Entertainment

Beragama Islam, Nggak Nyangka Banget Ternyata 8 Artis Hollywood Ini Muslim

Islam

Walaupun di beberapa negara barat, agama Islam masih menjadi minoritas. Akan tetapi, siapa sangka beberapa artis hollywood ini memilih untuk memeluk agama Islam. Beberapa dari mereka memang terlahir sebagai seorang umat Islam, tapi ada pula yang seorang mualaf.

Kehidupan para artis tentu saja menjadi sorotan publik, mulai dari data diri, kehidupan pribadi hingga agama pun menjadi informasi yang dicari. Namun, siapa sangka jika para artis Hollywood ini ada yang memeluk agama Islam.

Islam sendiri adalah salah satu agama yang paling banyak dianut di dunia. Walaupun di beberapa negara barat, agama Islam masih menjadi minoritas. Akan tetapi, siapa sangka beberapa artis hollywood ini memilih untuk memeluk agama Islam. Beberapa dari mereka memang terlahir sebagai seorang umat Islam, tapi ada pula yang seorang mualaf.

Tentu hal ini membuat senang banyak penggemar mereka yang sesama muslim dan bahkan banyak yang tidak menyangka. Ada beberapa yang memang terlahir sebagai muslim dan ada juga mereka yang menjadi mualaf. Selain itu, mereka bukan hanya jago dalam bermain peran, tapi juga mempunyai sifat religius yang tinggi dan taat kepada Allah SWT.

Penasaran siapa aja artis Hollywood yang ternyata memeluk agama Islam? Yuk simak di bawah ini.

Mike Tyson

Mungkin kamu sudah tak asing lagi dengan petinju kelas dunia satu ini. Michael Gerard Tyson atau lebih terkenal dengan nama Mike Tyson adalah petinju profesional dan mantan juara kelas berat.

Beberapa media massa yang lain lebih suka menyebutnya sebagai “The Baddest Man on Earth”, yang merujuk pada perangainya yang buruk, baik di dalam maupun di luar ring tinju. Sedangkan pers Indonesia lebih senang menyebut Tyson sebagai “Si Leher Beton” merujuk pada lingkaran leher Mike Tyson pada masa jayanya yang ekstra besar dari ukuran normal, dan tampak begitu kokoh.

Julukan Mike Tyson secara internasional adalah “Iron Mike”, merujuk pada postur tubuhnya yang kuat bagaikan besi. Dilahirkan di kawasan pabrik KIIC Bronx, New York City, Tyson adalah salah seorang petinju paling ditakuti karena kebrutalannya.

Pria berusia 56 tahun itu dulunya kerap kali keluar masuk penjara anak-anak dan dikeluarkan dari sekolah. Ia kemudian ditarik keluar dari sekolah anak nakal oleh pelatih tinju terkenal, Cus D’Amato, karena ia melihat potensi dan bakat yang ada pada Michael Gerard Tyson. Secara resmi, pada 1995, selepas dari penjara di Indiana, Mike Tyson mengumumkan telah memeluk agama Islam yang telah dipelajarinya selama di dalam penjara. Nama Muslim Tyson adalah Malik Abdul Aziz.

Hasan Minhaj

islam

Artis Hollywood beragama Islam berikutnya adalah Hassan Minhaj. Seorang aktor dan komedian, nama Hassan dikenal melalui acara TV-nya, “The Patriot Act.” Karir Hassan juga meroket dengan seringnya bercanda membandingkan agamanya dengan agama lain untuk menunjukkan kepada orang Amerika bahwa Islam sebenarnya tidak jauh berbeda dengan agama Samawi yang banyak dianut di Amerika Serikat.

DJ Khaled

islam

DJ Kahled secara terang-terangan mendeklarasikan bahwa dirinya adalah seorang muslim. Bahkan pria berusia 36 tahun itu menggambarkan dirinya sebagai muslim yang taat dalam banyak wawancara.

Meski mengungkapkan sebagai islam yang taat sayangnya ia belum kuat untuk berpuasa. Hal itu ia sampaikan pada GQ Magazine.

“Aku akan jujur padamu, saat Ramadan tiba, aku memang puasa, tapi pada akhirnya aku dehidrasi dan harus dirawat di rumah sakit. Aku berusaha keras untuk melaksanakan kewajibanku dan sadar betapa indahnya bulan puasa itu. Ramadan sangat indah, karena ibadah yang kita lakukan,” Ujar DJ Khaled.

Pemilik nama lengkap Khaled Mohamed Khaled itu memiliki orang tua asal Palestina yang telah bermigrasi ke Amerika Serikat. Saudaranya Alec Ledd (Alla Khaled) adalah seorang aktor. Orangtua DJ Khaled, dahulu adalah seorang musisi dan memainkan musik Arab.

Ia kemudian mewarisi kemampuan bermusik dari kedua orangtuanya. DJ Khaled mulai mengembangkan minat pada musik rap dan soul pada usia muda, dan orang tuanya mendukung minatnya. Setelah itu untuk mengejar karir bermusiknya, ia bekerja di toko rekaman lokal.

Gigi Hadid dan Bella Hadid

Isabella Khair Hadid atau lebih dikenal sebagai Bella Hadid adalah seorang model berkebangsaan Amerika Serikat. Sedangkan Gigi Hadid adalah saudaranya. Sepak terjang keduanya sebagai model tidak bisa diragukan lagi. Bella sempat terpilih menjadi “Model of the Year” di Model.com’s Model of the Year 2016 Awards.

islam

Bella Hadid juga terkenal aktif mengkampanyekan isu-isu sosial. Pada bulan Januari 2017, Bella menghadiri parade “No Ban, No Wall” di Kota New York, mengatakan dalam sebuah wawancara bahwa sejarah keluarganya sendiri yang berpartisipasi dalam aksi demo ini.

“Aku berasal dari latar belakang yang sangat beragam. Aku memiliki pengalaman luar biasa di seluruh dunia … dan aku telah belajar bahwa kita semua hanyalah manusia biasa, dan kita semua layak mendapatkan rasa hormat dan kebaikan. Kita tidak seharusnya memperlakukan orang seolah-olah mereka tidak pantas menerima kebaikan hanya karena etnis mereka. Itu tidak benar,” Ujar Bella Hadid.

Ayahnya, Mohamed Hadid merupakan seorang pria keturunan Palestina. Dari ayahnya ia banyak belajar tentang islam. Awalnya ia bungkam ketika ditanya soal agamanya, namun, pada 2017 ia beberkan kepercayaan yang dia anut.

“(Mohamed Hadid) adalah orang yang sangat religius, dan dia selalu berdoa bersama kami. Aku bangga menjadi seorang muslim,” Ujarnya kepada Porter Magazine.

Seusai dia beberkan soal agamanya, dia semakin aktif dalam membela diskriminasi yang dilemparkan kepada umat islam. Ia juga aktif membela hak-hak penjajahan Palestina.

Baca Juga : Fakta-fakta Menarik Ms Marvel, Tokoh Pahlawan Super Beragama Islam Pertama MCU

Marshala Ali

Pemenang piala Oscar satu ini ternyata memiliki nama asli Mahershalalhashbaz Gilmore. Kemudian ia menjadi aktor Muslim pertama yang memenangkan piala bergengsi Oscar.

Pengisi suara dalam film Spider-Man: Into the Spider-Verse tersebut merupakan seorang muslim dari Jama`ah Muslim Ahmadiyyah. Mahershala Ali selalu bersedia untuk mengambil peran apapun yang ia bisa.

islam

Ia bahkan mengambil peran-peran kecil pada sebuah film hingga akhirnya ia bisa tampil di acara televisi. Peran Mahershala Ali sebagai tokoh Juan dalam film Moonlight, memenangkan kategori Best Supporting Actor (Pemeran Pendukung Pria Terbaik) pada Critics’ Choice Awards tahun 2016 dan Screen Actor’s Guild Award, serta Academy Awards ke-89.

Dr. Oz

islam

Mehmet Cengiz Öz atau lebih dikenal sebagai Dr. Oz adalah dokter bedah jantung asal Amerika Serikat keturunan turki, pembawa acara dan juga seorang penulis. Ia terlahir dalam darah muslim dari ibunya.

Pria keturunan Turki – Amerika ini sempat buka-bukaan soal perjuangannya untuk mempertahankan identitas muslim. Memiliki 2 orangtua yang berbeda secara keyakinan bukan hal yang mudah. Kemudian ia memantapkan diri terhadap keyakinan yang diturunkan dari ibunya, yakni menjadi seorang muslim.

Riz Ahmed

islam

Artis Hollywood beragama Islam berikutnya adalah Riz Ahmed. Setelah membintangi film-film besar seperti Star Wars serta berbagai serial TV, Ritz telah menjadi salah satu Muslim paling terkenal di AS dan Inggris. Selain menjadi seorang aktor ternama, Riz juga tidak jarang menjadi pemimpin diskusi aktivisme mengenai kaum minoritas yang ada di California. wow keren banget!

Itu lah 8 daftar artis hollywood beragama islam. Bagaimana menurutmu ada yang nggak kamu sangka, kah?

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright © 2022 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top