Entertainment

Debut Yang menghentak Dari Girlband Secret Number

Debut Menghentak Secret Number

Debut mengehentak dari Girlband Secret Number. Dunia Kpop kembali dihebohkan dengan adanya debut baru salah satu girlband. Girlband asal Korea Selatan ini menamai mereka dengan Secret Number. Secret Number resmi melakukan debut mereka untuk pertama kali pada tanggal 19 Mei 2020 dengan lagu berjudul Who Dis. Secret Number merupakan girlgroup dibawah naungan agensi VINE Enterteiment, yang beranggotakan 5 orang yaitu Jinny, Lea, Soodam, Denise dan Dita. Sejak awal kemunculan nya, Secret Number menjadi girlgroup yang menarik minat banyak penonton.

Sejak pertama kali dirilis di akun resmi YouTube 1theK, lagu Who Dis ini telah meraih lebih dari 16 juta penonton dalam kurun waktu kurang dari satu bulan. Bahkan Secret Number kerap kali menjadi trending topic di Twitter maupun YouTube dikarenakan lagi Who Dis mereka. Berbicara mengenai para member Secret Number, ada hal unik yang perlu diketahui tentang mereka. Member Secret Number tidak berasal dari Negara yang sama, untuk itu hal ini menjadikan Secret Number menjadi Girlgroup yang sangat unik.

Sebelum membahas mengenai debut Secret Number yang menghentakkan dunia, ada baiknya kita mengetahui profil para member secara mendetail. Berikut merupakan biografi singkat para member Secret Number.

Ogawa Mizuki (Lea)

Ogawa Mizuki (Lea)
Ogawa Mizuki (Lea) – Member Secret Number

Member yang memiliki nama asli Ogawa Mizuki ini berasal dari Tokyo Jepang dan asli berkewarganegaraan Jepang, lahir pada tanggal 12 Agustus 1995 (25 Tahun). Dalam posisi group Lea bertugas sebagai seorang Leader dan Vocal, memiliki golongan darah B dan tinggi badan sekitar 169 cm. Penyanyi dengan akun Instagram bernama leaaaaa_77 ini merupakan mantan jebolan dari 2 agensi, yaitu Alpha Entertaiment(2015), dan CJ ENM Music (2015-2016).

Faktanya, Lea ternyata pernah menjadi salah satu dari member group bernama SKarf  di tahun 2012 dengan nama panggung Hana, namun pada tahun 2014 girlgroup ini resmi bubar. Fakta lainnya, member cantik satu ini juga pernah mengikuti ajang Survival Show MIXNINE. Meskipun harus berakhir pada posisi ke-7 hal ini merupakan salah satu bentuk pencapaian terbesar bagi Lea. Uniknya, Lea juga pernah membintangi salah satu serial drama dengan judul Scholl Days With A Pig.

Dita Karang (Dita)

Dita Karang (Dita) Secret Number
Dita Karang (Dita) Member Secret Number

Salah satu alasan mengapa Girlgroup Secret Number ini begitu dinantikan oleh masyarakat khususnya Indonesia adalah adanya Dita, merupakan member yang berasal dari Negara Indonesia lebih tepatnya Yogyakarta yang memiliki nama asli Dita Karang. Dita lahir pada tanggal 25 Desember 1996 (24 Tahun) memiliki posisi dalam group sebagai Main Dancer dan Main Vocal. Perempuan dengan golongan darah O dan tinggi badan sekitar 166 cm ini belum pernah menjadi Trainee dalam agensi Korea Selatan sebelumnya. Artinya dalam Girlgroup Secret Number, ini merupakan karir pertama dita. Dita mempunyai darah keturunan Bali, sehingga kecantikan yang Ia miliki merupakan perpaduan antara Yogyakarta dan Bali.

Sebelum memuli debutnya, Dita sempat menjalani masa Trainee selama 2 tahun. Dengan berbekal masa Trainee selama 2 tahun itu, Dita berhasil berada di posisi Main Dancer dan Main Vocal. Berbicara mengenai Main Dancer pemilik akun Instagram ditakarang ini terkonfirmasi pernah mengikuti beberapa pelatihan tari, seperti 1MILLION Dance, dan BORN Star Attaining Center.

Park Jin Hee (Jinny)

Park Jin Hee (Jinny)
Park Jin Hee (Jinny) – Member Secret Number

Memiliki nama asli Park Jin Hee atau lebih akrab dengan Park Jinny membuat member cantik satu ini begitu menarik perhatian masyarakat. Salah satu alasan mengapa Jinny begitu menarik perhatian adalah kemampuan Rapper nya yang sangat apik. Oleh sebab itu, dalam group Jinny berada pada posisi Main Rapper, Main Dancer dan Vocal. Jinny berasal dari Los Angeles, California dan berkebangsaan Amerika-Korea.  Jinny lahir pada tanggal 19 Januari 1998 (22 Tahun) dan memiliki golongan darah B. Penyanyi dengan tinggi badan 165 cm ini merupakan mantan Trainee dari agensi YG Entertaiment, untuk masyarakat Korea jebolan agensi YG  Entertaiment sudah tidak perlu diragukan lagi kemampuan nya.

Pemilik akun Instagram bernama jinny.park98 ini pernah menjalani Trainee di YG selama 5 tahun. Kabar yang beredar, Jinny sebenarnya merupakan salah satu bakal calon dari Girlgroup BlackPink. Namun sebelum melakukan debut bersama BlackPink Jinny memutuskan hengkang dari agensi yang telah 5 tahun menaunginya tersebut.

Lee Soodam (Soodam)

Lee Soodam (Soodam)
Lee Soodam (Soodam) – Member Secret Number

Kecantikan member yang satu itu memang layak menjadikan dirinya berada pada posisi Visual group dan Main Dancer. Soodam memiliki nama asli Lee Soodam, lahir pada tanggal 9 November 1999 (21 Tahun), berasal dari Korea dan berkebangsaan Korea. Si cantik bergolongan darah A ini memiliki tinggi badan 167 cm, dengan akun Instagram bernama soodam._.2. Sama seperti Dita, Soodam juga belum pernah berada dalam agensi lain sebelumnya. Artinya Soodam melakukan debut pertama nya dalam agensi pertama yang menaunginya.

Soodam merupakan anggota Secret Number yang sangat menyukai makanan, untuk itu tak heran jika akun Instagram nya lebih banyak berisi tentang makanan.  Namun hal ini sangatlah sejalan dengan kepribadian Soodam. Faktanya Soodam merupakan member yang paling jago dalam hal memasak.

Kim Denise (Denise)

Kim Denise (Denise)
Kim Denise (Denise) – Member Secret Number

Kim Denise atau yang akrab dipanggil Denise ini lahir pada tanggal 11 Januari 2001 (19 Tahun). Menjadikannya sebagai member termuda dalam Girlgroup Secret Number.  Denise berasal dari Texas Amerika dan berkebangsaan Amerika-Korea. Dalam suatu wawancara, terungkap bahwa member yang paling dekat dengan Denise adalah Dita. Bahkan Soodam pernah mengatakan bahwa Denise dan Dita adalah seperti seorang pasangan. Memiliki suara yang indah menjadikan Denise memegang posisi sebagai Main vocal. Denise memiliki golongan darah B dan tinggi badan sekiar 171 cm, menjadikannya sebagai member tertinggi dalam group. Hal yang juga mengejutkan dari pemilik akun Instagram denisethewenise ini adalah Ia yang juga merupakan mantan Trainee dari agensi YG Entertaiment.

Denise menjadi Trainee pada tahun 2016 silam, namun Denise juga memutuskan hengkang dan bergabung dalam agensi yang menaungi Secret Number saat ini. Maknae group ini sangat suka memotret dan pandai bermain gitar, hal ini tentu diimbangi dengan suaranya yang sangat indah.

To Top