Entertainment

Crash Landing On You, Kisah Cinta Korea Utara dan Selatan

Crash Landing On You, Kisah Cinta Korea Utara dan Selatan

Crash Landing On You merupakan serial drama yang baru-baru ini sangat mencuri perhatian para pecinta drama Korea karena plot mengharukan. Drama ini dibintangi oleh Hyun Bin dan Son Ye Jin yang merupakan salah satu aktor dan aktris ternama di Korea Selatan. Keduanya bermain peran sebagai aktor utama yang sukses membuat para penonton terkesima dengan aktingnya.

Sebuah Kisah Nyata Dibalik Drama Crash Landing On You

Drama ini menceritakan kisah cinta sepasang kekasih yaitu Yoon Se Ri dan Kapten Ri Jeong Hyeok. Yoon Se Ri adalah seorang anak dari konglomerat dan pebisnis yang sukses di Korea Selatan, sedangkan Kapten Ri adalah anak petinggi militer dan seorang prajurit Korea Selatan.

Diketahui dari media bahwa sang penulis naskah bernama Park Ji Eun menemukan inspirasi dari sebuah kejadian tanggal 12 September 2008. Dalam insiden itu diceritakan seorang aktris yang terbawa kapal hingga pada zona demiliterisasi daerah Korea Utara. Di lain hal sebenarnya kejadian tersebut sudah pernah diangkat, namun Park Ji Eun mengangkat dalam cerita yang berbeda.

Sebuah Kisah Nyata Dibalik Drama Crash Landing On You
Sebuah Kisah Nyata Dibalik Drama Crash Landing On You

Dalam drama Korea romantis yang wajib ditonton ini, sang penulis mengganti kapal dengan sebuah paralayang. Menurutnya pilihan paralayang menjadi suatu cerita yang lebih kuat maknanya. Dengan aktivitas yang cukup santai membuat para pemain utama saling membangun chemistry. Menurut sang sutradara, Lee Jong hyo, menilai naskah drama yang ditulis begitu menyenangkan.

Namun proses syuting tidak mungkin dilakukan di Korea Utara tetapi bisa dilakukan dengan nuansa Korea Utara yaitu di Pulau Jeju, Mongolia, dan Korea Selatan. Selain ketiga tempat tersebut, sebagian juga mengambil di daerah Incheon, Chungju, dan Busan. Sehingga drama ini begitu kental menyuguhkan nuansa Korea meskipun pengambilan gambar tetap di Korea Selatan.

Crash Landing On You Drama Dengan Rating Tertinggi

Drama ini berhasil menyabet posisi rating tertinggi di tvN dan episode terakhirnya memperoleh rating sebanyak 21,6 persen. Drama ini juga mengalahkan drama tertinggi sebelumnya yakni tahun 2016 yang berjudul “Goblin” sebanyak 20,5 persen. Selain itu drama ini juga mendapatkan posisi kedua dalam drama rating tertinggi di TV Kabel.

Drama ini menceritakan sepasang kekasih bernama Kapten Ri dan Yoon Se Ri. Dalam drama ini Yoon Se Ri sebagai pewaris konglomerat terpaksa mendarat di Korea Utara karena adanya badai angin kencang. Sementara Kapten Ri sebagai perwira Korea Utara berusaha menyelamatkan Yoon Se Ri agar bisa pulang ke Korea Selatan. Pertemuan itu ternyata membawa benih cinta antara keduanya.

Singkat cerita pada episode terakhir Yoon Se Ri telah melewati masa-masa kritisnya dan Kapten Ri bersama teman-temannya kembali ke Korea Utara. Perpisahan tersebut digambarkan dalam film begitu mengharukan dan berhasil membuat penonton menangis. Setelah perpisahan, Yoon Se Ri menjalani hari-harinya dengan lebih ceria dan semangat. Hal itu karena ia selalu mendapatkan kabar pesan dari Kapten Ri.

 Drama Dengan Rating Tertinggi
Drama Dengan Rating Tertinggi

Usaha keduanya untuk bertemu merupakan sebuah perjuangan karena membawa nama dua negara yang sedang mengalami konflik. Tak tanggung-tanggung bahkan dari pihak konglomerat Yoon Se Ri mengadakan konser setiap tahunnya di Swiss. Konser tersebut dilaksanakan di luar daerah negaranya dengan harapan keduanya bisa bertemu saja. Sungguh perjuangan cinta yang membuat hati para penonton sangat mengikuti alur ceritanya.

Alasan Mengapa “CLOY” Wajib Ditonton

Pertama yang menjadi alasannya adalah karena berkat akting kedua pemeran utama yang sangat menarik perhatian. Hal ini tak lain adalah rekam jejak perjalanan mereka yang banyak mendapatkan penghargaan dan tawaran film. Yoon Se Ri pernah mendapatkan kategori Best Actress dalam beberapa acara award. Selain itu lawan mainnya Hyun Bin pernah sukses membintangi drama diantaranya Secret Garden, Rampant, The Negotiation, dan lainnya.

Alasan kedua adalah drama ini disajikan dengan jalan cerita yang menarik sehingga penonton tidak bosan melihatnya. Dari adegan pertama yang menjadi perhatian adalah insiden Yoon Se Ri yang mendarat di Korea Utara. Kemudian Kapten Ri awalnya mengira bahwa ia adalah seorang mata-mata. Namun kemudian Yoon Se Ri berusaha melarikan diri karena merasa berada di negara yang tidak aman.

Alasan ketiga adalah kisah cinta sepasang kekasih yang sangat berbeda. Dari segi latar belakang jelas berbeda karena Yoon Se Ri adalah perempuan Korea Selatan sedangkan Kapten Ri perwira Korea Utara. Kemudian yang menjadi perbedaan lain adalah Yoon Se Ri merupakan pewaris konglomerat bisnis dari orang tuanya sedangkan Kapten Ri adalah anak seorang petinggi militer. Perbedaan latar belakang tersebut ternyata membawa mereka mendapatkan chemistry satu sama lain.

Nilai Kehidupan Dalam Drama Crash Landing On You

Seperti yang sudah diceritakan bahwa Yoon Se Ri mengalami insiden angin kencang yang harus membawa paralayangnya mendarat di Korea Utara. Awalnya Kapten Ri ingin melaporkan kejadian Yoon Se Ri, tetapi hal itu berbalik niatan bahwa sang Kapten lah yang akan menolong Yoon Se Ri. Secara diam-diam banyak cara yang dilakukan agar bisa pulang ke Korea Selatan meskipun mengalami beberapa kegagalan.

Nilai Kehidupan Dalam Drama Crash Landing On You
Nilai Kehidupan Dalam Drama Crash Landing On You

Hidup sederhana di Korea Utara, Yoon Se Ri merasakan hal yang berbeda dengan gelimang harta di Korea Selatan. Yoon Se Ri merasa nyaman dan sangat senang karena banyak sekali orang berhati tulus di sisinya. Banyak nilai kehidupan yang bisa dipetik dalam drama ini diantaranya :

  1. Tujuan Hidup Bahagia Bukan Hanya Sekedar Uang.
  2. Bersyukur dan menikmati momen kehidupan adalah hal yang sangat berharga.
  3. Orang-orang yang tulus adalah mereka yang berhasil membuat kita bahagia dan kaya hati, bukan sekedar gelimang harta.
  4. Berbuat baik dan saling tolong menolong meskipun mengetahui akan mengalami perpisahan

Demikian drama Crash Landing On You yang banyak mengangkat nilai kehidupan dan perjuangan. Sangat wajib ditonton!

To Top