Entertainment

Chungha Positif Covid-19, Ini Dia Deretan Artis yang Lakukan Test Setelah Ada Kontak Dengannya

Chungha Dinyatakan Positif Covid-19

This post is also available in: English

Kabar mengejutkan datang dari solois Chungha, ia dinyatakan positif Covid-19 setelah melakukan kontak dengan pasien yang terjangkit virus tersebut. Berita ini dilansir dari media Spot News pada 7 Desember 2020.

Belakangan ini, Chungha tengah mempersiapkan comeback dengan single pre-rilis X pada bulan Desember 2020, dan album Querencia pada Januari 2021. Kemungkinan, wanita bersuara merdu ini akan melakukan penjadwalan ulang setelah dinyatakan positif Covid-19.

Konfirmasi Agensi Usai Terjangkit Covid-19

Chungha

Tidak lama setelah berita Chungha beredar, MNH Entertainment memberikan konfirmasi terkait berita tidak menyenangkan tersebut. Memang benar hasil tes menyatakan bahwa dara cantik ini positif Covid-19.

Pihak agensi menyatakan jika Chungha menghentikan semua aktivitasnya, dikarenakan harus melakukan karantina mandiri dan menjalankan tindakan sesuai intruksi otoritas kesehatan. MNH Entertainment juga menyatakan kemungkinan awal mula artis mereka terjangkit Covid-19 untuk pertama kalinya.

Awalnya, pelantun Dream of You ini mengalami cidera bahu, sehingga dirinya harus menjalani rehabilitas di pusat olahraga. Chungha dilaporkan kembali ke tempat tersebut pada 2 Desember 2020. Setelah itu, diinformasikan bahwa ada salah satu pasien yang terjangkit Covid-19 pada 5 Desember 2020.

Sementara itu, melalui akun sosial media pribadi ia menuliskan permintaan maaf kepada para penggemar. Chungha juga berpesan agar semua orang berhati-hati saat beraktivitas di tengah pandemi.

Baca Juga : Yiren dan Sihyeon EVERGLOW Positif Covid-19

Artis yang Melakukan Tes Setelah Melakukan Kontak dengan Chungha

Berikut ini idol yang harus menjalani tes setelah melakukan kontak terakhir degan Chungha.

1. Mina Gugudan

Mina

Tiga hari sebelum dinyatakan positif Covid-19, Chungha sempat turut merayakan ulang tahun rekannya Kang Mina. Acara tersebut bukan pesta yang diadakan besar-besaran, melainkan hanya dihadiri oleh empat orang termasuk Yeonjung dan Chaeyeon.

Saat ini, Kang Mina melakukan karantina sesuai protokol meskipun hasilnya negatif. Jellyfish Entertainment menyatakan bahwa artis mereka sempat melakukan kontak dengan Chungha. Pihak agensi berjanji memberikan informasi perkembangan kondisi artisnya, dan meminta maaf kepada penggemar karena membuat mereka khawatir.

Kang Mina member girl group Gugudan baru saja merayakan ulang tahun ke-20 pada 4 Desember 2020. Bersama dengan Chungha, dirinya debut sebagai I.O.I pada Mei 2016. Hal inilah yang membuat mereka menjadi dekat satu sama lain.

Kang Mina merupakan artis muda yang multitalenta, selain aktif sebagai idol ia juga debut sebagai MC dan aktris. Tahun lalu, ia dipilih sebagai pembawa acara di MBC Music Core. Gadis manis ini juga tampil dalam beberapa drama seperti 20th Century Boy and Girl, Dokgo Rewind, Tale of Fairy, dan Hotel del Luna.

2. Yeonjung WJSN

Yeonjung anggota WJSN juga harus menjalankan test setelah melakukan kontak dengan Chungha. Gadis bersuara merdu ini menghadiri makan bersama di acara ulang tahun Kang Mina. Setelah pesta kecil-kecilan tersebut usai, ia kembali beraktifitas bersama groupnya.

Setelah Chungha dinyatakan positif, Yeonjung dan seluruh anggota WJSN menjalankan tes Covid-19. Selama menunggu hasil, mereka diharuskan karantina mandiri selama dua minggu.

Hal inilah yang menyebabkan produksi drama Homemade Love Story terpaksa dihentikan. Pasalnya, Bona member WJSN merupakan pemeran utama dalam drama terbaru ini. Dirinya dan anggota lain melakukan kontak dengan Yeonjung setelah bertemu dengan Chungha.

3. Chaeyeon DIA

Chaeyeon

Mantan memberi I.O.I ini juga mengunjungi rumah Kang Mina untuk merayakan ulang tahun. Menurut MBK Entertainment, Chaeyeon telah melakukan test swab dan sedang menunggu hasil. Berita ini sempat membuat para penggemar penyanyi cantik ini khawatir.

Chaeyeon merupakan idol sekaligus aktris yang lahir pada 1 Desember 1997, sebelum menghadiri ulang tahun Kang Mina, dirinya juga sempat merayakan hari jadinya sendiri. Saat ini usianya menginjak 24 tahun, menurut standar umur di Korea Selatan.

Meskipun sudah dibubarkan, Chaeyeon dan mantan member I.O.I lainnya masih menjalin hubungan dengan sangat baik. Mereka saling mendukung karir satu sama lain, bahkan bertemu jika memiliki waktu luang.

Chaeyeon sendiri aktif di dunia hiburan sebagai penyanyi sekaligus aktris. Dirinya berpartisipasi dalam drama Dringking Solo, 109 Strange Things, Reunited Worlds, Marry Me Now, To Jenny, dan My First Love.

4. Member Twice

Twice

Saat ini, penggemar girl group Twice bernapas lega. Senin malam kemarin, tepatnya 7 Desember 2020, JYP Entertaiment mengumumkan jika seluruh member dan manager dinyatakan negatif dari Covid-19.

Setelah hasil test Chungha dimumukan, seluruh member Twice dan staff harus menjalani test swab. Agensi menyatakan bahwa belum lama ini, Sana melakukan kontak langsung dengan solois tersebut.

Meskipun hasilnya negatif, Sana melakukan karantina pribadi selama kurang lebih dua minggu. Sementara anggota lainnya tetap menjalankan aktivitas sesuai rencana. Hal ini karena member asal Jepang tersebut satu-satunya yang melakukan kontak langsung dengan pasien Covid-19.

5. Member Momoland

Momoland

Seluruh member Momoland juga melakukan test swab setelah Chungha dinyatakan positif Covid-19. Memang diantara anggota tidak ada yang melakukan kontak langsung dengan solois tersebut. Akan tetapi, mereka mengunjungi salon penata rambut dan make up artist yang sama baru-baru ini.

Baca Juga : Langgeng dan Mesra, 8 Pasangan Selebriti Korea yang Terlibat Cinta Lokasi

Girl Group yang  berada di bawah naungan MLD Entertainment ini baru saja comeback pada 17 November 2020. Saat ini mereka aktif mempromosikan single bertajuk Ready or Not. Pihak agensi menyatakan jika artis mereka akan berhenti beraktivitas sementara waktu sampai hasil swab keluar, dan menjalankan karantina secara pribadi untuk menekan penularan.

Copyright © 2021 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top