Entertainment

BLACKPINK Pecahkan Rekor Pada Video How You Like That

BLACKPINK comeback

BLACKPINK mencatat rekor baru pada platform Youtube yang secara resmi telah dirilis dengan Video berjudul How You Like That.

Sebelumnya BLACKPINK merilis video musik How You Like That pada Jumat (26/6) sebagai penanda comeback mereka setelah lebih dari satu tahun.

Pada Senin (29/6), YouTube secara resmi menyatakan bahwa video How You Like That tercatat telah ditonton 86,3 juta kali dalam kurun waktu 24 jam sejak dirilis.

Angka ini melebihi laporan sebelumnya yang menyebut bahwa girlband asal Korea Selatan tersebut meraih 82,4 juta penonton dalam kurun waktu 24 jam dan menduduki posisi nomor 1 video trending di YouTube.

Atas pencapaian tersebut, BLACKPINK secara resmi mengklaim rekor mereka kembali setelah sebelumnya dipecahkan BTS dan Halsey lewat Boy With Luv yang ditonton 74,6 juta kali dalam 24 jam pada April 2019 lalu.

Sebelumnya, BLACKPINK sempat memegang rekor yang sama berkat video musik Kill This Love dengan ditonton 56,7 juta kali dalam satu hari.

Selain itu, BLACKPINK juga memecahkan rekor baru untuk pemutaran perdana video atau YouTube Premiere dengan ditonton 1,66 juta pengguna secara bersamaan.

How You Like That pun menjadi video tercepat yang ditonton 100 juta kali sepanjang sejarah YouTube.

Tidak hanya di platform YouTube, BLACKPINK juga memecahkan rekor BTS di Spotify dengan menjadi grup K-Pop pertama yang menduduki posisi kedua di tangga musik Global Top 50 berkat lagu barunya itu.

Rekor ini terpecahkan pada awal pekan ini, setelah How You Like That dirilis pada Jumat lalu. Dengan rekor ini, BLACKPINK menjadi lagu dari musisi K-pop dengan peringkat paling tinggi sepanjang sejarah Spotify.

How You Like That menandai comeback perdana BLACKPINK selama lebih dari satu tahun setelah merilis album mini Kill This Love pada April 2019 lalu. Perilisan ini juga menjadi tahapan pertama jelang peluncuran album debut penuh mereka usai berkarier sejak 2016.

Setelah ini, BLACKPINK berencana merilis lagu spesial pada Juli atau Agustus, untuk memberikan jalan bagi album penuh pada September 2020.

Pada pertengahan Mei lalu, agensi YG Entertainment menyatakan BLACKPINK sudah selesai merekam lebih dari 10 lagu baru. Tak hanya itu, album penuh pertama itu nantinya akan berlanjut dengan perilisan lagu solo dari masing-masing anggota.

Berita Terkini

To Top