Entertainment

Cari Tahu Profil NCT 127 dan Membernya

Cari Tahu Profil NCT 127 dan Membernya

This post is also available in: English

NCT 127 memiliki kepanjangan dari Neo Culture Technology. Angka 127 yang disematkan tersebut menandai koordinat bujur dari Seoul, unik kan?Anggota boyband ini sebanyak 7 orang personil. Ketahuilah bahwa sebanyak 7 orang personil boyband ini bagian dari SM Rookies yang merupakan tim pelatihan predebut. SM Entertainment yang membentuk tim pelatihan tersebut.

Awal Mula Dibentuknya NCT 127

Lee Soo-man seorang pendiri SM Entertainment pada tahun 2016 mengumumkan sebuah boyband baru akan dibentuk. Boyband ini telah dirilis ketika tanggal 1 Juli. Anggotanya yang telah debut diantaranya, Taeyong, Jaehyun, Taeil, dan Mark. Kemudian, bersama dengan Yuta, Haechan, dan Winwin sebagai anggota barunya.

Pada tanggal 10 Juli 2016 telah resmi debut dengan album mini yang berjudul “NCT#127”. Album yang telah dirilis tersebut telah mencapai peringkat ke 2 pada Billboard World Album Chart. Boyband ini menampilkan single utamanya di Mnet M Countdown yakni dengan single “Fire Truck” dan juga “Once Again”.

Tanggal 5 Desember telah merilis versi penampilan dari “Good Thing”. Ketika tanggal 20 Desember, boyband ini merilis video musik yang berjudul “Switch”. Penampilan tersebut bersama anggota grup pelatihan dari SM. Tanggal 27 Desember anggota personil bertambah 2 orang lagi yakni Johnny dan Doyoung .

Album Kedua NCT 127

Album Kedua NCT 127
Album Kedua NCT 127

Pada tahun 2017, boyband ini telah merilis album keduanya yakni NCT#127 Limitless. Single kedua ini telah dirilis tepatnya pada tanggal 9 Januari dan debut di puncak dari Gaon Album Chart dan Billboard World Album Chart. Mini album yang ketiga dirilis pada tanggal 14 Juni 2017. Album tersebut berjudul “Cherry Bomb”. Singlenya diantaranya “Cherry Bomb” dan “0 Mile”.

Bahkan, pada waktu itu “Cherry Bomb” telah terpilih sebagai K-POP terbaik oleh Billboard dan Idolator. Terdapat beberapa konser yang dilalui boyband ini diantaranya, NCT 127 1st Tour ‘Neo City’ – The Origin. Ada pula konser SMTown Live World Tour, SMTown Special Stage 2019, dan SM Town Live 2019.

NCT 127 Pada Tahun 2018

NCT 127 Pada Tahun 2018
NCT 127 Pada Tahun 2018

Boydband ini pada tanggal 14 Maret 2018 telah merilis single yang berjudul “Touch”. Single tersebut sebagian dari NCT 2018 Empathy. Semua unit aktif dari boyband ini dijadikan satu grup yang disebut NCT 2018.

Boyband ini kembali merilis album mini yang debut Jepang dibawah Avex Trax. Nasib beruntung kembali diperoleh boyband ini karena memuncak pada peringkat ke 2 di Oricon Charts. Boyband ini juga ikut berpartisipasi dalam “Let’s Shut Up and Dance” yang bertujuan sebagai penghormatan untuk Michael Jackson”.

Album studio pertama yang dirilis pada tanggal 12 Oktober 2018 yakni Regular-Irregular tersebut ternyata menduduki peringkat ke 86 di Billboard 200 Amerika Serikat. Penambahan anggota juga ditandai ketika perilisan album ketiga. Anggota tersebut adalah Jungwoo.

Sehingga, pada kala itu total anggota boyband tersebut sebanyak 10 personil. Saat perilisan album ketiga tersebut dibuka dengan tampilan versi bahasa Inggris. Single tersebut berjudul “Regular”. Single tersebut juga sebagai penanda penampilan pertama di Amerika Serikat boyband Korea yang satu ini.

Anggota NCT 127

Pada tanggal 21 Oktober telah merilis album mini digital yakni Up Next Session. Lagu baru yang dirilis yakni “What We Talkin’ Bout”. Pada tahun 2018, juga diumumkan kabar buruk yang datang dari salah satu personil yaitu Haechan. Adapun beberapa anggota NCT 127 sebagai berikut.

Taeil

Nama panjang dari personil yang satu ini adalah Moon Tae-il. Personil tersebut lahir di Korea Selatan pada tanggal 14 Juni 1994.

Johnny

Nama lengkap personil tersebut adalah Suh Young-ho yang lahir di Amerika Serikat. Johnny ini lahirnya pada tanggal 9 Februari 1995.

Taeyong

Nama asli personil ini adalah Lee Tae-Yong. Personil yang akrab dipanggil Taeyong ini lahir di Korea Selatan pada tanggal 1 Juli 1995.

Yuta

Member ini memiliki nama lengkap Nakamoto Yuta. Ia lahir di Jepang pada tanggal 26 Oktober 1995.

Doyoung

Personil yang akrab dipanggil Doyoung ini mempunyai nama panjang Kim Dong-Young. Personil ini lahir di Korea Selatan. Tanggal lahirnya pada 1 Februari 1996.

Jaehyun

Nama asli dari Jaehyun ini adalah Jung Yoon. Lahir di Korea Selatan pada tanggal 14 Februari 1997.

Winwin

Personil yang satu ini mempunyai nama asli Dong Si Cheng. Winwin lahir pada tanggal 28 Oktober 1997 di Tiongkok.

Jungwoo

Member ini lahir di Korea Selatan. Ia memiliki nama lengkap Kim Jung-Woo. Personil tersebut lahir pada tanggal  19 Februari 1998.

Mark

Mark lahir di Kanada pada tanggal 2 Agustus 1999. Nama aslinya adalah Lee-Min Hyung.

Haechan

Nah, personil yang satu ini termasuk anggota termuda diantara lainnya. Haechan ini lahir pada tanggal 6 Juni tahun 2000.

Terdapat Member NCT 127 yang Wajahnya Mirip Anime

Terdapat Member yang Wajahnya Mirip Anime
Terdapat Member yang Wajahnya Mirip Anime

Ada personil boyband yang bernama Taeyong ini memiliki wajah tampan, imut, dan tegas garis rahangnya. Wajahnya yang tampan tersebut yang didukung dengan seringnya gonta-ganti gaya rambut menjadikan alasan banyak orang yang menyebutnya seperti tokoh anime.

Banyak anggapan tokoh Taeyong ini mirip dengan beberapa tokoh anime seperti lakon Shouto Todoroki, Kakashi Hatake, Kisumi, Natsu Dragneel, Kazuto Kirigaya, dan Tomoya Matsunaga. Ada pula yang berpendapat bahwa anggota personil yang satu ini mirip dengan Ken Kaneki dan Chrollo Lucilfer Hunter x Hunter.

Mulai dari sejarah NCT 127 hingga perkembangan dan perilisan album serta singlenya telah diulas dalam artikel ini. Seluruh anggota personilnya berwajah tampan. Dari seluruhnya memiliki keunikan masing-masing. Tentunya semua anggota personil tersebut bermain secara profesional.

To Top