Entertainment

Crossfit: Dibalik Rahasia Tubuh Kekar Afgan

Siapa yang tak kenal dengan musisi bertalenta, Afgan. Akhir-akhir ini banyak kaum hawa yang mulai gagal fokus ketika melihat Afgan dengan tubuh kekarnya. Hilang sudah image cowok cupu berkaca mata yang sempat melekat di diri Afgan karena sekarang Afgan benar-benar terlihat seperti cowok sejati. Ternyata, perubahan fisik itu tidak didapatkan Afgan dengan cara instan, ternyata sudah hampir empat tahun ini Afgan memang fokus berolah raga dan latihan fisik yang tujuannya tak hanya untuk kesehatan tapi juga untuk menunjang penampilannya agar terlihat lebih keren.

Dalam sebuah sesi wawancara dengan salah satu media lokal pada sekitara pertengahan Juni lalu, Afgan memang mengaku bahwa bentuk tubuhnya sekarang memang terlihat lebih berisi karena dia memang melakukan fitness secara rutin di pusat kebugaran. Selain fitness ternyata Afgan juga sering melakukan jogging. Awalnya, tujuannya dia melakukan itu adalah untuk alasan kesehatan, mengingat sebentar lagi Afgan akan segera memasuki usia berkepala tiga, jadi dia harus sudah memulai kebiasaan baik untuk menjaga stamina tubuhnya tetap stabil karena dunia pekerjaannya membutuhkan itu.

Afgan Sedang Menggeluti Crossfit

Tak hanya sekedar fitness dan jogging, Afgan juga mengaku bahwa akhir-akhir ini dia sedang keasikan melakukan crossfit yaitu sejenis metode latihan fisik yang akhir-akhir ini memang sedang naik daun. Crossfit tidaklah sama dengan latihan fitness biasa yang memang setiap gerakannya ditujukan untuk membutuh tubuh misalnya bagian perut atau kaki. Crossfit gerakannya didasarkan pada kegiatan-kegiatan fungsional setiap hari seperti squat, menarik, lari, melempar, mendorong dan masih banyak lagi. Selain itu, setiap harinya setiap kegiatan bisa berbeda-beda sehingga tidak monoton dan membosankan. Yang serunya lagi, sesi Crossfit lebih singkat tapi memiliki intensitas yang tinggi dan harus dilakukan setiap hari. Afgan sendiri mengaku bahwa awalnya melakukan crossfit sangatlah berat dan tidak mudah tapi lama kelamaan, ternyata metode crossfit yang memang didesain agar sifatnya fungsional dengan kegiatan sehari-hari sangatlah cocok dengan gaya hidupnya. Waktu yang singkat untuk olah raga bisa dimaksimalkan dengan metode crossfit ini namun dengan hasil yang sangat optimal. Tidak percaya? Buktinya bisa kamu lihat dari bentuk tubuh Afgan yang saat ini kekar berisi. Makin ganteng deh.

Apa itu Crossfit?

Olah raga crossfit memang tergolong baru di Indonesia tapi sebenarnya di negara asalnya, Amerika, crossfit sudah mulai populer sejak awal tahun 2000an. Tak hanya di Indonesia, crossfit akhir-akhir ini memang sudah mulai menjamur di sekitaran wilayah Asia karena memang metode yang digunakan sangat sederhana, cocok bagi Anda yang tidak memiliki cukup banyak waktu untuk berolah raga tapi menginginkan tubuh yang sehat dan bugar. Namun, karena harus dilakukan dalam waktu singkat dan intensitas yang tinggi, olah raga ini sangatlah tidak mudah dilakukan oleh pemula karena biasanya awalnya akan terasa sangat tidak nyaman karena tubuh Anda dipaksa untuk melakukan hal-hal yang relatif berat pada waktu yang relatif singkat. Namun demikian, olah raga jenis ini relatif aman dilakukan oleh segala usia dari segala profesi walaupun tentu saja, jika Anda masih baru dalam olah raga ini, pengawasan dari pelatih professional tetap harus ada untuk mencegah risiko cidera.

Pelantun lagu ‘Ku Dengannya Kau Dengan Dia’ ini juga mengatakan bahwa setiap selesai sesi crossfit dia tak hanya sekedar merasa tubuhnya menjadi lebih bugar dan segar tapi moodnya pun ikut berubah baik sehingga selalu bersemangat memulai hari dan bekerjapun menjadi lebih produktif. Pengen coba juga?

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2021 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top