Entertainment

Charlie Puth Berseteru dengan Para Army BTS

Charlie Puth

Charlie Puth baru-baru ini meluapkan emosinya terhadap sejumlah penggemar K-Pop yang tak segan menyerangnya melalui media sosial. Penyanyi Amerika Serikat itu sontak meminta agar mereka berhenti membuat komentar berbahaya dan toxic.

Teguran itu disampaikan oleh Charlie Puth lewat akun media sosial pribadinya secara langsung kepada Army, sebutan para penggemar BTS. Pasalnya, sekelompok fans fanatik ini menuding Charlie menggunakan nama BTS untuk kepentingan popularitas pribadinya.

Awal perkenalan Charlie Puth dengan BTS

Charlie Puth dan BTS
Charlie Puth berfoto bersama BTS

Pada tahun 2018 lalu, Charlie Puth pernah tampil membawakan lagu berjudul We Don’t Talk Anymore bersama salah satu member BTS, yaitu Jungkook. Penampilan pada perhelatan acara MBC Plus X Genie Music Awards itu pun mendapat respons positif dari para penggemar.

Bahkan, tak sedikit pihak yang menyebut bahwa kolaborasi tersebut bagaikan mimpi yang jadi kenyataan bagi Jungkook. Sebab, pria asal Korea Selatan ini memang sudah menjadi penggemar berat Charlie sejak bertahun-tahun lalu.

Begitu juga dengan Charlie yang pernah mengungkapkan kekagumannya pada BTS dan karya-karya mereka. Baik secara langsung, maupun melalui unggahan di media sosial. Namun tampaknya, tidak semua penggemar menganggap positif hubungan yang terjalin antara Charlie Puth dan BTS.

Perseteruan berawal dari tweet Army

Diketahui, beberapa Army telah menuduh Charlie menggunakan pengaruh BTS terhadap dirinya tanpa dasar yang jelas. Hal inilah yang menyebabkan pelantun lagu Attention itu pun akhirnya menyinggung soal tweet negatif yang diterimanya. Charlie secara langsung meminta agar Army berhenti menulis komentar yang mengandung nada kebencian seperti itu.

Menurut Charlie, komentar negatif seperti itu justru bisa memengaruhi kesehatan mental seseorang, termasuk dirinya. Padahal, selama ini dirinya sangat berhati-hati dalam menjaga kondisi mental. Justru, pertahanan itu akhirnya runtuh karena berjuta komentar negatif dari para Army yang menyerangnya.

Penyanyi asal Rumson, New Jersey ini mengaku tak pernah menggubris apapun tuduhan yang dilayangkan pada dirinya. Namun, Charlie berpendapat bahwa kali ini semua tindakan Army yang ditujukan padanya sudah keterlaluan sehingga ia merasa harus buka suara.

Tak bisa dipungkiri, bahwa semua komentar pahit yang diterimanya selama ini dinilai telah memberikan intimidasi. Charlie yang tak ingin orang lain bernasib serupa pun turut menyebutkan agar Army bisa memberikan sedikit perhatian pada efek cuitan jahat yang terlontar untuk pengguna Twitter lainnya.

Selain itu, Charlie pun berharap agar para Army yang selama ini menyerangnya bisa bersikap lebih baik. Pemilik nama asli Charlie Otto Puth Jr. ini juga menyampaikan agar mereka mampu mengontrol diri dengan menghentikan segala perkataan tak pantas melalui kolom komentar.

Menariknya, cuitan Charlie itu memancing beragam respons dari penggemar BTS lainnya. Bahkan, tak sedikit penggemar yang menyatakan bahwa itu adalah rumor lama. Sementara sebagian penggemar lain justru menuduh, drama ini hasil rekayasa para Army pengguna TikTok bukannya Army Twitter.

Charlie Puth juga pernah berseteru dengan para penggemar BLACKPINK

Lisa BLACKPINK
Lisa BLACKPINK

Tampaknya, ini bukan kali pertama Charlie terlibat perseteruan dengan para penggemar K-Pop. Pria berusia 28 tahun ini juga pernah diamuk oleh fans Lisa BLACKPINK. Hal ini berawal dari Charlie yang terlihat beberapa kali melontarkan komentar di akun media sosial Lisa. Bahkan, Charlie juga sempat mengomentari video klip BLACKPINK yang tersebar di Twitter.

Ironisnya, komentar Charlie justru mendapat kecaman dari para BLINK, julukan penggemar BLACKPINK yang menyebut Charlie sedang berusaha mendekati Lisa. Mereka bahkan tak segan membawa kisah masa lalu Charlie yang menyebutnya sebagai sosok yang kerap melecehkan perempuan.

Di balik kontroversi, Charlie Puth rilis lagu terbaru

Charlie Puth
Charlie Puth saat membawakan lagu terbarunya berjudul Girlfriend

Meski tengah heboh dengan para penggemar K-Pop, ternyata ada kabar gembira yang tengah disiapkan oleh Charlie untuk seluruh fans-nya di seluruh dunia. Pelantun hits populer berjudul One Call Away ini baru saja mengumumkan bahwa dirinya siap kembali ke dunia musik dengan merilis karya paling anyar.

Melansir dari laman Starbiz, Charlie diketahui merilis sebuah lagu baru berjudul Girlfriend sejak Juni, 2020 lalu. Kabar ini diumumkan melalui unggahan di Instagram resmi milik Charlie berupa cover art  Girlfriend yang bergambar sampul latar belakang berwarna biru neon.

Dalam poster tersebut, tampak satu sisi kaki Charlie yang mengenakan celana pendek bermotif leopard berwarna pink menyala dilengkapi sepatu sneakers putih. Lagu ini sepertinya bukan lagu sembarangan.

Sebab, melalui unggahan di akun Twitter pribadinya, Charlie sempat mengungkap, bahwa Girlfriend adalah lagu yang paling ia sukai dari sekian banyak lagu ciptaannya.

Perlu Anda ketahui, sebelum Girlfriend dirilis secara resmi, Charlie sempat terlibat sebuah kerja sama dengan Lennon Stella untuk lagu berjudul Summer Feelings. Lagu ini rencananya menjadi salah satu lagu soundtrack SCOOB!

Sementara itu, pada tahun 2019 lalu Charlie diketahui mengeluarkan tiga single lagu secara berurutan, yakni I Warned Myself, Mother, dan Cheating on You yang sangat digemari.

To Top