Entertainment

DAY6 Comeback Setelah Vakum: Formasinya Lengkap

DAY6 Comeback Setelah Satu Tahun Vakum Dengan Formasi Lengkap

This post is also available in: English

DAY6 comeback tentu menjadi kabar yang menggembirakan untuk para fans Korea dan internasional. Satu tahun bukanlah waktu yang singkat. Kkini mereka yang pilih idol boyband DAY6 sudah bisa menyaksikan idolanya manggung lagi.

Ada alasan mengapa DAY6 comeback dan mengapa mereka sempat vakum. Anda yang memang menggemari Boy Band ini, mungkin sudah tahu alasannya, atau mungkin belum? Yang jelas, secara resmi mereka sudah kembali untuk menghibur para fans.

Kapan DAY6 Kembali Manggung?

DAY6 Kembali Manggung
Kapan DAY6 Kembali Manggung?

Kabarnya, DAY6 comeback di bulan April tahun ini. Sudah tidak lama lagi, penggemar tak perlu lagi merindukan idol mereka dengan hanya bisa melihat mereka di Instagram atau sosial media lainnya.

DAY6 comeback ini tentunya menjadi momentum atau kode bahwa mereka akan kembali tampil di panggung yang live streaming nya bisa ditonton langsung seluruh penggemar DAY6 di mana saja.

Tentu saja kabar DAY6 comeback ini adalah kabar yang valid kebenarannya. Sebab kabar ini diberikan langsung oleh pihak manajemen DAY6, JYP Entertainment yang juga membesarkan nama 2PM dan GOT7. JYP Entertainment telah memberikan kabar resmi bahwa mereka akan kembali memberi hiburan setelah vakum selama dua tahun pada tanggal 26 Februari 2021 kemarin.

Dari pihak JYP Entertainment, bukan hanya memberikan kabar DAY6 comeback saja. Juga telah dijelaskan bahwa saat ini semua personilnya sedang menggarap album terbaru mereka. Album yang paling baru dari album sebelumnya saat belum vakum, yaitu The Book Of Us: The Demon.

JYP Entertainment sendiri adalah manajemen musik yang dirintis oleh Park Jin Young, seorang penyanyi sekaligus penulis lagu senior dari Korea Selatan. Sebagai seorang produser musik, ia merealisasikan skillnya dalam bentuk JYP Entertainment, yang mana salah satu anak asuhnya adalah DAY6.

Kabarnya saat DAY6 comeback nanti, formasinya akan lengkap. Tidak seperti sebelum-sebelumnya yang terkadang ada personil yang tidak ikut. Ada alasannya, apa itu?

Comeback Dengan Formasi Lengkap

day6 formasi lengkap
Comeback Dengan Formasi Lengkap

Penggemar semakin gembira saja setelah penantian lama karena mereka akan kembali dengan formasi yang lengkap. Penggemar berat DAY6 pasti tahu betul alasan mengapa mereka vakum.

DAY6 resmi vakum pada dunia hiburan karena ada dua personilnya yang punya masalah kesehatan. Adapun anggota yang dimaksud adalah Jae dan Sungjin. DAY6 tanpa Jae dan Sungjin akan kurang, untuk apa tetap manggung jika keduanya tidak ada?

Karena akan berformasi lengkap, Boy Band asal korea ini yang sebelumnya seringnya tampil lima personil, nantinya akan tampil enam personil. Lebih lengkapnya, DAY6 akan diisi Jae Park, Young K, Junhyeok, Dowoon, Wonpil, dan Sungjin.

Jika Anda fans mereka, pasti sudah menebak siapa yang baru atau menjadi pelengkap formasi DAY bukan? Namun untuk Anda yang tidak terlalu memperhatikan, siapa yang baru di formasi ini adalah Young K.

Untuk personil lama, masih dengan tugasnya yang sama. Jae Park dan Young K menjadi rap, sedangkan Sungjin menjadi vokal utama. Ya, Sungjin yang dinilai paling banyak disukai tetap akan jadi vokalis dengan suaranya yang sangat lembut.

Begitu juga dengan Jae Park dan Young K, rasanya musik DAY6 akan kurang otentik DAY6 jika bukan mereka dua yang menjadi rappernya.

Sebelumnya telah dijelaskan bahwa saat ini juga mereka sedang sibuk memproduksi album baru. Album yang kini sedang digarap adalah The Book Of Us: Gluon-Nothing Can Tear Us Apart.

DAY6 yang Sukses Dengan Album Sebelumnya

DAY6 yang Sukses Dengan Album Sebelumnya
Album-Album yang Sukses Sebelumnya

Lagu dalam album yang selama ini DAY6 rilis memang otentik. Wajar bila tersaring banyak fans Kpop yang mulai menggemari Boy Band ini. Adapun genre musik yang DAY6 bawakan adalah kombinasi alternatif dan indie. Pas untuk menemani bersantai, dengan beberapa lagu yang bisa memberikan semangat untuk menjalani hari.

Album yang DAY6 rilis ada yang dalam bentuk EP, juga ada yang album biasa. Beberapa sengaja mereka produksi untuk ost dalam film, film Korea Selatan juga. Meski begitu, semuanya tetap bisa Anda dengar. Terutama oleh mereka yang suka musik aliran indie.

DAY6 debut dengan album pertama yang punya nama The Day. Album ini rilis tahun 2015 silam, butuh waktu selama kurang lebih dua tahun bagi Boy Band untuk mengeluarkan album berikutnya.

Kemudian pada tahun 2017, DAY6 mengeluarkan tiga album sekaligus. Dalam satu tahun, tiga album berbeda yang mereka produksi ini sama-sama memiliki deretan musik yang harmonis.

Kemudian pada tahun 2018, rilis album Unlock, Shoot Me: Youth Part 1, Remember Us: Youth Part 2, The Best Day, dan Stop The Rain. Album Stop The Rain, Shoot Me: Youth Part 1, dan Remember Us: Youth Part 2 rilis dalam bentuk EP.

Tak berhenti sampai itu saja, sebelum vakum, pada tahun 2019 mereka masih merilis album dengan nuansa baru. Beberapa album yang rilis tahun itu antara lain The Book Of Us: Entropy dan The Book Of Us: Gravity. Kemudian tepat sebelum vakum, mereka sempat merilis album yang punya nama The Book Of Us: The Demon.

Tunggu Segera Tur Mereka

Meskipun sudah ada kabar resmi mereka akan kembali ke panggung, sayangnya sampai saat ini belum ada kabar kapan mereka akan mengadakan tur lagi. Apalagi kabar tour ke Indonesia, sama sekali belum ada berita atau isunya. Kita tunggu saja kabar resmi dari DAY6 sendiri atau JYP Entertainment.

Namun tetap untung saja sudah ada kabar DAY6 comeback, dan juga sudah ada album musik yang bisa menemani penggemar mereka selagi vakum. Semoga saja kedepannya DAY6 terus berkarya dengan musik-musik indie mereka.

Copyright © 2021 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top