Entertainment

6 Boy Group yang Berpartisipasi pada Survival Show “Kingdom” Mnet

survival show kingdom mnet

Akhirnya, Mnet mengumumkan peserta survival show “Kingdom”. Boy group yang resmi bergabung antara lain Stray Kids, iKON, The Boyz, ATEEZ, SF9, dan BTOB 4U. Para idol ini nantinta akan bertanding dalam beberapa babak untuk memperebutkan takhta.

Kabarnya, program ini akan ditayangkan pada April 2021. Namun, tidak memungkinkan adanya perubahan. Tentu saja para penggemar tidak sabar melihat idola mereka unjuk kebolehan.

Baca Juga : Survival Show Terbaru Bertajuk ‘Kingdom’, Mnet Gaet Boy Group Populer

Sembari menunggu acara tayang, sebaiknya simak terlebih dahulu profil singkat boy group peserta “Kingdom”  berikut ini.

The Boyz

The Boyz, survival show kingdom

The Boyz merupakan juara survival show “Road to Kingdom”, sudah pasti boy group ini menempati list pertama sebagai peserta “Kingdom”. Aksi panggung yang mereka bawakan berhasil mengalahkan PENTAGON, ONF, Golden Child, VERIVERY, ONEUS, dan TOO.

Boy group yang terdiri dari Sangyeon, Jacob, Younghoon, Hyunjae, Juyeon, Kevin, New, Q, Ju Haknyeon, Sunwoo dan Erik ini debut pada tahun 2017. Sebagai pendatang baru The Boyz pernah memenangkan penghargaan Male Rookie of the Year 2018 dan Global Rookie Top 2018.

Sebelum memulai debut, beberapa peserta sempat mengikuti program kompetisi, sepertu Kevin peserta Kpop Star 6, Sunwoo peserta High School Rapper, dan Ju Haknyeong peserta Produce 101 season 1.

Sepertinya, menjadi partisipan dalam suatu program survival show bukan hal baru bagi boy group bentukan Cre.ker Entertainment.

Stray Kids

Stray Kids survival show kingdom
Peserta Survival Show Kingdom – Stray Kids

Stary Kids dikonfirmasi sebagai peserta survival show “Kingdom” melalui MAMA 2020. Boy group ini juga dibentuk melalui acara realitas yang diadakan oleh JYP Entertainment pada tahun 2017. Awalnya, Stray Kids debut dengan 9 member, yaitu Bang Chan, Woojin, Lee Know, Changbin, Hyunjin, Han, Felix, Seungmin, dan I.N.

Akan tetapi, Woojin memilih meninggalkan group pada Oktober 2019. Meskipun kehilangan satu member, Stray Kids tidak kehilangan popularitasnya. Karya-karyanya selalu disambut antusias oleh para penggemar.

Meskipun usianya terbilang masih muda, Stray Kids cukup banyak memenangkan penghargaan, diantaranya Asia Artis Awards 2019: Star15 Popularity Award, Gaon Chart Music Awards 2019: World of the Years, MAMA 2019: Best New Artist, dan masih banyak lagi.

ATEEZ

ATEEZ survival show kingdom mnet
Peserta Survival Show Kingdom – ATEEZ

Boy group dari KQ Entertainment, ATEEZ juga dikonfirmasi sebagai peserta survival show “Kingdom” melalui MAMA 2020 bersama dengan The Boyz dan Stray Kids. Park Seonghwa, Kim Hongjoong, Jeong Yunho, Kang Yeosang, Choi San, Song Mingi, Jung Wooyoung, dan Choi Jongho tampaknya sangat siap bersaing dalam acara ini.

ATEEZ sendiri resmi debut pada 2 November 2018 dengan mini album Treasure EP.1: All to Zero. Selanjutnya, mereka comeback dengan Treasure Ep.2: Zero to One (2019), Treasure EP.3: One to All (2019) , dan Treasure Epiloge: Action to Answer (2020).

Sedangkan untuk full album mereka mengeluarkan Treasure EP.Fin: All to Action (2019) dan Treasure EP.Extra: Shift the Map (2019). Bukan hanya itu, mereka juga memiliki banyak single hits, diantaranya Pirate King (2018), Wonderland (2019), Answer (2020), Inception (2020), dan Thanxx (2020).

iKON

iKON
Peserta Survival Show Kingdom – iKON

Nama iKON tentu sudah tidak asing lagi di telinga para penggemar K-Pop. Boy group bentukan YG Entertainment ini remsi debut pada tahun 2015. Sebelumnya, Jinhwan, Yunhyeong, Bobby, Hanbin, Donghyuk, dan Junhoe berpartisipasi salam survival show “Who is Next: WIN” sebagai TIM B.

Setelah dinyatakan kalah dalam program kompetisi tersebut, mereka bergabung lagi dalam acara Mix an Match, dari sinilah awal mula sejarah bergabungnya Chanwo dalam group. Akhirnya, mereka debut secara resmi dengan 7 member sebagai iKON.

Namun sayangnya, pada Juni 2019, Hanbin memutuskan untuk hengkang dari group dan memutuskan kontrak dengan YG Entertainment. Hal ini disangkut pautkan dengan skandal penggunaan narkoba yang melibatkan nama leader iKON tersebut.

Kabar keikutsertaan iKON dalam kompetisi “Kingdom” ini juga mengejutkan para penggemar. Lantaran group ini cukup lama tidak aktif di industri musik Korea Selatan. Terakhir, mereka comeback dengan i Decide pada Februari 2020 lalu.

SF9

SF9
Peserta Survival Show Kingdom – SF9

SF9 dikenal sebagai group dance pertama yang dibentuk oleh FNC Entertainment. Seperti yang diketahui, agensi ini hanya membentuk group band, seperti CNBlue dan FT Island.

Boy group ini memulai debut resmi pada 5 Oktober 2019 dengan album “Feeling Sensation” dan single utamanya berjatuk “Fanfare”. SF9 sendiri beranggotakan Inseong, Young Bin, Jaeyoon, Dawon, Rowoon, Zuho, Taeyangm Hwiyoung, dan Chani.

Belum lama ini, SF9 diumumkan secara resmi oleh Mnet sebagai salah satu group yang berpartisipasi dalam kompetisi “Kingdom”. Penggemar banyak yang menunjukkan antusiasme atas bergabungnya idola mereka dalam acara tersebut.

SF9 cukup menarik perhatian sejak memulai debut, boy group ini meyandang predikat Best Rookie Award 2017 dan Rookie of the Years 2017 dalam ajang penghargaan bergengsi.

Karya mereka juga digandrungi oleh masyarakat, seperti Narcissus (2019), Illuminate (2019), RPM (2019), First Collection (2020), dan masih banyak lagi.

BTOB 4U

BTOB 4U
Peserta Survival Show Kingdom – BTOB 4U

Meskipun Hyunsik dan Sungjae sedang menjalankan wajib militer, anggota BTOB yang lain tetap aktif dalam bermusik. Member yang tersisa membentuk sub group dengan nama BTOB 4U.

Sub group yang terdiri dari Eunkwang, Minhyuk, Changsun, dan Peniel memulai debut pada 16 November 2020 dengan “Inside”. Menurut beberapa sumber, BTOB 4U dikonfirmasi menerima tawaran mengikuti “Kingdom”.

Memang mereka jauh lebih senior dibandingkan dengan peserta lain, namun perfoma sebagai idol masih belum luntur. Boy groub bentukan Cube Entertainment ini akan membuktikan kebolehan melalui ajang kompetisi tersebut.

To Top