Entertainment

Deddy Corbuzier “Master” Mualaf yang Dijuluki “Father Of Youtube”

Deddy Corbuzier

Deddy Corbuzier merupakan seorang mantan mentalis sekaligus Youtuber terkenal yang lahir di Jakarta, 28 Desember 1976. Seorang pesulap keturunan Tionghoa ini memiliki nama asli Deodatus Andreas Deddy Cahyadi Sunjoyo. Deddy telah bercerai dengan istrinya di tahun 2013 dan sekarang menjalani kehidupan bersama anak semata wayangnya, Azkanio Nikola Corbuzier.

Karir Deddy sebagai pesulap yaitu di tahun 1999 sampai 2015 dinyatakan pensiun. Saat ini anak dari pasangan Omar Sundjojo (ayah) dan Heniwati (ibu) tengah menjalani karir sebagai Presenter dan Youtuber.

Perjalanan Karir Deddy Corbuzier

Deddy mengawali perjalanan hidup menjadi seorang mentalis yang lahir dari keluarga sederhana. Ayahnya adalah seorang sopir dan ibunya seorang penjahit rumahan. Namun hal itu tidak membuat ia merasa kurang beruntung, melainkan sangat bersyukur memiliki orang tua yang luar biasa.

Sejak umur delapan tahun, ia sangat tertarik dengan dunia sulap. Ketertarikan itu karena Deddy sering melihat tayangan TV tentang trik sulap dan ingin mempelajari lebih dalam. Dimulai dari bangku SMA ia mempelajari ilmu sulap dengan rajin dan berhasil melambungkan namanya.

Deddy Corbuzier dan Mantan Istrinya, Kalina
Deddy Corbuzier dan Mantan Istrinya, Kalina

Seperti yang sudah diketahui ia memulai masuk ke dunia sulap sejak tahun 1999 yang membawa karirnya semakin terkenal. Sejak saat itu ia membuka kesempatan untuk pesulap yang lain seperti Demian Aditya, Oge Arthemus, Ghany Elfreda. Di tahun yang sama Deddy dinobatkan sebagai mentalis profesional dengan penghargaan Merlin Award.

Menjalani karir menjadi seorang mentalis merupakan profesi yang tidak mudah ia jalani karena membutuhkan waktu yang tak sedikit. Di tahun 2013 ia bercerai dengan istrinya yang bernama Kalina Oktarani dan mengasuh anaknya. Demi mempunyai banyak waktu dengan sang anak ia pensiun dari dunia sulap. Alasan yang tak lain adalah waktu dengan anak lebih sangat berharga dibanding karya-karyanya.

Pensiun Dari Pesulap, Deddy Corbuzier Kini Menjadi Presenter

Pensiun Dari Pesulap, Deddy Corbuzier Kini Menjadi Presenter
Pensiun Dari Pesulap, Deddy Corbuzier Kini Menjadi Presenter

Diketahui sebelum pensiun dari dunia sulap ia telah menjalani profesi sebagai presenter suatu acara di tahun 2010. Namun saat itu ia masih membagi waktu dengan profesinya sebagai mentalis dan fokus menjadi presenter ketika sudah pensiun. Dari program acara yang ia pandu bernama “Hitam Putih” dan berhasil menjadi program favorit masyarakat. Lewat gaya dan mimik yang dibawakan secara tegas, Deddy mengaku agar program tersebut beda dari yang lain.

Lewat acara “Hitam Putih” yang ia pandu, Deddy pernah masuk dalam kategori presenter entertainment variety & talk show terfavorit. Namun berbeda dengan selebriti lain yang berlomba mendapatkan penghargaan justru Deddy meminta masyarakat tidak memilih. Tetapi Deddy mengucapkan terimakasih kepada penyelenggara yang menunjuknya masuk kategori.

Dalam postingan instagram pribadi Deddy mengungkapkan pendapat pribadinya untuk jalan memilih dirinya dalam pemilihan nominasi. Dengan memberi tanda silang pada foto yang berdampingan dengan nominasi lain ia berharap masyarakat tidak mendukungnya. Deddy memiliki pandangan jika uang yang digunakan untuk memilihnya sebesar 2.200/SMS lebih baik digunakan sebagai amal.

Deddy mengaku berbicara tersebut bukan mewakili selebriti lain melainkan atas pendapat dari dirinya sendiri. Banyak orang di yayasan amal lebih membutuhkan uang daripada hanya digunakan untuk memilih dirinya. Karena menurutnya ia tidak melakukan pekerjaannya untuk penghargaan berdasarkan penggemar. Dari postingan tersebut berhasil mendapatkan perhatian publik dan banyak netizen yang mengapresiasi dirinya.

Mendapat Julukan Sebagai “Father of Youtube”

Saat sebelum para selebriti seperti Aurel, Baim Wong, dan Ashanty meramaikan dunia Youtube, orang Indonesia yang gemar dalam membuat konten adalah Atta Halilintar, Ria Ricis, dan Deddy Corbuzier. Dari ketiganya yang memiliki umur lebih banyak adalah Deddy Corbuzier karenanya ia dijuluki sebagai “Father of Youtube”.

Saat itu subscriber Deddy hampir dibawah Ria Ricis yaitu sebanyak 2 juta subscriber. Sementara video konten yang telah Deddy unggah sebanyak 210 video. Lewat beberapa media menyebutkan bahwa Ricis adalah “Queen of Youtube”, Atta “King of Youtube” , dan Deddy “Father of Youtube”. Menanggapi hal tersebut sempat membuat Deddy terheran-heran karena tidak tahu siapa yang menjadi “Mother of Youtube”.

Beberapa netizen banyak yang menyangkal “Mother of Youtube” adalah selebriti lain. Namun atas postingan tersebut mendapat banyak sekali candaan netizen dan mendapatkan sebanyak 4 ribuan komentar.

Hingga sampai saat ini Deddy terus melanjutkan karirnya di Youtube dengan konten yang berkualitas dengan berjuta-juta penonton.

Deddy Corbuzier Menjadi Seorang Mualaf

Tertanggal 21 Juni 2019 tepatnya di Pondok Pesantren Ora Aji Sleman Yogyakarta Deddy menjadi seorang mualaf setelah mengucapkan dua kalimat syahadat. Di dalam Masjid Al Mbejaji Deddy dibimbing langsung oleh Gus Miftah yang telah menjadi jalan memeluk agama Islam.

Dalam pengakuannya Deddy ia telah belajar dan mendalami islam sejak beberapa tahun setelah bercerai dengan istrinya. Selama kurang lebih 7-8 tahun ia belajar untuk melihat islam dari kacamatanya sendiri bahwa islam itu begitu indah dan damai. Kurun waktu yang begitu panjang ia dekat dengan beberapa ustadz diantaranya Aa Gym, Ustadz Wijayanto, dan yang terakhir Gus Miftah.

Berawal dari Aa Gym yang waktu itu ia melakukan kajian bersama dan Aa Gym memberikan tempat untuk yang non muslim. Dari situ Deddy merasa bahwa agama islam sangat toleran dan ia merasa dihargai menjadi non muslim. Aa Gym memberi pengertian kepada Deddy bahwa islam itu agama untuk semua makhluk termasuk semua umat beragama tanpa terkecuali.

Selain Aa Gym ada juga sosok ustad yang menjadi pembimbing jalannya Deddy Memeluk islam yaitu Gus Miftah. Deddy sering melakukan diskusi dengan Gus Miftah tentang islam dan yang menarik perhatian adalah dakwah Gus Miftah di klub malam. Seiring berjalannya waktu sering diskusi mengenai pandangan islam dari beberapa sudut pandang yang berbeda.

Demikian artikel mengenai kehidupan dan perjalanan karir seorang Father of Youtube Deddy Corbuzier.

Berita Terkini

To Top