Entertainment

Cara Al Ghazali Hindari Pelecehan Seksual Guru Les

Cara Al Ghazali Hindari Pelecehan Seksual Guru Les

Berita mengejutkan datang dari bintang idola tanah air, Al Ghazali (19/08), yang dikabarkan pernah hampir mengalami pelecehan seksual. Adapun pelaku hal tersebut adalah sang guru les. Sungguh ironis melihat seorang guru yang seharusnya membimbing ke arah yang benar justru bertindak menyeleweng.

Al Ghazali, seorang artis yang merangkap sebagai musisi sekaligus penyanyi berkebangsaan Indonesia. Ia merupakan putra pertama dari pasangan musisi terkenal, Ahmad Dhani dan Maia Estianty. Kini, kedua orang tua kandungnya tersebut telah bercerai dan hidup bahagia dengan keluarga masing-masing.

Lahir pada tahun 1997, pria ini menjelma menjadi sosok yang sangat tampan. Tidak hanya tampan, ia pun memiliki banyak talenta yang melekat. Pada mulanya, ia mulai merambah dunia hiburan tanah air sejak 2009, ketika usianya 12 tahun. Saat itu, ia bergabung ke dalam grup music Lucky Laki, sebuah grup musik keluarga yang dinaungi oleh Ahmad Dhani, ayahnya.

Melalui lagu pertama berjudul Superman, grup vokal tersebut mampu menarik hati para pemirsa, yang kemudian menjadi penggemar setia grup ini. Tidak hanya Al, tetapi kedua adiknya, El dan Dul pun juga mulai berkarir melalui Lucky Laki. Dalam video klip single pertama, ditampilkan kisah Ahmad Dhani bersama ketiga anaknya ketika masih kecil.

Selain dunia tarik suara, Al juga ahli dalam bidang peran. Ia menunjukkan kemampuan aktingnya dalam film pertama yang dibintanginya, berjudul Runaway yang rilis pada tahun 2014. Setelah Runaway, ia tak hengkang dari dunia perfilman negeri. Di tahun-tahun berikutnya ia masih aktif membintangi berbagai film dengan bermacam-macam genre.

Al Ghazali Sosok Pemuda Tampan dan Bertalenta

Al Ghazali Sosok Pemuda Tampan dan Bertalenta
Al Ghazali Sosok Pemuda Tampan dan Bertalenta

Di umurnya yang menginjak 22 tahun, Al Ghazali telah meraih banyak penghargaan bergengsi. Karakternya yang tampan dan karismatik membuat kaum hawa terpikat, luluh dalam sekejap. Karena ketampanannya tersebut, ia pernah mendapat penghargaan dari Infotainment Awards tahun 2017 sebagai Selebriti Pria Paling Memikat.

Selain itu, ia pun pernah dinobatkan sebagai Selebgram Male dalam penghargaan Sosial Media tahun 2016, Idola Baru TerSilet dalam penghargaan Silet Awards 2014, Bintang Iklan Pria dalam penghargaan Bright Awards Indonesia 2016, dan masih banyak lainnya.

Penghargaan sebagai bintang iklan pria diterimanya lantaran ia mampu membintangi berbagai iklan dengan sangat sukses. Al bisa memikat para penonton dengan sangat baik.

Akan tetapi, ketampanannya tersebut pernah pula mengantarkan ia pada kejadian pahit. Karena sosoknya yang sangat karismatik membuat guru lesnya pun tergoda hingga hampir melakukan pelecehan seksual terhadapnya. Kejadian ini terjadi beberapa tahun lalu. Sungguh menyayat hati melihatnya mengalami peristiwa sedemikian rupa. Bahkan, dilakukan oleh seorang guru les yang seharusnya memberi contoh yang baik.

Al Ghazali Hampir Terkena Pelecehan Seksual

Al Ghazali Hampir Terkena Pelecehan Seksual
Al Ghazali Hampir Terkena Pelecehan Seksual

Dalam kanal youtube milik Ustadz Derry Sulaiman, Al Ghazali membuka suara untuk menjelaskan kronologi peristiwa tidak menyenangkan tersebut, pelecehan seksual oleh sang guru les.

Awalnya, pria tampan yang populer ini ditanya oleh Ustadz Derry apakah pernah ada laki-laki yang mengungkapkan rasa cinta padanya lantaran ia memang memikat.

Alih-alih menjawab pertanyaan dengan jawaban pernah atau tidak, ia justru mengungkapkan mengenai pelecehan seksual yang pernah hampir menimpanya. Al menuturkan kronologi kejadian tersebut dengan jelas.

Ia menuturkan jika mulanya, modus yang digunakan adalah menonton World Cup bersama. Seperti biasa, usai menonton pertandingan sepak bola tersebut, guru lesnya sering menginap.

Keduanya terlelap di kasur yang sama. Akan tetapi, ada kejadian tak terduga yang terjadi. Pukul 6 pagi, Al menutup mata untuk tidur, tetapi ia belum terlelap seutuhnya. Tiba-tiba seluruh badannya diendus-endus dan dipegang.

Saat itu terjadi, Al masih tenang dengan tetap memperhatikan sampai mana pelecehan tersebut akan dilakukan oleh gurunya. Ternyata, gurunya terus melakukan hal yang lebih parah, yakni mencoba untuk memegang alat vital putra pertama Ahmad Dhani itu.

Cara Al Ghazali Menghindar

Cara Al Ghazali Menghindar
Cara Al Ghazali Menghindar

Melihat perlakuan dari gurunya yang mencoba untuk memegang alat vitalnya, Al tidak bisa menahan kemarahan. Ia meluapkan amarahnya dengan langsung memukul guru tersebut.

Kaget dengan reaksi yang diberikan, seolah tanpa dosa sang guru merespon dengan menanyakan apakah kakak dari El Rumi dan Dul Jaelani itu sedang mimpi buruk. Memang, maling pasti tidak ada yang mengaku bahwa dia telah mencuri.

Al sangat marah ketika menerima respon yang demikian, sebab guru lesnya berpura-pura tidak melakukan apa-apa, berpura-pura tidak tahu. Padahal, yang dilakukannya adalah kesalahan yang sangat fatal.

Yang lebih parah, guru les Al Ghazali tersebut merupakan seorang laki-laki. Dengan kata lain, antara Al dan guru lesnya memiliki jenis kelamin yang sama. Peristiwa ini sangat mengerikan.

Selalu Hati-Hati dan Waspada

Berdasarkan kejadian tersebut, sudah seharusnya untuk berhati-hati dan waspada. sebaiknya, jangan mudah mempercayai kehadiran orang baru, karena yang terlihat dari luarnya bagus belum tentu dalamnya juga memiliki sifat terpuji. Begitu pun sebaliknya, jangan mudah menilai seseorang itu buruk hanya karena tampilan luarnya.

Dalam menghadapi situasi seperti Al Ghazali, tidak perlu takut untuk melawan. Orang-orang yang melecehkan orang lain adalah definisi biadab yang sesungguhnya, orang yang lupa terhadap Tuhannya karena mengedepankan nafsu. Oleh karena itu, jagalah dirimu sendiri dari golongan yang demikian, jangan sampai terseret ke dalamnya. Ingat, Tuhan itu ada.

Sebagai orang dewasa, sudah menjadi kewajiban untuk melindungi anak-anak dari kejahatan seksual yang marak. Mari satukan niat untuk bersama-sama melawan predator seksual yang sangat menjijikan.

To Top