Entertainment

Brian Kresna Resmi Keluar dari Sheila on 7

Brian Kresna

Drummer Brian Kresna resmi mundur dari Sheila on 7. Hal tersebut dikonfirmasi oleh bassist sekaligus manajer bang tersebut, Adam Muhammad Subarkah.

"Iya. Benar (keluar dari Sheila on 7)," ucap Adam seperti dikutip dari CNNINdonesia, Selasa (10/5/2022).

Ia mengatakan kabar keluarnya Brian dari Sheila on 7 sudah disampaikan lebih dulu ke Sheila Geng (sebutan untuk penggemar Sheila on 7), sebelum akhirnya diketahui oleh publik.

Kata Adam, keputusan untuk memberitahu para penggemar lebih dulu dan tak secara terbuka lantaran mereka menghormati penggemar yang sudah setia mendukung mereka.

Lihat Juga: 7 Rekomendasi Lagu Saat Pandemi Bermakna Positif

Alasan Brian Kresna Hengkang dari Sheila on 7

Saat ditanya soal alasan Brian keluar dari Sheila on 7, Adam menjawab tidak dapat membeberkan alasannya kepada publik.

"Itu materi diskusinya S07 dan Brian, jadi tidak untuk disampaikan keluar, kan masalahnya internal, jadi tidak perlu keluar juga. Untuk nama baik semuanya lah, nama baik Brian, nama baik Sheila juga," jelas Adam.

Band asal Yogyakarta itu awalnya bernama Sheila Gank, yang berasal dari kata Sheila yang merupakan bahasa Keltik yang dalam bahasa Indonesia berarti musikal. Nama ini kemudian diubah jadi On Seven, yang mengartikan tujuh tangga nada musik.

Band ini mulanya beranggotakan Duta, Adam, Eross, Anton dan Sakti. Dalam perjalanannya di dunia musik, formasi Sheila on 7 sudah beberapa kali mengalami perubahan.

Brian Kresna masuk menggantikan Anton pada Oktober 2004 lalu. Ia mengisi posisi sebagai additional drummer dan melengkapi Sheila on 7 di berbagai tur dalam promo album bertahuk ‘Pejantan Tangguh’.

Lihat Juga: Aria Baron, Mantan Gitaris GIGI, Tutup Usia Karena COVID-19

Tidak lama kemudian, Brian turut serta dalam proses rekaman The Very Best of Sheila on 7 (2005) yang jadi karir rekaman studio pertamanya sebagai drummer bersama Sheila on 7.

Tahun 2006, Sakti juga memutuskan untuk mengundurkan diri dari Sheila on 7. Perpisahan itu terjadi saat mereka tengah menggarap album 507 karena Sakti ingin melanjutkan pendidikannya ke Pakistan.

Setelah Brian Kresna keluar, kini Sheila on 7 memiliki tiga anggota resmi, yakni Duta, Eross dan Adam.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright © 2022 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top