Entertainment

BIGBANG, Boyband Legend yang Super Maskulin

BIGBANG, Boyband Legend yang Super Maskulin

BIGBANG merupakan boyband senior legendaris dengan fans internasional yang berasal dari YG Entertainment, Korea Selatan. Grup yang debut pada 19 Agustus 2006 ini memiliki lima anggota yaitu G-Dragon, T.O.P, Taeyang, Daesung dan Seungri.

BIGBANG memiliki aliran musik yang didominasi hip hop membuat mereka sukses di album pertama BIGBANG Vol.1 dengan terjual berjumlah 48.000 copy. Tangga kesuksesan mulai naik dengan merilis album mini yang berjudul “Always” dengan singel “Lies”.

Lagu tersebut selama tujuh minggu berturut-turut menduduki tangga lagu di Korea serta membawa penghargaan ‘Song of The Year’ di Mnet Korean Music Festival 2007. Album seterusnya seperti album Hot Issue dengan singel lagu “Last Farewell” dan album Stand Up dengan Singel lagu “Day by Day” ikut menduduki tangga lagu di Korea.

Perjuangan Panjang yang Berbuah Manis

Perjalanan Member BIGBANG
Perjuangan Panjang yang Berbuah Manis

Dengan latihan dan merilis lagu-lagu dengan lirik terbaik akhirnya Bigbang berhasil mendapatkan penghargaan dari Mnet Korean Music Festival 2008 yaitu sebagai ‘Artist of The Year’.

Di tahun 2008 juga, BIGBANG berhasil memasuki dunia musik Jepang dengan album yang bernama Remember di Korea dan Number 1 di Jepang. Akhirnya boyband Korea tersebut mendapatkan penghargaan dari MTV Video Music Awards Japan ke-9.

Mulai mencari kesuksesan yang lebih, akhirnya mereka merilis tiga album dari studio Jepang lainnya yaitu, BIGBANG (2009), BIGBANG 2 (2011), dan Alive (2012).

Semua sudah dilaksanakan akhirnya mereka pun membuat peran sendiri dan membentuk subunit. Seperti Taeyang dan G-Dragon rilis album solo, G-Dragon dan T.O.P membuat subunit GD & TOP, lalu Seungri dan Daesung yang tampil di musical dan membawa acara di TV, terakhir T.O.P mulai mengambil peran dalam beberapa film serta acara televisi.

Biodata Member Boyband BIGBANG

Sebelumnya orang-orang mengetahui bahwa anggota Bigbang terdiri dari lima anggota, namun pada tanggal 11 Maret 2019 para fans Bigbang harus menelan kesedihan. Seungri memilih mengundurkan dirinya dari dunia hiburan. Akhirnya Bigbang terdiri dari empat anggota yaitu, G-Dragon, T.O.P, Teayang dan Daesung.

Seperti grup-grup lainnya, Bigbang ikut menamai para fansnya dengan sebutan ‘VIP’. Warna fandom mereka tidak ada, namun VIP memilih memakai lighstick yang bermahkota kuning atau dengan sapu tangan hitam putih. Bigbang mempunyai social media dengan username, Twitter @YG_GlobalVIP, Facebook BIGBANG, dan Youtuber BIGBANG.

Mulai Leader Sampai Magnae Grup Ini

Mulai Leader Sampai Magnae Grup Ini
Mulai Leader Sampai Magnae Grup Ini

Bagi yang belum tahu, G-Dragon mempunyai nama asli yaitu, Kwon Ji Yong. Ia berulang tahun 18 Agustus 1988 dan berzodiak Leo. Mempunyai tinggi badan 177 cm dengan berat 58 kg. Golongan darah A dan username sosial medianya, Instagram @xxxibgdrgn, Twitter @ibgdrgn, dan Facebook @grdragon.

Memiliki nama panggung T.O.P ternyata nama aslinya juga tak kalah TOP, yaitu Choi Seung-hyun. Lahir pada 4 November 1987 dan berzodiak Scropio. Mempunyai tinggi badan 181 cm dan berat 65 kg. bergolongan darah B dan akun sosial media, Me2day @topofbb dan Instagram @ choi_seung_hyun_tttop.

Bernama panggung Taeyang dan nama aslinya adalah Dong Yong Bae. Lahir pada tanggal 18 Mei 1988 masuk ke dalam zodiac Taurus. Mempunyai tinggi badang 174 cm dan berat badan 56 kg. Bergolong darah B dan username sosial media, Twitter @Reltaeyang, Me2day @solofbb, dan Instagram @__youngbae__.

Berbeda dengan member lainnya, nama panggung dan nama asli Daesung sama. Nama asli Daesung adalah Kang Daesung. Berulang tahun pada tanggal 26 April 1989 dan berzodiak Taurus. Dengan tinggi badan 178 cm dan berat badan 63 kg. Mempunyai golongan darah O dan username sosial medianya. Me2day @bbdaesung.

Terakhir Seungri, meski sudah keluar, namun Seungri masih tetap dicintai oleh para fans VIP. Bernama panggung Seungri dan nama aslinya adalah Lee Seung Hyun. Lahir pada tanggal 12 Desember 1990 dan berzodiak Sagitarius. Tinggi badannya adalah 177 cm dan berat badan 60 kg. Bergolong darah A dan username sosial media, Instagram @seungriseyo, Twitter @ForvictoRi, dan akun Me2day @viofbb.

Fakta Tentang G-Dragon BIGBANG

Fakta pertama adalah G-Dragon. G-Dragon lahir di Seol, Korea Selatan. Dia memiliki satu saudara perempuan yang bernama Kwon Dami. Dia menempuh pendidikan sampai di Universitas Gyeong Hee sebagai S2 Musik Postmodern.

G-Dragon bershio Naga dan nama pendeknya adalah GD. Mempunyai nama panggilan khusus yaitu Iguana Idol karena suka ganti warna rambut.

Fakta Tentang T.O.P BIGBANG

Fakta kedua, T.O.P. Dia lahir di Seoul, Korea Selatan. Mempunyai posisi sebagai lead rapper, vokalis, sekaligus visual. Memiliki kakak perempuan yang bernama Choi Hye Yoon. T.O.P sudah berteman lama dengan G-Dragon sejak kecil.

Awal-awalnya T.O.P ditolak oleh YG Entertainment karena masalah tubuhnya yang gemuk. Namun dia berusaha keras dan menurunkan sebanyak 20 kg dalam kurun waktu 40 hari. Dia dan G-Dragon membentuk sub-unit dengan nama “GD & TOP”.

Fakta Tentang Taeyang BIGBANG

Fakta ketiga, Taeyang. Dia lahir di Ujeong, Gyeonggi, Korea Selatan. Punya satu kakak laki-laki yang menjadi aktor Dong Hyun-bae. Nama panggung mempunyai arti matahari. Posisinya sebagai main vocalist dan main dancer. Taeyang bisa bermain piano dengan mahir.

Selain itu, Taeyang jago Bahasa Inggris, Jepang, serta Korea. Sama seperti T.O.P, Taeyang mengenal G-Dragon sejak umur 12 tahun dan menjalani masa-masa training bersama-sama.

Unique Fact Tentang Daesung BIGBANG

Fakta Tentang Member BIGBANG

Keempat, Daesung. Lahir di Incheon, Korea Selatan. Mempunyai posisi sebagai lead vokalis serta anggota termuda (maknae). Memiliki kakak perempuan yang bernama Bora.

Panggilan khusus untuk Daesung adalah ‘Smiling Angel’. Dia anggota ketiga yang dipilih BIGBANG.
Daesung pernah mengalami syok selama setahun. Karena saat menuju rumah orang tuanya saat malam hari, dia berkendara sendiri. Dari jauh dia melihat taksi menepi dan berhenti di dekatnya.

Namun, tanpa sengaja Ia menabrak pria yang tergeletak karena kecelakaan sebelumnya, pria tersebut pun meninggal. Karena hal itu, dia hiatus selama setahun dan memilih tinggal di rumah dan pergi ke gereja.

Member Magnae, Seungri BIGBANG

Fakte kelima, Seungri. Lahir di Gwangju, Korea Selatan. Memiliki satu adik perempuan bernama Hanna. Pernah belajar di Chung-Ang University namun keluar karena jadwal  yang padat. Memilih keluar pada 11 Maret 2019 dan resmi pemutusan kontrak 13 Maret 2019.

To Top