Entertainment

Biografi Agnes Mo (Agnez Monica)

Nama: Agnes Monica Muljoto
Lahir: Jakarta, Indonesia, 1 Juli 1986
Pekerjaan: Penyanyi, aktris, penari, presenter, pencipta lagu, perancang busana, model
Tahun aktif:1992 – sekarang
Tinggi badan:160 m (524 ft 11 in)
Orang tua:
Ricky Muljoto
Jenny Siswono
Pendidikan:
Sekolah Pelita Harapan (2004)
Universitas Pelita Harapan
Universitas Negeri Oregon
Agama: Kristen Protestan

Agnes Monica Muljoto atau lebih dikenal dengan Agnes Mo adalah seorang penyanyi dan artis berkebangsaab Indonesia. Penyanyi kelahiran Jakarta, 1 Juli 1986 ini telah memulai kariernya di industri hiburan pada usia enam tahun sebagai seorang penyanyi cilik.

Penghargaan yang menghiasi biodata Agnes Monica lengkap ini tak hanya didapatkannya dari dalam negeri. Ada pula Best Asian Artist Awards yang diraihnya di Asian Song Festival tahun 2008 dan 2009 di Korea Selatan.

Agnes juga termasuk salah satu dari sedikit artis Indonesia yang melebarkan sayap hingga tingkat internasional. Tercatat, sudah dua single internasional dirilisnya. Yakni Coke Bottle (2013) dan Boy Magnet (2015).

Tahun 2017, Agnez Monica baru merilis video klip dari lagu terbarunya yang berjudul Long As I Get Paid, Baru saja dirilis, langsung muncul beragam komentar kritis tentang video Agnez kali ini, mulai dari kualitas musik hingga video klip.  Agnez resmi merilis lagu barunya ini pada  23 September 2017 pukul 00.00 WIB.

Sementara itu di bidang akting, ia sempat terlibat dalam dua serial drama Taiwan. Drama ini adalah The Hospital dan Romance in the White House yang tayang 2006 lalu.

Oktober 2017 lalu, ia berinvestasi sebuah perusahaan startup berbasis teknologi, Lyke, dan ditarik menjadi Chief Creative Officer (CCO) sekaligus co-founder.

Karena ketenarannya, ia beberapa kali menjadi brand ambassador dari beberapa produk ternama seperti Clear, Vivo Smartphone, Head & Shoulders, Lakmè bersama Megan Fox,  Tolak Angin, Chitato, Jas Jus, dll.

Agnes melakukan pemotretan untuk majalah Vogue Amerika edisi Maret 2018 bersama model transgender Teddy Quinlivan dan model asal Sudan Selatan, Alek Wek. 

Agnez Mo

Pelantun lagu ‘On Purpose’ yang berduet dengan Chris Brown berhasil memenangkan album terbaik R&B Hip Hop dari Billboard melalui album Chris Brown yang berjudul Heartbreak on a Full Moon.

Maret lalu, ia berhasil membawa pulang penghargaan Social Star Awards dari iHeart Radio Awards 2019 Amerika Serikat. Ini membuktikan bahwa eksistensi Agnez di kancah Hollywood tidak bisa dipandang sebelah mata begitu saja.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top