Entertainment

Daftar Film Korea yang sedang tayang bulan Juni 2020

Daftar Film Korea yang sedang tayang bulan Juni 2020

Mewabahnya pandemi COVID-19 saat ini, sempat membuat industri perfilman mengalami penurunan. Banyak bioskop yang tutup dan beberapa film yang terpaksa menunda jadwal perilisan  filmnya. Namun, seiring berjalannya waktu dan kondisi yang kian membaik, beberapa film mulai merencanakan ulang jadwal perilisan.

Dunia perfilman Korea menjadi salah satu industri yang bangkit pasca COVID-19 ini. Ada banyak film yang dijadwalkan ulang yang tayang bulan ini dan beberapa di antaranya tayang pada paruh kedua 2020.

Meski belum ada kepastian kapan bioskop di Indonesia akan dibuka kembali, tidak ada salahnya bagi kamu untuk menyiapkan film-film yang akan ditonton nanti. Berikut daftar film Korea yang sedang tayang bulan ini.

INTRUDER (4 JUNI)

Intruder (2020) 침입자 Movie Poster

Intruder merupakan sebuah film bergenre misteri-horor yang seharusnya tayang pada bulan Maret lalu. Dikarenakan wabah COVID-19, penayangan film ini pun diundur pada 4 Juni 2020.

Intruder menceritakan tentang seorang kakak-beradik yang terpisah ketika masih kecil.

Adalah Seo Jin (Kim Moo Yul) seorang arsitek yang sangat populer dan terkenal. Seo Jin mengalami trauma dengan masa kecilnya dan masih sering mengingat kejadian tersebut. Dalam kejadian itu, ia kehilangan adiknya.

25 tahun kemudian, adiknya, Yoo Jin (Song Ji Hyo) muncul di depan keluarganya. Alih-alih senang, Seo Jin justru merasakan keanehan dan sesuatu yang tidak beres dengan adiknya itu. Apakah Yoo Jin yang sekarang adalah Yoo Jin yang dulu hilang?

Menjadi film misteri- horor Song Ji Hyo yang pertama, film ini sedang tayang di Korea Selatan dan berhasil memecahkan rekor menjadi film terbanyak ditonton di hari pertama sejak pandemik COVID-19.  

Tak hanya itu, film Intruder juga ditayangakan secara internasional di 26 negara berbeda. Pengamat industri film Korea Selatan berharap, dengan penanyangan film Intruder dapat menjadi awal kebangkitan industri perfilman pasca COVID-19.

Intruder (2020) 침입자 Movie Trailer | EONTALK

INNOCENCE (10 JUNI)

Bernasib sama dengan film sebelumnya, Intrude, film ini juga mengalami penundaan jadwal tayang karena pandemi. Film yang diangkat berdasarkan kisah nyata ini, menceritakan tentang seorang pengacara yang berusaha untuk membuktikan bahwa ibunya tidak bersalah atas tuduhan pembunuhan.

Seorang pengacara bernama Ahn Jung In yang diperankan oleh akrtis cantik Shin Hye Sun, bekerja keras untuk membuktikan ibunya yang tertangkap atas tuduhan pembunuhan usai arak beras yang diracun pada pemakaman suaminya. Ia yakin bahwa ibunya tidak bersalah.

Namun, ia mengalami kesulitan karena ibunya (Bae Jung ok) mengidap penyakit demensia, yang membuat ibunya tidak bisa mengingat apapun bahkan putrinya sendiri. Ia pun berusaha untuk mencari bukti atas kasus tersebut, yang tanpa sadar mengantarnya pada rahasia di sebuah desa kecil.

Adik Jung In, Ahn Jung Soo (Hong Kyung) menjadi kunci dalam mengungkap kebenaran dibalik jebakan yang menimpa ibu mereka. Jung In juga dibantu oleh Yang Wang Yong (Tae Hang Ho), teman sekelasnya yang bekerja sebagai polisi untuk mengungkap kebenaran dan rahasia dibalik kasus tersebut.

Film ini sudah tayang di Korea Selatan pada tanggal 10 Juni 2020, dan telah terjual sebanyak 203 ribu tiket pada minggu pertama.

Innocence (2020) 결백 Movie Trailer | EONTALK

BASEBALL GIRL (18 JUNI)

Baseball Girl

Baseball Girl adalah film Korea terbaru yang berlatar belakang seputar olahraga baseball. Film yang telah tayang pada 18 Juni 2020 ini, menceritakan tentang seorang perempuan bernama Joo Soo In (Lee Joo Young) yang berperan sebagai salah satu pemain dalam tim baseball di sekolahnya. Ia juga menjadi satu-satunya anggota perempuan dalam tim tersebut.

Meski demikian, Soo In memiliki bakat dalam olahraga tersebut dan ingin sekali untuk tetap bermain baseball setelah lulus dari SMA. Menjadi pemain profesional tentunya bukan hal yang mudah untuk dicapai.

Dalam tim baseball itu, ia bertemu dengan Lee Jung Ho (Kwak Dong Yeon) dan seorang pelatih yang baru diangkat untuk melatih timnya Choi Jin Tae (Lee Joon Hyuk). Jung Ho dan Jin Tae lah yang akan membantu Soo In untuk tetap memperjuangkan mimpi besarnya itu.

Baseball Girl – Korean Movie

ME AND ME (18 JUNI)

Me and Me (2020) 사라진 시간 Movie Poster

Tayang pada 18 Juni lalu, film Me and Me diperankan oleh aktor kawakan, Cho Jin Woong. Bertema drama, misteri dengan sedikit bumbu fantasi, film ini menceritakan tentang seorang detektif yang sedang memecahkan sebuah kasus, namun ia berubah menjadi seorang guru secara mendadak.

Adalah Hyeong Goo (Cho Jin Woong) yang bekerja sebagai detektif. Ia melakukan penyelidikan tentang kasus kebakaran di sebuah desa, yang menewaskan sepasang suami istri, Soo Hyeok (Bae Soo Bin) dan Yi Young (Cha Soo Yeon). Kematian mereka disebabkan oleh kekurangan napas ketika kebakaran.

Hyeong Goo mencium sesuatu yang mencurigakan mengenai penduduk desa, yaitu Hae Kyun (Jung Hae Kyun) dan Doo Hee (Jang Won Young). Iapun juga turut menginvestigasi mereka untuk mencari keterkaitan keduanya dengan kasus kebakaran tersebut.

Namun, tiba-tiba saja suatu hari, Hyeong Goo terbangun di sebuah rumah yang menjadi lokasi kebakaran. Anehnya, rumah tersebut tampak seperti dulu sebelum kebakaran itu terjadi. Tak hanya itu, hidupnya juga sepenuhnya berubah. Para penduduk desa memanggilnya guru bukan detektif. Ia pun kehilangan pekerjaan, rumah hingga keluarganya.

Me and Me (2020) 사라진 시간 Movie Trailer | EONTALK

#ALIVE (24 JUNI)

#Alive (2020) #살아있다 Movie Poster

Mengambil tema survival thriller, #Alive akan segera dirilis pada tanggal 24 Juni ini. #Alive diperankan oleh aktor Yoo Ah In dan akrtis Park Shin Hye.

Film ini bercerita tentang sebuah wabah misterius yang tiba-tiba menyerang sebuah kota yang menyebabkan kondisi kota tersebut menjadi tidak terkendali. Keadaan yang tak terkendali ini membuat Joon Woo (Yoo Ah In) dan Yoo Bin (Park Shin Hye) terjebak di kompleks apartemen mereka yang telah dipenuhi oleh sekumpulan orang yang terinfeksi.

Baca Juga : 5 Film Terbaik Kim Go Eun

Keadaan yang sangat chaos ini juga bertambah buruk karena terputusnya koneksi internet, sinyal provider dan juga listrik di sekitar kompleks apartemen mereka. Joon Woo dan Yoo Bin pun bekerja sama untuk bertahan hidup dan berjuang melawan mereka yang terinfeksi virus tersebut.

#Alive (2020) #살아있다 Movie Trailer 2

Nah, itu dia daftar film yang sedang tayang bulan ini. Bagi kamu yang sangat menggemari gilm bertema zombie, #Alive menjadi film yang sangat direkomendasikan untuk ditonton.

To Top