Entertainment

Daftar Drama Korea Wajib Tonton untuk Pemula

Weekend datang lagi dan biasanya jika Anda sedang tidak mood untuk bepergian saat weekend, menonton secara maraton serial drama favorit tentunya menjadi pilihan. Namun, tahukan Anda bahwa menonton bersama teman jauh lebih menyenangkan dibandingkan dengan menonton sendiri apalagi jika itu adalah serial drama Korea favorit Anda. Sayangnya teman yang Anda ajak menonton mengaku tidak pernah menonton drama Korea dan tidak tahu apa serunya menonton drama yang memiliki jumlah episode yang cukup banyak. Well, jika itu yang terjadi pada teman Anda berikut adalah beberapa daftar drama Korea wajib tonton untuk pemula yang setelah menontonnya mereka pasti akan mulai ketagihan.

  1. Descendants of the Sun

Descendants of the Sun merupakan salah satu drama fenomenal pada tahun 2016 lalu. Drama bertema peperangan dan agen rahasia memang salah satu jenis drama terfavorit. Untuk referensi selanjutnya selain DOTS ada pula drama-drama sejenis yang bertema agen rahasia, perang, kepolisian seperti Athena, The K2, Healer, Mrs. Cops, You’re All Surrouded, City Hunter dan masih banyak lagi.

  1. Yong Pal

Pada tahun 2015, Yong Pal merajai puncak drama Korea. Bercerita tentang seorang ahli bedah jenius yang terjerat hutang dengan gengster. Selain drama peperangan, drama tentang dunia kedokteran juga tidak kalah menarik. Drama lain yang sejenis dengan Yong Pal yang juga tidak boleh dilewatkan seperti Doctors, Doctor Strangers, Dr. Jin, Good Doctor adalah beberapa rekomendasi yang wajib ditonton.

  1. Princess Hours

Princess hours adalah drama pertama Joo Ji Hoon dan langsung melejitkan namanya. Drama tentang kehidupan kerajaan modern selalu menarik perhatian pencinta drama Korea. Drama sejenis yang tak kalah keren adalah King 2 Heart dan My Princess.

  1. Dream High

Dream High bercerita tentang perjuangan setiap murid di sebuah sekolah seni dimana di dalamnya ada persaingan dan juga persahabatan. Drama bertema musikal memang tidak boleh ketinggalan dalam daftar wajib tonton karena drama jenis ini selalu diisi dengan soundtrack yang keren-keren. Selain Dream High, rekomendasi lainnya adalah Heartstrings, He Is Beautiful, Five Fingers, Entertainers dan masih banyak lagi.

  1. Boys Before Flowers

Diangkat dari salah satu manga Jepang terkenal, Bosy Before Flowers versi drama Korea juga tak kalah sukses. Walaupun mungkin ceritanya terdengar klise tapi cobalah untuk ditonton dulu maka dijamin akan terus ketagihan. Drama sejenis adalah The Heirs namun banyak juga drama romantis lain dengan jalan cerita yang klise tapi sangat menarik untuk ditonton dan salah satunya yang super klise tapi tetap menarik untuk ditonton adalah Full House.

  1. Jewel in the Palace

Yang unik dari drama seperti Jewel in the Palace adalah seting waktunya pada jaman Jeoson. Selain Jewel in the Palace, Gu Family Book, Scarlet Heart, The King in Love, Rooftoop Prince, Saimdang Light’s Diary dan daftarnya bisa sangat panjang.

  1. You Who Came from the Star

Tak hanya Hollywood saja yang jago membuat serial bertema science fiction, drama Korea juga tidak kalah jago salah satunya adalah You Who Came from the Star yang bercerita tentang Alien. Selain drama ini ada juga drama bertema tentang perjalanan waktu, vampir, supranatural dan lainnya.

Korea merupakan salah satu negara yang sangat serius mengelola bisnis hiburannya jadi tidak heran jika drama-drama yang dihasilkan sangat berkualitas tak hanya dari segi cinematografinya tapi juga dari kemampuan akting para aktor dan aktrisnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top