Entertainment

Alasan Daniel Mananta Mundur Dari Host Indonesia Idol

Daniel Mananta Mundur Dari Host Indonesia Idol

Menjadi pembawa acara dalam ajang Indonesia Idol 10 season lamanya, kini Daniel Mananta memutuskan untuk undur diri. Selanjutnya, ia menyodorkan nama Boy William sebagai pengganti dirinya untuk memandu acara tersebut.

Profil Daniel Mananta

Daniel dikenal sebagai pembawa acara, aktor, dan VJ. Ia memulai kariernya pada tahun 2003 silam sebagai seorang model, kemudian ia mulai debut sebagai VJ MTV Indonesia. Dari debutnya itulah nama Daniel dikenal oleh publik, dan kariernya dilanjutkan dalam bidang seni peran. Pria kelahiran Jakarta, 14 Agustus 1981 ini sempat membintangi sinetron I Love U Boss dan film A Man Called Ahok. Bukan itu saja, Daniel juga pernah menjadi pengisi suara dalam film animasi Despicable Me.

Pada 2006, ia mendapat kepercayaan untuk memandu acara Indonesia Idol dan The Voice Indonesia. Dengan bakatnya tersebutlah ia berhasil membawa pulang penghargaan Gobel Awards 2013 sebagai Presenter Talent Show Terfavorit. Di luar dunia hiburan, ia berbisnis clothing bernama Damn I Love Indonesia, dan kini ia telah menikah dengan Viola Maria dan memiliki dua anak.

Alasan Daniel Mananta Mundur Dari Indonesia Idol

Mundurnya Daniel Mananta sebagai pembawa acara Indonesia Idol sempat ramai diperbincangkan. Apalagi, keputusannya tersebut terkesan tiba-tiba, akhirnya banyak spekulasi yang mulai bermunculan, mulai dari perselisihan hingga masalah honor. Namun ternyata bukan itu loh alasannya. Berikut ini alasan Daniel memutuskan mundur dari acara ajang pencarian bakat menyanyi tersebut.

Merasa Lebih Posesif

Hampir satu dekade Daniel memandu acara tersebut, dari situla ia merasa muncul perasaan posesif. Ia merasa menjadi lebih ketakutan akan kehilangan identitasnya jika tidak bersama dengan Indonesia Idol.

The Art of Letting Go

Dari situlah, ia akhirnya belajar melepaskan apa yang sangat ia sayangi demi membuat dirinya lebih berkembang. Ia mengatakan kalau sesuatu yang terus dipertahankan tudak akan bisa lebih bertumbuh.

Mantap Mengakhirinya Di 2019

Keputusannya untuk mundur ternyata sudah mantap sejak masih menjadi pembawa acara Indonesia Idol season 10. Daniel melihat proses eliminasi para peserta dan tiba-tiba saja dia menemukan keyakinan untuk mundur.

Bukan Masalah Honor

Keputusan mundur itu murni keputusan dirinya, sehingga Daniel tidak ingin ada lagi spekulasi lain yang terkain dengan keluarnya dirinya dari Indonesia Idol.

Merekomendasikan Nama Boy William

Boy William menjadi nama yang disodorkan oleh Daniel Mananta untuk menggantikan dirinya di acara tersebut. Alasan Boy William dipilih karena menurutnya Boy memenuhi kriteria yang dibutuhkan untuk memandu acara Indonesia Idol. Bahkan, ia mengakui kalau Boy lebih bagus dibandingkan dengan dirinya. Ia juga berharap agar hadirnya Boy William dalam acara tersebut dapan membuat Indonesia Idol tetap terlihat muda dibanding ketika ia membawakan acara tersebut.

Merasa Terhormat Sekaligus Bersyukur

Walaupun tidak lagi memandu acara Indonesia Idol, Daniel Mananta tidak akan melupakan kenangan indah selama ia membawakan acara tersebut. Ia mengatakan, merasa terhormat sekaligus juga bersyukur karena pernah menjadi bagian dari awal mimpi para penyanyi muda di Indonesia itu.

Itulah profil dan alasan mengapa Daniel memutuskan untuk hengkang dari acara yang populer untuk menyaring bakat menyanyi para pemuda Indonesia tersebut. Lepas dari keputusannya, kita doakan semoga Daniel dapat berkarya dan menemukan tempat baru yang lebih baik untuk menelurkan karya-karyanya ya.

Copyright © 2021 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top