Entertainment

Keren dan Multitalenta, Inilah Boyband Got7 yang Karismatik

Got7

Got7 merupakan sebuah grup idola pria asal Korea Selatan. Grup ini dibentuk oleh JYP Entertainment sejak tahun 2014 dengan tujuh orang anggotanya. Nama-nama anggota tersebut adalah JB, Mark, Jackson, Jinyoung, Bambam dan Yugyeom.

Profil Got7 Member

Sejak debut pertamanya, grup ini berhasil menduduki posisi nomor 2 pada Gaon Album Chart dengan album mininya berjudul Got It? dan nomor 1 pada Billboard World Album Chart.  

Dalam performance-nya grup ini berhasil menghipnotis penonton hingga berdecak kagum dengan dengan aksi panggung berupa seni bela diri martial arts tricking. Adapun keterangan profil dari setiap anggota grup ini adalah sebagai berikut.

1.     JB Got7

JB merupakan nama panggung untuk seorang penyanyi dan penari bernama Lim Jae-beom yang lahir pada 6 Januari 1994. Selain perannya sebagai anggota boyband ia juga menjalani profesi sebagai penulis lagu, MC, aktor dan juga bagian dari duo JJ Project.

Ia memulai debut aktingnya pada drama Dream High 2 tahun 2012, MBC drama When a Man Falls In Love. JB juga memiliki julukan lain yaitu Def dengan keahlian instrumen vokal dan piano. Dirinya memulai debut sebagai anggota boyband ini pada tanggal 1 Januari 2014.

2.     Mark Tuan

Mark Tuan atau Mark Yi-En Tuan lahir pada 4 September 1993 dan dikenal dengan panggilan Mark. Ia merupakan seorang penyanyi, penulis lagu, penari sekaligus rapper kelahiran Los Angeles dengan kebangsaan Amerika – Taiwan.

Got7
Member Got7 dengan Aura Visual Mengagumkan

Selain itu ia juga memiliki keahlian dalam melakukan aksi panggung berupa matrial arts. Dirinya resmi bergabung dalam debut Got7 pada 2 Januari 2014 setelah sebelumnya sempat membintangi dua iklan dan tampil di televisi dalam program WIN yang ditayangkan Mnet dan kini menjadi bagian dari naungan JYP Entertainment.

3.     Jackson Got7

Jackson memiliki nama lengkap Jackson Wang dan lahir pada tanggal 28 Maret 1994 di Hongkong. Selain sebagai penyanyi ia juga merupakan penari, rapper dan pemain anggar. Jackson mempunyai julukan lain yaitu Wang Ka Yee.

Jackson pernah berprofesi sebagai pemain anggar di tim nasional Hongkong dan sukses mencapai peringkat ke-11 di Olimpiade Remaja Musim Panas 2010. Kemudian memenangkan Kejuaraan Anggar Kadet dan Junior Asia pada tahun 2011.

Jackson tampil pertama kali sebagai anggota Got7 pada pada teaser mereka di tanggal 6 Januari bersama Yugyeom. Selain kegiatan utamanya dalam grup idol, ia juga mengikuti acara realitas Korea yaitu Roommate.

4.     Jinyoung

Park Jin-young merupakan nama lengkap dari Jinyoung yang lahir pada tanggal 22 September 1994 di Changwon, Korea Selatan. Selain berperan sebagai penyanyi ia juga adalah seorang aktor dan penulis lagu serta memiliki bagian pada dua JJ Project.

 Jinyoung memulai perannya sebagai aktor pada Dream High 2 dan menjadi peran pendukung dalam drama When a Man Falls In Love. Ia juga sempat mendapatkan peran utama dalam drama He Is Psychometric yang tayang perdana pada tanggal 11 Maret 2019.

5.     Choi Young-jae

Choi Young-jae lahir pada tanggal 17 September 1996 di Mokpo, Korea Selatan dan lebih dikenal dengan panggilan Youngjae. Selain sebagai penyanyi ia juga merupakan penulis lagu dan mahir dalam instrumen vokal dan piano. Ia pernah mengenyam pendidikan pada Universitas Daekyung dan telah memulai debutnya bersama Got7 sejak Januari 2014 hingga sekarang.

6.     Bambam Got7

Bambam mempunyai nama asli yaitu Kunpimook Bhuwakul yang lahir pada 2 Mei 1997 di Thailand merupakan penyanyi, penari dan rapper dan pembawa acara. Selama debutnya pada grup musik ini ia dilatih oleh JYP Entertainment setelah sebelumnya telah mengikuti program realitas Who Is Next yang tayang pada tanggal 6 September 2013. Bambam dan tiga rekan lainnya bersaing melawan trainee YG Entertainment yaitu Tim A dan Tim B.

7.     Kim Yugyeom

Yugyeom atau Kim Yugyeom merupakan anggota Got7 termuda yang lahir pada tanggal 17 November 1997 di Namyangju, Korea Selatan. Yugyeom merupakan seorang penyanyi, penari dan penulis lagu. Ia pernah mengikuti kontes dansa Mnet dalam program Hit The Stage dan berhasil meraih juara pertama pada episode terakhir.

Album Got7

Di penghujung 2014 grup musik ini memasuki pasar musik Jepang dengan single yang dirilis berjudul Around The World. Sementara album studio pertamanya adalah Infinity yang rilis di tahun 2014 juga. Lalu di tahun berikutnya mereka kembali meluncurkan album dalam bentuk mini album dengan judul Just Right dan singlenya yang juga berjudul sama.

Got7
Salah Satu Photoshoot Got7

Pada tahun 2016 grup ini merilis album studio Jepang pertama dengan judul Moriagatteyo dan berhasil debut di peringkat ketiga pada Oricon Album Chart. Setelah itu mereka juga merilis album mini kelima dan album studio kedua.

Di bulan Maret tahun 2017, boyband ini kembali merilis album mini keenam dengan singlenya Never Ever. Kemudian di tahun yang sama disusul dengan album mini ketujuh dan album mini kedelapan pada tanggal 12 Maret 2018. Sementara album studio ketiga berjudul Present: You dirilis tanggal 17 September 2018.

Penghargaan yang Diraih

Kelompok musik ini berhasil meraih prestasi dalam industri hiburan dengan dengan total 10 penghargaan yang dimenangkan dan 8 penghargaan program musik.

Got7
Got7, Boyband dengan Banyak Penghargaan

Diantara beberapa penghargaan tersebut adalah Golden Disk Awards, MTV Best of The Best, Seoul Music Awards, Fashion Power Awards, SEED Award, SBS Awards Festival dan masih banyak lagi. Selain itu adapun total nominasi yang berhasil didudukinya yaitu berjumlah 19 nominasi.

Berita Terkini

To Top