BtoB: Profil Member, Album dan Penghargaan yang Diraihnya

BtoB, Boyband dengan Gaya Super Kece

BtoB merupakan akronim untuk Born to Beat yakni boyband asal Korea Selatan yang dibentuk oleh Cube Entertainment sejak tahun 2012. Grup idol pria ini memiliki tujuh orang anggota diantaranya, Eunkwang, Minhyuk, Hyunsik, Changsub, Peniel, Ilhoon dan Sungjae.

Mereka bergabung dalam aliran genre Kpop, Dance Pop, R&B dan Ballad. BtoB memulai debutnya pada tanggal 21 Maret 2012 di Korea Selatan. Kemudian pada tahun 2014 mereka memulai debut di Jepang dengan agensi Kiss Entertainment.

Profil Member BtoB

Ketujuh orang member dalam grup musik ini memiliki masing-masing profil dan latar belakang singkat sebagai berikut.

1. Eunkwang

Eunkwang lahir pada tanggal 22 November 1990 di Seoul Korea Selatan dengan nama asli Seo Eunkwang. Ia merupakan seorang penyanyi, penghibur dan berperan sebagai vokalis utama pada grup idol ini. Ia juga sempat membawakan acara sebagai MC untuk program variety show.

Gaya BtoB yang Cute dan Banyak Disukai Fans

Dalam industri hiburan ia kerap kali muncul dan hal ini tercatat dalam profil filmografinya. Diantaranya mengisi acara variety show berjudul I Live in Cheongdamdong pada tahun 2012 sebelum debut dengan Born to Beat. Kemudian mengikuti program Let’s Go! Dream Team Season 2 dalam beberapa episode dan masih banyak lagi.

2. Minhyuk

Minhyuk memiliki nama lengkap Lee Min-hyuk. Ia lahir pada tanggal 29 November 1990 di Korea Selatan. Minhyuk juga memiliki nama julukan lain yaitu Heota yang berperan sebagai visual dalam grup boyband ini. Sebelum memulai debutnya dengan rekan grup idol, ia lebih dulu berkarir sebagai anggota Invincible Chungdamdong serta MC baru untuk acara SBS MTV’s The Show 2. Setelah mengikuti debut BtoB ia juga turut berkontribusi dalam penulisan lirik. Kemudian ia juga pernah membintangi sebuah film sebagai aktor utama.

3. Changsub

Changsub memiliki nama asli Lee Changsub dan lahir pada tanggal 26 Februari 1991 di Gyeonggi-do Korea Selatan. Ia merupakan salah satu vokalis utama dalam grup ini dan telah mengikuti beberapa acara dan program filmografi baik pra debut maupun selama debutnya dengan tim.

4. Hyunsik

Hyunsik adalah nama panggilan untuk Im Hyunsik yang lahir pada tanggal 7 Maret 1992 di Seoul Korea Selatan. Ia merupakan penyanyi sekaligus penulis lagu yang memiliki ayah seorang penyanyi folk di Korea Selatan. Pria ini juga memiliki biografi pendidikan di Practical Music Universitas Howon dan memulai debutnya dengan grup pada tanggal 22 Maret 2012 sebagai vokalis utama. Ia juga berpartisipasi dalam pembuatan beberapa lagu BtoB diantaranya Star, Killing Me dan I’ll Be Your Man (Pray).

5. Peniel

Member BtoB yang Sangat Solid

Peniel merupakan seorang penyanyi kelahiran Chicago Amerika Serikat pada tanggal 10 Maret 1993. Kemudian ia menetap di Korea Selatan dan memulai debutnya sebagai anggota vokal grup idol pria. Ia lahir dengan nama Peniel Shin dan saat ini menjadi penyanyi dan rapper terkenal. Selain itu ia juga berkarir sebagai MC serta aktif dalam kegiatan dalam program televisi.

6. Ilhoon

Ilhoon atau Jung Ilhoon lahir pada tanggal 4 Oktober 1994 di Seoul Korea Selatan. Ia merupakan seorang penyanyi, penulis lagu, komposer, penari, rapper sekaligus aktor. Dengan keahlian yang beragam ia juga mampu masuk menjadi salah satu dari grup vokal Born to Beat yang memulai debut sejak 2012 lalu.

7. Sungjae

Sungjae mempunyai nama lengkap yaitu Yook Sungjae dan lahir pada tanggal 2 Mei 1995 di Gyeonggi-do Korea Selatan. Ia berkarir sebagai penyanyi, penari sekaligus aktor film. Pria ini pertama kali memulai debut aktingnya pada tahun 2014 dalam drama tvN dengan judul Plus Nine Boys. Ia juga memiliki aktivitas solo sebagai pembawa acara dalam program A Song For You. Sungjae juga sempat mengikuti berbagai acara variety show diantaranya Real Man, Hitmaker Season 1, Hitmaker Season 2 dan lain-lain.

Album BtoB

Born to Beat telah meluncurkan berbagai album dan berhasil memperoleh banyak perhatian dan minat publik. Diantara beberapa album studionya adalah Born to Beat (2012), Press Play (2012), Thriller (2013), Beep Beep (2014), Move (2014), The Winter’s Tale (2014), Complete (2015), I Mean (2015), Remember That (2016), New Men (2016), Feel’eM (2017), Brother Act (2017), This Is Us (2017) dan album JPN.

Tak hanya segudang album, namun grup idol ini juga telah merilis banyak single yang sukses mencuri perhatian penikmat musik. Diantara beberapa singlenya adalah Insane (2012), Irresistible Lips (2012), Wow (2012), 2nd Confession (2012), When I Was Your Man (2013), Thriller (2013) dan Beep Beep (2014). Selain itu masih ada lagi single JPN diantaranya adalah Wow, Dear Bride, L.U.V dan lain-lain.

Penghargaan yang Diraih BtoB

Selama debutnya dalam industri hiburan Born ti Beat berhasil mencapai kesuksesan dalam berbagai penghargaan. Diantara penghargaan tersebut adalah Penghargaan Musik Seoul Piala Bonsang pada tahun 2018, Golden Disk Award Untuk Next Generation Star Award pada tahun 2013, Golden Disk Award Untuk Best Group Performance pada tahun 2018, Golden Disk Award Untuk Grup Vokal Terbaik pada tahun 2016 dan Seoul Music Awards Ballad Award pada tahun 2016.

Kerennya BtoB Saat Performance

Segudang penghargaan tersebut menunjukkan bahwa grup idol ini memiliki kualitas performance dan prestasi yang luar biasa. Tak kalah dari berbagai grup boyband lainnya, Born to Beat juga memiliki banyak kontribusi dalam dunia industri hiburan baik di dalam Korea Selatan maupun mancanegara, bahkan banyak muncul di website ternama yang dicari para fans.

This website uses cookies.