Entertainment

Chung Ha Resmi Bergabung dengan 88rising, Inilah Alasan Dirinya Layak Go International

Chung Ha Bergabung dengan 88rising

This post is also available in: English

Belum lama ini, solois asal Korea Selatan Chung Ha dikabarkan resmi bergabung dengan 88rising. Menurut bebarapa sumber, ia merupakan idol K-Pop pertama yang bergabung dengan label musik internasional tersebut. Itu berarti, wanita bersuara emas ini siap meningkatkan promosi karya di Asia dan Amerika.

Bagi yang belum tahu, 88rising merupakan media entertainment yang didirikan oleh Sean Miyashiro. Label yang bertempat di New York ini populer dengan kemampuan dalam mengelola musisi bertalenta, dan membawa mereka dikenal secara global. Musisi asal Indonesia, Rich Brian dan Niki menjadi superstar setelah bergambung dengan 88rising.

Chung Ha Go International

Tidak diragukan lagi, inilah alasan Chung Ha pantas menjadi penyanyi papan atas yang mendunia.

1. Penyanyi yang Multitalenta

Pecinta survival show Produce 101 season 1 pasti sudah tidak asing dengan Chung Ha. Sejak episode kedua, penonton sudah terpikat oleh kemampuan menarainya. Berkat bakat yang dimilikinya, ia debut dengan 11 trainee lainnya dalam proyek girl group I.O.I.

Sebenarnya, Chung Ha ingin dikenal sebagai seorang penyanyi. Ia sempat mengikuti audisi di YG Entertainment, sebelum akhirnya lolos menjadi trainee JYP Entertainment. Sejak kecil, wanita yang memiliki nama asli Chan Mi ini bergabung dalam paduan suara gereja.

Sering tampil di atas panggung ketika masih muda membuat keinginannya semakin kuat. Chung Ha ingin tampil sebagai seroang penyanyi terkenal suatu saat nanti. Namun, sejak mengikuti program televisi yang tayang di Mnet, dirinya lebih dikenal sebagai penari handal.

Setelah projek I.O.I selesai, ia debut dibawah naungan MNH sebagai solois. Talentanya dalam dunia musik memang tidak main-main, terbukti dengan koreo yang powerful kualitas suaranya masih stabil.

2. Mengontrol Image di Atas Panggung

Seorang idol harus memiliki kemampuan menguasai panggung. Selain dengan menyanyi dan menari, image di atas panggung tidak kalah penting. Seorang bintang harus dapat membuat penonton terbawa suasan oleh lagu yang sedang dinyanyikan. Sebagai musisi yang hadir dengan paket komplit, star quality tersebut dimiliki oleh Chung Ha.

Baik saat tampil bersama dengan I.O.I maupun sebagai solois, aura dan kharismanya selalu menarik perhatian penonton. Tidak mengherankan jika, ia dilirik oleh label terbaik dunia. Totalitas di atas panggung membuatnya layak lebih dikenal secara luas. Tidak hanya Asia, tapi juga di negara-negara lain.

Chung Ha memulai debut solo pada 7 Juni 2017 dengan album Hands on Me. Lagu utamanya berjudul Why Don’t You Know mendapat 2 juta view dalam sepekan, dan menduduki peringkat pertama dalam beberapa chart musik. Tahun 2019, namanya kembali meledak dengan Gotta Go, lagu ini pula yang membawanya masuk dalam beberapa nominasi penghargaan musik bergengsi.

Terlihat dari penampilannya dari awal debut hingga sekarang, ia menampilkan image berbeda dari cute, fierce, innocent, hingga seksi. Hal ini pula yang membuat penggemar tidak mudah bosan.

3. Chung Ha Fashionable

Chung Ha memiliki gaya berpakaian kekinian yang kerap kali diikuti oleh para penggemarnya. Style apapun cocok digunakan oleh penyanyi bertubuh indah ini. Outfit yang digunakan selalu sederhana, namun terkesan mewah. Hal tersebut membuat beberapa brand fashion ternama tertarik menjadikan dirinya sebagai model.

Seringkali tampil photoshoot dengan berbagai majalah, dirinya memang mampu mempresentasikan berbagai jenis model pakaian dengan baik. Selain itu, ia juga sangat fotogenic, kemampuan ini membuatnya pantas menjadi trendsetter generasi muda.

Gaya berpakaian Chung Ha mampu menarik perhatian pecinta fashion, seperti style saat red carpet, panggung, musik video, hingga sehari-hari selalu menjadi sorotan.

4. Mampu Menjalin Komunikasi dengan Fans Internasional

Cewek kelahiran 1996 ini dikenal memiliki kepribadian yang baik. Meskipun sudah dikenal sebagai idol, ia tidak tetap rendah hati. Chung Ha tetap menjaga komunikasi dengan siapa saja. Bahkan di tahun 2017, dirinya berpartisipasi dalam Genie Music Challenge.

Bukan hanya itu, melalui acar tersebut ia menyumbangkan uang sebesar 980 ribu won, atau setara dengan 850 dollar. Sikap tidak sombong seperti ini harus dimiliki oleh seorang selebriti.

Chung Ha juga dikenal sebagai idol yang bersikap baik dengan para penggemar. Ia juga ramah terhadap fans dari luar Korea Selatan. Berkat kemampuan bahasa Inggris, membuat dirinya mudah berinteraksi dengan penggemar luar negeri.

Meskipun memiliki darah asli Korea Selatan, Chung Ha sangat fasih berbahasa Inggris. Hal ini karena ia sempat tinggal di Dallas selama kurang lebih 7 tahun.

5. Sering Kolaborasi dengan Musisi Ternama

Berita kolaborasi Chung Ha dengan Rich Brian sempat viral di berbagai media pemberitaan. Sebelum kabar ini muncul, ia sempat berduet dengan beberapa musisi ternama. Lagu yang dirilis pun selalu mendapat sambutan baik.

Member Super Junior, Yesung pernah menggaet Chung Ha untuk projek bersama SM Station. Suara lembut keduanya menyatu dengan sempurna, apalagi diiringi dengan musik ceria. Lagu berjudul Whatcha Doin cocok untuk meningkatkan mood ketika bosan.

GRIZZLY juga turut menggaet Chung Ha dalam lagu berjudul Run. Suara lembutnya, membuat pemandangan dalam musik video tersebut tampah lebih indah.

Chung Ha termasuk dalam proyek STASION × 0 yang dibentuk oleh SM Entertainment. Bersama dengan idol berbakat Seulgi Red Velvet, SinB GFriends, dan Soyeon (G)I-DLE melantunkan lagu Wow Thing.

Sedangkan dalam lagu debutnya, ia menggandeng Nucksal untuk mengisi part rap. Lagu Why Don’t You Know membuat musim panas semakin berwarna.

Baca Juga : Kesan Chung Ha Pada Rich Brian

Kolaborasi bersama Babylon dalam lagu LaLaLa juga tidak kalah keren. Bahkan lagu ini dibuatkan special klip berlatar langit malam dengan kemerlip lampu. Belum lama ini, tepatnya 27 November 2020 Chungha dikabarkan meluncurkan single pre-release berjudul Dream Of. Di dalam lagu terbarunya, ia akan kolaborasi dengan R3HAB.

Copyright © 2021 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top