Entertainment

Daus Mini Ditilang, Mobil Diamankan karena Pakai Rotator hingga Pelat Bodong

Daus Mini Ditilang, Mobil Diamankan karena Pakai Rotator hingga Pelat Bodong

Mobil milik komedian Daus Mini ditilang karena kedapatan melanggar lalu lintas. Toyota Fortuner miliknya pun diamankan oleh Polres Depok. Mobil milik Daus Mini diamankan sebab pada bagian atasnya terpasang lampu rotator dan sirine yang lumayan besar.

Dari video yang beredar di media sosial, mobil dengan cat warna hitam tersebut dihentikan oleh Tim Patroli Perintis Presisi Polres Depok pada, Kamis (10/3/2022) sekira pukul 2.15 WIB.

Anggota Tim Patroli Perintis Presisi Polres Metro Depok Briptu Langit Jati memaparkan, Daus Mini ditilang setelah menyalip polisi. Awalnya mobil tersebut melaju di kawasan Jalan Margonda Raya dan menyalip polisi, meminta prioritas menggunakan suara sirine.

"Seperti biasa Tim Perintis Presisi melaksanakan patroli malam. Saat melintas di Jalan Raya Margonda, kami disalip oleh kendaraan roda empat yang menggunakan lampu strobo dan sekali membunyikan sirine," terang Briptu Langit.

Lihat Juga: Kini Perpanjang SIM Makin Mudah Dengan Aplikasi Online

Daus Mini Ditilang Karena Dua Pelanggaran

Sempat dikejar, mobil Daus Mini akhirnya berhenti di kolong flyover UI.

Pengemudi mobil milik Daus Mini itu pun sempat diinterogasi. Usai diperiksa, mobil itu juga kedapatan menggunakan pelat bodong. Pengemudi beralasan menggunakan pelat bodong sebab pelat asli sudah mati pajaknya dua tahun.

Jhoni mengatakan selain menggunakan strobe, Daus Mini ditilang karena ketidak sesuaian pelat nomor kendaraan dengan STNK. Atas tindakannya itu ia dikenai sanksi sesuai Pasal 280.

"Pasal 280, kurungan paling lama 2 bulan atau denda paling banyak Rp 500 ribu," ujarnya ketika dimintai konfirmasi.

Menurut dia, pelanggaran yang dilakukan oleh Daus Mini termasuk dalam kategori ringan. Hukuman pidana bakal dijatuhkan jika terbukti memalsukan dokumen.

Lihat Juga: Samakan Perempuan Dengan Mobil, Kiwil Dihujat Warganet Habis-habisan

"Kecuali dia STNK-nya palsu baru bermasalah. Kalau dia hanya ganti pelat, ya ditilang saja. Itu kan pelanggaran ringan saja. Kecuali dia STNK palsu, itu termasuk pidana pemalsuan surat-surat ya," kata Jhoni.

Setelah kabar Daus Mini ditilang, hingga kini sang komedian tersebut belum juga buka suara. Bahkan akun media sosial Instagram pribadinya pun mendadak dikunci.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright © 2022 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top