Entertainment

Daftar Skandal yang Buat Kanye West Terdepak dari Daftar Miliader Dunia

Skandal Kanye West yang Buatnya Keluar dari Daftar Miliader Dunia

Rapper Kanye West kembali terlibat skandal hingga menyebabkan sejumlah merek fesyen memutus kerja sama. Terbaru, pria berusia 45 tahun itu terlibat kontroversi setelah Ye mengejek gaya pilihan editor Vogue, Gabriella Karefa-Johnson karena tak menyukai kaus “White Lives Matter” yang banyak menuai kecaman, pada awal bulan ini.

Menurut laporan Page Six, 5 Oktober 2022, dia membagikan foto Karefa-Johnson di Instagram miliknya. Foto tersebut memperlihatkan sang editor memakai sepatu bot berwarna coklat, rok rajutan bergaris, kaus grafis kuning, dan mantel parit korduroi. Jurnalis mode tersebut mempercantik tampilannya dengan dompet Balenciaga berwarna biru, sunnies, serta sebuah kalung chunky.

Pada unggahan berbeda, Kanye West memberikan komentar pada pakaian si editor, “SAYA TAHU ANNA BENCI BOOTS INI,” mengacu kepada pimpinan redaksi Vogue, Anna Wintour.

Ye rupanya berkomentar setelah Karefa-Johnson mengkritik kaus “White Lives Matter” di media sosial. Kaus itu sendiri dikenakan Ye ketika debut di peragaan busana Yeezy pada 3 Oktober 2022 di Paris Fashion Week.

Sebelumnya, West membela diri terkait kaus tersebut dengan menulis lewat Instagram miliknya “Semua orang tahu bahwa Black Lives Matter adalah penipuan, sekarang semuanya sudah berakhir.”

Akibat skandal itu, sejumlah pihak buka suara, salah satunya model Gigi Hadid. Pada Selasa (4/10/2022), lewat Instagram-nya Gigi Hadid menyebut West sebagai “pengganggu”.

Vogue Suarakan Dukungan untuk Editornya

“Anda berharap Anda memiliki persentase kecerdasannya. Anda tidak tahu haha… Jika benar-benar ada gunanya salah satu dari omong kosong Anda, mungkin itu satu-satunya orang yang bisa menyelamatkan Anda,” tulis komentar Gigi Hadid di bawah unggahan West.

“Seolah-olah ‘kehormatan’ diundang ke acara Anda harus membuat seseorang tidak memberikan pendapat mereka? Tertawa terbahak-bahak. Anda pengganggu dan lelucon,” tandasnya.

Di sisi lain, Vogue dengan lantang memberikan dukungan kepada editor mode globalnya, Gabriella Karefa-Johnson, usai mendapatkan serangan online dari West.

“Vogue berdiri bersama Gabriella Karefa-Johnson, editor mode global kami pada umumnya dan kontributor lama,” tulisna di Instagram, Selasa (4/10/2022).

“Ia secara pribadi jadi sasaran perundungan dan diganggu. Itu tidak dapat diterima. Sekarang lebih dari sebelumnya, suara seperti miliknya dibutuhkan dan dalam pertemuan pribadi dengan Ye hari ini, ia sekali lagi mengatakan kebenarannya dengan cara yang ia rasa paling baik, sesuai dengan persyaratannya.”

Vogue Putus Kerja Sama dengan Kanye West

Tidak hanya itu, Vogue dan Anna Wintour, dikabarkan menyatakan “putus hubungan” dengan West. Keputusan tersebut dipilih setelah Kanye West menyinggung soal orang-orang Yahudi dalam sebuah cuitannya pada 9 Oktober lalu.

Pada Sabtu (22/10/2022), seorang sumber mengatakan, majalah dan Wintour tak ingin bekerja sama lagi dengan West karena cuitan yang dihapus Twitter karena melanggar pedoman. Bahkan, kini akun Ye di Twitter telah diblokir.

Namun hingga kini belum ada pernyataan resmi dari Vogur maupun Wintour terkait kabar pemutusan hubungan tersebut.

Sejumlah Brand Hapus Produk Yeezy

Menyusul pernyataan antisemite West baru-baru ini, Gap memutuskan untuk menarik produk Yeezy dari toko.

“Pada bulan September, Gap mengumumkan mengakhiri kemitraan Yeezy Gap,” bunyi pernyataan tersebut, seperti menukil dari People, Rabu (26/10/2022).

“Pernyataan dan perilaku mantan mitra kami baru-baru ini semakin menggarisbawahi alasannya. Kami mengambil langkah segera untuk menghapus produk Yeezy Gap dari toko kami dan kami telah menutup Yeezygap.com,” lanjutnya.

Merek pakaian ikonis Amerika itu juga menambahkan, “Antisemitisme, rasisme, dan kebencian dalam bentuk apapun tidak dapat dimaafkan dan tidak ditoleransi sesuai nilai-nilai kami. Atas nama pelanggan, karyawan, dan pemegang saham kami, kami bermitra dengan organisasi yang memerangi kebencian dan diskriminasi.”

Gap memberikan pernyataan tersebut hanya berselang beberapa jam setelah Adidas juga memutuskan kerja sama dengan Kanye West. Brand pakaian olahraga itu mengatakan, mereka tidak ingin lagi bekerja sama dengan West.

Lihat Juga: 5 Seleb Hollywood dengan Mobil dan Rumah Harga Fantastis

Akibatnya, menurut Forbes kekayaan Kanye West menurun dari sekitar US$15 miliar menjadi US$400 juta saja.

Balenciaga diketahui juga mengambil keputusan serupa. Merek mewah satu ini juga mengatakan tidak lagi ingin bekerja sama untuk proyek yang berkaitan dengan West.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2022 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top