Entertainment

BTS WAMIL, Putuskan Akan Comeback di Tahun 2025. Waduh Siap-Siap Kangen!

BTS WAMIL

Sempat diberi keringanan untuk tidak wamil, ternyata boy group BTS memutuskan untuk menjadi warga Korea yang taat dengan menjalani wajib militer. Keputusan BTS Wamil ini menjadi trending di dunia sampai saat ini.

Pada Senin 17 Oktober, BIGHIT MUSIC selaku agensi dari BTS melalui media sosialnya mengumumkan perihal anggota BTS WAMIL, berikut adalah pernyataan yang dikutip dari halaman twitter milik BIGHIT.

BIGHIT MUSIC mengumumkan hari ini bahwa para anggota BTS saat ini sedang bergerak maju dengan rencana untuk memenuhi wajib militer mereka. Setelah konser untuk mendukung upaya Busan jadi tuan rumah World Expo 2030, lalu saat setiap anggota memulai aktivitas solo, saat ini adalah waktu yang tepat untuk para anggota BTS merasa terhormat menjalani wajib militer.

Sejak pembentukan BTS lebih dari 10 tahun yang lalu, grup ini telah mencapai kesuksesan internasional, memecahkan rekor, dan melambungkan K-Pop ke stratosfer global. Anggota BTS WAMIL Pertama adalah JIN, Jin akan memulai proses wajib militernya segera setelah jadwal perilisan album solonya selesai pada akhir Oktober. Ia kemudian akan mengikuti prosedur pendaftaran pemerintah Korea.

“Anggota grup lainnya berencana untuk melaksanakan wajib militer mereka berdasarkan rencana masing-masing. Baik perusahaan dan member menantikan untuk berkumpul kembali sebagai grup lagi sekitar tahun 2025, mengikuti komitmen layanan mereka.”

Dengan dirilisnya album antologi pertama mereka awal tahun ini, hal tersebut membuka jalan bagi para member untuk meluangkan waktu untuk mengeksplorasi proyek individu. Sebagai bagian dari keluarga HYBE, kami sangat bangga untuk mendukung dan mendorong artis kami bahwa mereka masing-masing sekarang memiliki waktu untuk mengeksplorasi minat unik mereka dan melakukan tugas mereka.

‘Yet to Come (The Most Beautiful Moment)’ memiliki makna yang lebih dari sekadar lagu dari album terakhir. Lagu ini adalah janji bahwa akan ada lebih banyak ‘Yet to Come’ di tahun yang akan datang dari BTS,” tulis BIGHIT MUSIC.

BTS Wamil, Saham Hybe Ikutan Tumbang

Pengumuman BTS Wamil membuat saham agensi boyband asal Korea Selatan, Hybe yang menaungi BTS tumbang pada perdagangan hari ini.

Tercatat saham Hybe terkoreksi 2,54% pada perdagangan hari ini menjadi KRW 115.000/unit. Nilai kapitalisasi pasar Hybe saat ini berada di angka 4,76 triliun won. Meskipun terkoreksi, Hybe masih menjadi perusahaan agensi dengan kapitalisasi pasar terbesar di Korea Selatan mengalahkan YG Entertainment (KRW 845 miliar), SM Entertainment (KRW 1,63 triliun), dan JYP Entertainment (KRW 2,04 triliun)

“Jin akan membatalkan permintaan untuk menunda pendaftaran wamil pada akhir Oktober 2022 dan mengikuti prosedur yang relevan dari Administrasi Tenaga Kerja Militer untuk pendaftaran,” konfirmasi HYBE, dikutip dari Reuters.

Selain Jin, Nantinya semua member BTS Wamil sesuai dengan jadwal masing-masing. Pihak agensi juga menyatakan bahwa keputusan tersebut dibuat usai melakukan pertimbangan matang dengan para anggota.

Big Hit juga menyatakan bahwa BTS bakal kembali menjalani aktivitas sebagai grup pada 2025 mendatang. Namun, mereka tidak memberikan informasi detail mengenai kapan waktu comeback tersebut.

Persoalan BTS ikut wamil telah menjadi perdebatan selama beberapa tahun terakhir. Sebagian menilai bahwa BTS bisa menjadi pengecualian untuk memenuhi kewajiban ikut wamil karena prestasi mereka.

Debut Solo JIN, Sebelum BTS WAMIL

Jin menjadi member kedua di BTS, setelah J-Hope, yang melakukan debut solonya. Ia mengatakan bahwa ia mendapat kesempatan untuk bekerja bersama musisi yang ia idolakan dalam pembuatan single tersebut.

Idol berusia 30 tahun tersebut juga mengatakan, meskipun dirinya sudah banyak merekam banyak hal akhir-akhir ini, masih ada banyak konten yang harus ia rekam, karena itu ia berharap orang-orang khususnya para penggemarnya akan menikmati single miliknya nanti.

Hal tersebut tentunya disambut dengan sangat baik oleh orang-orang, terutama para penggemarnya. Sebelumnya penggemar BTS, ARMY telah disuguhkan oleh beberapa lagu solo milik Jin seperti “Tonight” (2019), “Abyss” (2020), dan “Yours” (2021).

Nah, itu dia berita terhangat dari grup kesayangan ARMY. Gimana nih, para ARMY sudah siap ditinggal para member BTS, belum? Atau kamu justru sudah mempersiapkan diri untuk menunggu kehadiran mereka dengan formasi lengkap di tahun mendatang?

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2022 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top