Entertainment

Dead Bachelors Rilis Album Mini Dengan Label Raisa

Dead Bachelors

Siapa yang tidak mengenal Dead Bachelors yang dua personilnya adalah Eda dan Mario? Tentu banyak fans yang merindukan comebacknya. Setelah keduanya memutuskan untuk membuat band, akhirnya banyak orang mengenal mereka sebagai Duo Budjang.

Beberapa waktu lalu, mereka bergabung dengan label yang menaungi solois Raisa yaitu Juni Records. Hal ini tentu merupakan kesempatan emas untuk bisa merilis album mini atau Extended Play (EP).

Terdapat lima lagu yang ada mini album dengan nama New Kid In Town ini, yaitu Miss The Memories, I’m Only Good At First Dates, Summertime Fling, A Kiss You Can’t Take Back dan New Kid In Town (Get Up Again). Namun, dari kelima lagu tersebut hanya dua lagu saja yang baru atau belum pernah dirilis. Kedua lagu tersebut adalah Get Up Again dan I’m Only Good At First Dates.

Mereka yakin bahwa rilisnya EP dengan label Juni Records itu akan menghasilkan karya yang diterima dengan baik oleh masyarakat. Bahkan bisa juga menjadi lagu favorit karena memang enak didengarkan ketika tengah melakukan berbagai aktivitas baik bekerja maupun bersantai.

Cerita Di Balik Mini Album Baru New Kid In Town

Dead Bachelors
Cerita Di Balik Mini Album Baru New Kid In Town

Berdasarkan siaran pers dari CNN Senin (27/072020) menyebutkan bahwa judul lagu New Kid In Town ini menceritakan tentang perjalanan hidup Mario. Dimana saat itu dirinya dirundung karena hanya memiliki sepeda jelek sehingga merasa sakit hati ketika dibilang rongsokan dengan temannya yang memiliki sepeda bagus.

Namun, dari kisahnya yang pilu itu mereka tetap membawakan secara menyenangkan agar penggemar merasa terhibur dan tertarik ketika mendengarkannya. Sebelum rilisnya album ini, pada tahun lalu Dead Bachelors sempat membuat EP perdana dengan tajuk New Lover. Lebih jelas lagi, EP perdana tersebut berisi tentang perjalanan kisah cinta Eda.

Jadi, intinya dalam semua album yang dirilis selalu ada makna atau kisah perjalanan hidup kedua personil dari Dead Bachelors. Memang terkesan saling melengkapi antara dua personil ini, dimana pada tahun 2016 Eda sangat ingin memiliki band namun belum memiliki kenalan yang bisa bermain drum.

Kebetulan, pada saat itu mereka dipasangkan untuk menjadi penyiar radio swasta dengan sebutan Duo Budjang yang kebetulan Mario bisa memainkan drum. Mulai dari situlah mereka mencoba untuk iseng membuat sebuah lagu dan membentuk band meskipun harus hutang terlebih dahulu yang mereka anggap sebagai salah satu bentuk perjuangan meraih mimpi.

Kemudian membentuk sekumpulan lagunya menjadi mini album hingga akhirnya diputuskan untuk dirilis. Alhasil, hampir semua orang yang suka mendengarkan semua lagunya sehingga bisa menjadi playlist favorit.

Miss The Memories Tentang Asmara Kandas

Dead Bachelors
Miss The Memories Tentang Asmara Kandas Dead Bachelors

Pada lagu yang banyak sekali didengar oleh masyarakat luas, Miss The Memories menceritakan tentang kisah asmara yang tiba-tiba harus kandas. Kisah ini diambil dari perspektif dari sepasang insan muda yang sedang menjalin cinta. Namun, apalah daya ketika takdir berkata lain sehingga mereka harus terpisah.

Khusus pada lagu ini, Eda, Mario serta Andreas Arianto selaku produser dari Juni Records membicarakan masalah konsep melalui pesan elektronik saja. Karena terbatasnya waktu dan tempat untuk bisa bertatap muka secara langsung. Salah satu lagu dari mini album New Kid In Town ini murni ditulis oleh Narendra Pawaka, Mario Pratama, dan Andreas Arianto.

Kemudian, lagu ini sepakat untuk dijadikan single pembuka album EP Part II Dead Bachelors yang bisa didengarkan oleh siapapun melalui platform streaming music digital. Dengan begitu, para penggemar dapat mendengarkannya kapanpun dan dimanapun tanpa batas.

Sama seperti lagu-lagu yang lainnya, Miss The Memories bisa langsung populer dan banyak didengarkan berulang kali. Kepopulerannya ini membuat Eda merasa tak percaya karena impiannya bisa tercapai dengan baik jika mengingat perjuangannya tidaklah mudah. Membuat sebuah band hanya dengan riwayat sebagai penyiar radio saja ternyata cita-citanya mampu tercapai.

Pertemuan Dead Bachelors dengan Adryanto Pratono

Dead Bachelors
Pertemuan Dead Bachelors dengan Adryanto Pratono

Lagu pertamanya setelah sepekan bergabung dengan Juni Records yang berjudul Miss The Memories kini sudah diketahui oleh masyarakat luas. Eda mengatakan bahwa sebenarnya dirinya dan Mario sudah mengajukan demo kepada Juni Records sejak satu tahun lalu. Kemudian, setelah melalui banyak pertimbangan dari pihak records akhirnya mereka diajak ketemuan.

Pastinya informasi tersebut sempat membuat mereka merasa terkejut dan excited. Mengapa? Karena kedepannya mereka tidak lagi menggarap lagu dan menyelesaikan dari A hingga Z sendirian. Pertemuan antara Eda, Mario, dan Adryan Pratono selaku CEO Juni Records terjadi ketika diundang menjadi bintang tamu Podcast Duo Budjang.

Akhirnya, sejak saat itulah Adryanto merasa yakin bahwa kerjasamanya akan terjalin dengan baik. Melihat kesungguhan dua orang berbakat ini sejak mengirimkan demo yang sempat diragukan oleh pihak Juni Records. Karena, demo yang dikirimkan itu tidak ada body emailnya dan bahkan hanya ada subject yang dituliskan truth or dare.

Tentu saja hal ini membuat tim records merasa dikerjai namun tetap mau untuk mempertimbangkan. Hingga akhirnya saat ini sudah bisa bekerja sama dengan lagu pertama Miss The Memories.

Dari sinilah Eda dan Mario semakin serius untuk mengembangkan bandnya agar lebih banyak dikenal dan berharap bisa menciptakan banyak karya lagi agar bisa dinikmati oleh para penggemarnya. Pastinya dengan karya yang semakin baik dari sebelumnya sehingga lebih mengena namun tetap dibawakan secara menyenangkan.

Copyright © 2021 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top