Entertainment

BLACKPINK Musisi Perempuan dengan Subscriber Terbanyak di Youtube

BLACKPINK Musisi Perempuan dengan Subscriber Terbanyak di Youtube

BLACKPINK kian sukses setelah merilis lagu terbarunya berjudul  How You Like That‘,  seakan tak hentinya memecahkan rekor. Kali ini, rekor baru tersebut dibuat melalui akun YouTube resmi mereka.

YG Entertainment mengumumkan hingga hari Jumat (24/7/2020) subscriber BLACKPINK di YouTube sudah mencapai lebih dari 42,3 juta. Sehingga BLACKPINK menjadi musisi perempuan dengan subscriber terbanyak di YouTube.

Angka tersebut mengalahkan jumlah subscriber Ariana Grande yang kini tercatat memiliki 42,2 juta subscribers. BLACKPINK juga menyalip Taylor Swift yang memiliki 38,5 juta subscribers, juga Katy Perry dengan 37,7 juta subscribers.

Melalui pernyataan yang dirilis, YG Entertainment menyebut rekor yang diciptakan oleh BLACKPINK adalah sebuah pencapaian yang luar biasa. Apalagi YouTube merupakan faktor utama yang membawa BLACKPINK semakin dikenal secara global.

“Subscriber di YouTube merupakan sebuah hal obyektif untuk menunjukkan popularitas dan ketenaran seorang artis. Di zaman dengan banyaknya konten baru setiap hari, subscribers merupakan hasil dari loyalitas dan minta fandom yang konsisten, di samping antisipasi untuk konten selanjutnya,” tutur YG, Sabtu (25/7/2020).

“Mempertimbangan bahwa YouTube memainkan peran penting dalam mempengaruhi perubahan di pasar musik global, rekor baru BLACKPINK merupakan indikator yang sangat penting,” pungkasnya.

Setelah sukses merilis How You Like That, BLACKPINK akan kembali menyapa BLINK para penggemarnya itu melalui lagu terbaru mereka. Jennie Cs belum lama ini merilis teaser untuk single terbaru yang rencananya akan dirilis Agustus 2020.

Tak banyak yang diungkap YG Entertainment terkait comeback BLACKPINK selanjutnya kecuali rencana kolaborasi dengan musisi yang hingga kini masih dirahasiakan.

Single terbaru BLACKPINK merupakan single kedua yang dirilis sebelum mereka comeback dengan album terbaru. Album penuh BLACKPINK rencananya akan dirilis September 2020.

To Top