Entertainment

Demi Lovato, Artis Cantik yang Menginspirasi

Mengenal Demi Lovato Lebih Dalam

Demi Lovato, perempuan cantik pemilik suara emas. Ia adalah seorang penyanyi Hollywood yang sangat terkenal di kancah internasional. Bahkan, ia juga berkarir sebagai musisi yang sangat berkompeten berkebangsaan Amerika Serikat. Kecerdasan dan kelincahannya dalam mengembangkan bakat membuatnya mampu berada pada singgasana kesuksesannya sekarang, seperti yang ia rasakan.

Perjalanan yang telah ditempuh perempuan kelahiran tahun 1992 ini tentu tidak mudah. Banyak lika-liku yang harus dilewati terlebih dahulu sebelum akhirnya menggapai tujuan yang berada di puncak tangga paling atas. Namun, semua usaha yang dilakukan secara sungguh-sungguh tidak akan terbuang begitu saja. Pasti ada hasil yang sebanding dengan apa yang diperjuangkan.

Pemilik nama lengkap Demetria Devonne Lovato ini lahir di New Mexico dan saat ini tinggal di Los Angeles, California, Amerika Serikat. Sama seperti julukan kotanya tempat tinggalnya yang bertajuk City of Angels, yang berarti para malaikat, Demi Lovato bak seorang malaikat yang cantik. Suaranya mampu menyihir hati para pendengar menjadi terpikat.

Musik yang dibawakan oleh Demi bergenre pop, pop rock, dan R&B, cocok sekali untuknya yang atraktif. Hingga kini, dengan kemahirannya di bidang tarik suara, membuat namanya melejit, sampai ke Indonesia. Bahkan, tidak sedikit pula warga negeri ini yang menjadi penggemarnya. Keindahan suaranya membuat siapa saja yang mendengarkan mampu menghayati maksud yang ingin disampaikan.

Kisah Demi Lovato Dalam Karir

Sebuah pepatah bijak mengatakan jika buah yang jatuh itu pasti tak jauh dari pohonnya, memang benar demikian adanya. Hal ini berlaku untuk Demi Lovato. Bakat menyanyi yang dimilikinya diwariskan dari ibunya, seorang artis musik pula. Bakatnya ini yang kemudian mengantarkan rasa cintanya terhadap seni yang begitu dalam.

Sejak masih belia, ia sudah aktif mengikuti berbagai acara kontes musik dan ajang pencarian bakat. Tidak hanya music, ia juga mahir dalam dunia peran. Ketika berusia 10 tahun, ia berhasil menampilkan keahliannya beradu akting dengan membintangi serial yang berjudul ‘Barney 7 Friends’ bersama Selena Gomez, teman sebayanya yang juga merupakan artis Hollywood.

Satu tahun kemudian, di tahun 2003, ia menjadi seorang yang membintangi acara televisi Disney. Mulanya, ia tergabung dalam serial televisi singkat bertajuk ‘As The Bell Rings’. Kemudian, tidak hanya membintangi acara tersebut, ia juga berperan sebagai Mitchie Torres sebagai peran utama dalam film Disney Channel Camp Rock. Pencapaian yang luar biasa di usia yang masih muda.

Di tahun 2008, kehadirannya dalam jagat hiburan mulai populer dengan menjadi artis utama dalam acara ‘Sonny with A Chance’ milik Disney.

Di bidang permusikan, Demi pertama kali merilis sebuah album bersama Jonas Brothers di tahun 2008 bertitel ‘Don’t Forget’. Album ini sekaligus menjadi debut perdananya dihadapan publik. Album yang diluncurkan ini berhasil menempati posisi kedua dalam tangga lagu Billboard 200 Chart.

Berselang tahun, Demi Lovato kembali merilis album-album terbaru sebagai karya persembahan untuk para penggemar. Setiap album yang dikeluarkan, berhasil berujung pada kesuksesan. Lagu-lagunya terkenal di berbagai penjuru dunia, didengarkan oleh milyaran manusia. Bahkan, boleh dibilang disiarkan hingga daerah ujung negeri.

Tak Selalu Manis, Ada Juga Kisah Pahit yang Dialami

Tidak selamanya hidup menghidangkan kemanisan, terkadang pahit pun turut disuguhkan kepada manusia sebagai aktor kehidupan. Begitu pula yang dialami oleh bintang Hollywood ini. Dibalik kesuksesan yang menghiasi, ia pun pernah mengalami pahitnya hidup.

Perempuan 27 tahun ini pernah mengalami bullying terhadap dirinya dengan sangat keras, hingga akhirnya ia memutuskan untuk melakukan homeschooling. Terlihat betapa berat ujiannya ketika itu. Bahkan, ia sampai bergabung dengan Pacer, sebuah organisasi yang mewadahi dan membantu orang-orang yang menderita karena beban emosional.

Yang lebih parah, di tahun 2010, ia menderita gangguan mental. Di tahun yang sama, ia pun pernah kecanduan terhadap obat-obatan terlarang seperti alkohol dan kokain sampai overdosis. Hal tersebut membuatnya harus sempat rehabilitasi untuk memulihkannya seperti semula.

Berselang satu tahun, 2011, ia kembali pulih dan mampu menjalani hidup dengan tenang. Di tahun ini pula ia merilis album ketiga yang berjudul ‘Unbroken’, yang artinya tidak patah, sama seperti dirinya yang kembali bangkit dari keterpurukan.

7 tahun kemudian di tahun 2018, penyakitnya kambuh. Ia kembali kecanduan narkoba yang berbahaya jika dikonsumsi berlebihan, karena dapat mengancam keselamatan.

Namun, ia kembali merilis album terbarunya bertitel ‘Summer Run’ tahun 2019 sebagai pertanda ia telah pulih. Sama seperti album sebelumnya, album ini berakhir dengan kesuksesan.

Motto Hidup yang Memotivasi

Dalam mencapai posisi yang sekarang, Demi Lovato memiliki motto hidup yang selalu dipegangnya, yaitu untuk tidak pernah malu dengan apa yang dirasakan. Semua orang memiliki hak untuk merasakan emosi seperti apapun yang dikehendaki, juga melakukan apapun yang membahagiakan.

Jadi, setiap manusia itu memiliki kebebasan untuk mengekspresikan emosi yang dimilikinya. Tidak ada yang bisa menghalanginya untuk melakukan yang dikehendakinya, asalkan masih dalam ranah yang baik sesuai aturan dan norma. Kebebasan memang ada, tetapi jangan hanya karena menjunjung kebebasan sendiri, Anda justru mencederai kebebasan orang lain. Hidup harus seimbang.

Demi Lovato Bertunangan

Di tanggal 23 Juli 2020, Demi Lovato dikabarkan bertunangan dengan Max Ehrich. Keduanya kompak mengunggah foto kebersamaan saat bertunangan melalui akun instagram masing-masing.

Pasangan ini tampak mesra dan saling menyayangi satu sama lain. Ini merupakan awal bagi Max dan Demi untuk melangkah menjalani hidup baru. Semoga dua sejoli ini selalu dilimpahi kebahagiaan.

To Top