam alur drama ini.

Tiap adegan yang menyorot Ke Fei selalu menonjolkan, betapa dia benar-benar melambangkan seorang teman yang baik. Ke Fei tak pernah absen untuk mendukung setiap keputusan Wei Wei. Meski demikian, Ke Fei juga selalu ada untuk membuat Wei Wei menjadi sosok yang berani menghadapi apapun yang tak pernah ingin dia akui tentang dirinya sendiri.

Hubungan yang sangat kompleks antar satu karakter dengan lainnya

Before We Get Married
Para pemeran Before We Get Married

Bisa dibilang, daya tarik utama dalam serial ini adalah adegan menegangkan antara lead dan plot dalam mengungkap setiap hubungan yang kompleks antar tiap karakter.

Seperti misalnya, hubungan antara Wei Wei dengan Li Hao Yi yang tampak biasa-biasa saja. Padahal, mereka berdua cukup ideal. Keduanya bahkan berpacaran selama bertahun-tahun sebelum akhirnya Wei Wei bertemu dengan Ke Huan.

Selain itu, Wei Wei dan Hao Yi sama-sama berkontribusi pada rencana masa depan mereka untuk pensiun ketika menginjak usia 65 tahun. Namun, tindakan Hao Yi justru menimbulkan pertanyaan. Apa dan siapa yang paling dia prioritaskan? Wei Wei, rencana masa depan, ataukah karyanya?

Pada saat yang bersamaan, di tengah kebimbangan Wei Wei tentang apa yang telah dia perbuat bersama Ke Huan juga membuat Hao Yi tidak bisa menerimanya. Hao Yi tidak bisa memutuskan apakah hubungan mereka bisa stabil kembali dengan pernikahan.

Di titik inilah, Anda sebagai penonton akan diuji untuk menilai sejauh apa perkembangan tiap karakter yang muncul. Termasuk mengenal lebih dekat tentang siapakah Wei Wei sebagai pribadi di antara kisah asmara yang super rumit ini.

Apakah Anda sudah siap menonton  ulang Before We Get Married yang telah menayangkan episode terakhirnya pada Agustus 2019 lalu ini?

Copyright © 2021 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top