Entertainment

Bikin Meleleh! Ini Foto Si Cantik IU di Event GDA

Foto Cantik IU Di Red Carpet GDA Bikin Meleleh

This post is also available in: English

Sabtu (09/01) kemarin, bertempat di salah satu acara penghargaan bernama Golden Disk Awards, IU tampak sangat elegan bergaya serba hitam. Ya, terlihat seorang wanita cantik yang menggunakan baju hitam mirip seperti tokoh antagonis sedang menarik banyak perhatian. Ia adalah IU. IU menggunakan baju serba hitam yang sangat modis, bergerak ke arah para penggemar dan media lalu memberikan finger heart yang membuat orang-orang sekitarnya terpesona.

Pada hari Sabtu kemarin pada pukul 15.50 KST atau 13.50 WIB ada sebuah acara penghargaan yang berlangsung. Nama acara tersebut adalah Golden Disc Awards (GDA). Acara ini untuk hari pertama akan disambut oleh Park So Dam dan Lee Seung Gi yang memiliki peran sebagai pembawa acara GDA.

Beberapa penyanyi dan idol Group KPOP telah mengkonfirmasi kehadiran mereka pada ajang penghargaan ini seperti GOT7, BTS, NCT 127, TWICE, Stray Kids, MONSTA X, SEVENTEEN, NU’EST dan Oh My Girl. Serta berbagai macam group lain.

IU Menyabet Banyak Penghargaan Hingga Kini

IU Menyabet Banyak Penghargaan Hingga Kini
IU Menyabet Banyak Penghargaan Hingga Kini

Lee Ji eun atau IU terkenal sebagai seorang penyanyi, komponis, artis dan pembawa acara. Wanita cantik ini juga pernah menjadi penari serta gitaris yang membuat namanya semakin melambung. Menurut data, IU pertama kali melakukan debut pada tahun 2008. Debutnya itu langsung mendapat naungan oleh LOEN Entertainment yang saat itu ada di genre music Kpop.

IU merupakan seorang wanita cantik yang terkenal lahir pada tanggal 16 Mei pada tahun 1993. Ia lahir daerah Gwangjin, Seoul, Korea Selatan.

IU sedari kecil memang sudah terkenal sebagai gadis yang tertarik untuk masuk dalam dunia industri hiburan, ia beberapa kali juga menghadiri kelas akting. Hingga pada tahun-tahun sekolah menengah, IU akhirnya memutuskan untuk menjadi seorang bernyanyi. Pada saat itu ia merasa bahwa ia baru saja menemukan kebahagiaan hanya dengan bernyanyi diatas panggung ketika acara sekolah miliknya. Rupanya dari situ, ia mencoba untuk masuk lebih dalam dunia nyanyi.

Ia pernah mengikuti 20 lebih audisi namun hasilnya selalu gagal, bahkan ia juga pernah tertipu oleh salah satu perusahaan hiburan palsu. Akan tetapi niatnya untuk menggapai mimpinya tersebut tidak pernah redup, hingga akhirnya pada tahun 2007 ia akhirnya bergabung dengan salah satu perusahaan yang hingga saat ini bertanggung jawab oleh karirnya. Perusahaan ini adalah LOEN Entertainment.

IU Tak Menyangka Sesukses Ini Saat Pertama Debut

IU Tak Menyangka Sesukses Ini Saat Pertama Debut
IU Tak Menyangka Sesukses Ini Saat Pertama Debut

Setelah sukses bergabung dengan LOEN Entertainment, IU tidak berhenti situ. Ia terus berusaha hingga masa debutnya datang. IU menghabiskan waktunya menjadi trainee selama 10 tahun, ia terus berusaha untuk meningkatkan kemampuannya dalam bidang bernyanyi dan menari. Hingga untuk pertama kalinya, gadis cantik ini debut pada sebuah acara entertainment bernama Mnet pada tanggal 18 September 2008.

Tapi meskipun ia sukses membawakan lagu pertamanya yang berjudul Lost Child. Namun pada acara itu, banyak dari orang orang yang ada memberikan penilaian yang kurang pantas terhadap penampilannya lantaran ketika itu IU mengenakan pakaian yang mereka rasa kurang pantas untuk acara panggung.

Sementara itu, ternyata pengalaman pahit itu tidak menjadikan ia berkecil hati. Bahkan pengalaman pertamanya itu selalu menjadi pengingatnya apabila sedang merasa kurang bersemangat. Dari album yang ia nyanyikan tersebut, yang berjudul Lost and Found. Ia berhasil memenangkan sebuah penghargaan sebagai Rookie of the Month oleh Kementrian Kebudayaan Korea.

Fakta Menarik IU

Siapa yang tidak mengenal IU? Artis yang kerap terlihat mondar mandir dalam penghargaan apapun itu selain terkenal karena cantik dan banyak penggemarnya. Ia juga terkenal sebagai salah satu superstar KPOP yang paling punya banyak penggemar. Ia ramah terhadap para penggemarnya, bahkan begitu cerdas. 

Namun dari semua kesuksesan yang kini telah ia dapatkan, ada beberapa fakta menarik seputar IU yang bisa Anda lihat. Salah satu fakta menariknya yaitu, IU dulunya tumbuh pada keluarga yang kurang stabil secara finansial. Meskipun begitu, hal tersebut tidak membuatnya berhenti untuk menggapai cita citanya sebagai seorang penyanyi. Ia bahkan bekerja siang dan malam dalam studio hanya untuk mempersiapkan debutnya.

Fakta selanjutnya adalah IU merupakan artis yang hebat dan bahkan telah diakui sebagai seorang aktris dengan peringkat teratas. Semua hal tentang dirinya selalu mendapat sorotan dan pandangan baik dari para penggemarnya. Terakhir, ia sering mendapat julukan sebagai ratunya Kpop.

Hal ini karena IU mampu bernyanyi dengan nada nada vokal yang kuat tanpa terlihat kesusahan, bahkan ia juga dapat membawakan genre genre sulit seperti Jazz, R&B, pop folk serta electro pop. Ia juga menulis serta memproduksi musik sendiri. Hal ini lah yang membuatnya berbeda dari musisi lain sehingga orang-orang menobatkan dirinya sebagai ratu Kpop.

 Penghargaan Golden Disc Awards

 Penghargaan Golden Disc Awards
 Penghargaan Golden Disc Awards

Award yang tengah diikuti oleh IU ini merupakan salah satu acara penghargaan yang digelar oleh Asosiasi Industri Musik sebagai pencapaian luar biasa dalam industri musik korea selatan.

Penghargaan ini pertama kali diadakan pada tanggal 1986 dan setelah nya selalu digelar tiap tahunnya.

Acara ini digelar pada hari ini dalam rangka untuk mengapresiasi musikus di industri korea yang telah merilis album atau lagu mereka dari bulan November 2019 hingga November 2020

Pada hari pertama acara, para pemenang akan diumumkan untuk kategori lagu yang telah dirilis secara digital. Pada kesempatan ini IU telah memenangkan beberapa piala Daesang untuk kategori Digital Song of the Years. Hal ini menambah daftar penghargaan yang telah ia menangkan.

Baca Juga : Deretan Idol Kpop yang Sukses Dengan Bakat Aktingnya

 Ketika IU datang pada penghargaan itu, ia terlihat mengenakan setelan hitam dengan masker hitam juga yang terlihat seperti bos wanita cantik. Tak lupa ketika ia menyapa para penggemarnya, ia menambahkan finger love yang akhirnya sukses membuat para media dan penggemar takjub dan memberikan pujian padanya. 

To Top